Karakter Tekken 8 yang Paling Mudah Dimainkan Pemula

Karakter Tekken 8 Termudah

Bandai Namco memang tak henti-hentinya menciptakan game yang menarik. Belum lama ini, pengembang game asal Jepang ini merilis game fighting legendaris Tekken 8 dengan beberapa karakter barunya. 

Game ini sangat menarik untuk dimainkan, karakter Tekken 8 sendiri juga mempunyai gaya bertarung yang menarik. 

Kalau kamu masih pemula sangat disarankan untuk menggunakan karakter yang mempunyai tingkat kesulitan rendah terlebih dahulu.  

Penasaran dengan karakter Tekken 8 yang mudah untuk dimainkan? Simak penjelasannya berikut ini!

Baca juga: Mengenal Victor Chevalier, Karakter Baru Tekken 8!

11 Karakter Tekken 8 yang Mudah untuk Pemula 

Karakter Tekken 8
Sumber: Bandai Namco

Menguasai 32 karakter Tekken 8 mungkin akan sulit kalau kamu tidak belajar menguasai satu karakter yang paling mudah terlebih dahulu. 

Oleh karena itu, simak rekomendasi karakter Tekken 8 paling mudah berikut ini untuk membantu kamu menguasai prinsip dasar bermain game ini: 

Baca juga: 7 Rekomendasi Game Anime Terbaik di 2024!

Claudio Stefano

Claudio Tekken 8
Source: Fandom.com

Kalau Vicigers masih pemula dan sudah mencoba berbagai karakter tapi masih kesulitan, maka kamu perlu mencoba Claudio Stefano saat bermain.  

Claudio mempunyai karakteristik serangan yang lugas, kombo serangan karakter ini juga termasuk mudah untuk dipelajari. 

Gaya bertarung Claudio yaitu mengandalkan serangan cepat dengan jangkauan rendah yang menutup jarak serangan musuh. 

Claudio adalah pilihan yang sangat tepat untuk para pemain pemula. Alasannya, gerakan karakter ini mudah untuk dihubungkan. 

Ketika kamu sudah terbiasa untuk memahami alur gerakan serangan Claudio kemungkinan kamu dapat menguasai karakter Tekken 8 lainnya. 

Paul Phoenix

Paul Phoenix
Paul Phoenix. Sumber: Bandai Namco Entertainment America

Para penggemar Tekken yang memainkan game ini sejak lama pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Paul Phoenix. 

Karakter ini mempunyai mekanisme permainan yang simpel, kombonya juga mudah untuk kamu hafal. Dengan mempelajari mekanisme bertarung karakter ini kamu akan dengan mudah menguasai karakter lain dengan gameplay lebih sulit. 

Selain mekanisme karakter ini yang mudah dikendalikan, Paul Phoenix juga mempunyai gaya bertarung yang menarik untuk dilihat. 

Sebagai seorang petarung jalanan, Paul memadukan tiga gaya beladiri Karate, Judo, dan Baji Quan. Tapi Paul jauh lebih sering bertarung menggunakan teknik Judonya. 

Baca juga: 7 Karakter Haikyuu Terhebat dengan Bakat Alami Paling Memukau

Jin Kazama 

Jin Kazama
Jin Kazama. Sumber: Bandai Namco America

Karakter Tekken 8 dengan gaya bertarung yang mudah untuk dikendalikan adalah Jin Kazama. Tokoh sentral dari game seri Tekken ini sangat cocok untuk dimainkan oleh pemula. 

Dengan gaya bertarung khas karate Tradisional, Jin Kazama menjadi karakter yang tidak rumit untuk dikendalikan. 

Gaya bertarung Jin menggunakan kombinasi tendangan silang dan kombinasi pukulan kanan kiri. Kuasai karakter ini hingga khatam maka kamu akan menguasai karakter dengan gameplay rumit lainnya. 

Shahen

Shahen
Shahen. Sumber: Bandai Namco

Shahen adalah karakter yang debut pada Tekken 7. Karakter ini mempunyai gaya bertarung dan pola serangan yang mudah untuk kamu pelajari. 

Shahen sangat ahli dalam melakukan serangan cepat serta teknik sapuan rendah. Gaya serangan Shahen juga mudah digabungkan sehingga menghasilkan kombo yang menyakitkan. 

Karakter ini sangat disarankan untuk kamu yang masih pemula. Dengan mempelajari cara mengendalikan Shahen dalam pertarungan, kamu akan mudah untuk menguasai karakter dengan gameplay lebih rumit. 

Marshal Law

Marshal Law
Marshal Law. Sumber: Bandai Namco

Marshal Law adalah krakter Tekken 8 yang mempunyai penampilan dan gaya bertarung seperti Bruce Lee. Karakter ini bertahan lama dalam seri game Tekken lantaran mempunyai banyak penggemar.

Mungkin banyak dari vicigers yang mengira kalau Marshal adalah karakter yang sulit dikuasai. Nyatanya, karakter ini cukup mudah untuk kamu mainkan terutama pemain Tekken 8 yang masih pemula. 

Marshal mempunyai karakteristik pukulan cepat dan tendangan keras. Serangan tersebut dapat dikombinasikan dengan mudah sehingga kamu bisa menghasilkan serangan dengan damage besar.

Baca juga: Tier List Kekuatan Karakter Avatar The Last Air Bender di Tim Aang 

Azuchena

Azuchena
Azuchena. Sumber: Bandai Namco

Azuchena termasuk karakter baru Tekken 8. Karakter ini berasal dari Peru dan menguasai banyak sekali gaya bertarung.

Gaya bertarung yang mirip dengan MMA dan breakdance dapat mengecoh lawannya saat bertarung. 

Penguasaan banyak ilmu beladiri, kecepatan, dan ketangkasan pada karakter ini memudahkan pemain untuk menghindari serangan musuh. 

Meskipun dia termasuk karakter yang mudah untuk kamu mainkan, kamu tetap harus banyak berlatih agar terbiasa menggunakan kombo serangan unik milik Azuchena. 

Baca juga: Performa Elden Ring PC Kurang, Bandai Namco Beri Klarifikasi

Alisa Bosconovith

Alisa Bosconovitch
Alisa Bosconovitch. Sumber: Bandai Namco South East Asia

Alisa Bosconovith adalah karakter dengan gaya pukulan yang cepat, kuat, dan akurat. Serangan miliknya bisa memberikan tingkat kerusakan yang tinggi terhadap lawan.

Karakter ini sangat ramah untuk pemula karena dia dapat mengeluarkan senjata berupa chainsaw. Senjatanya ini memudahkannya untuk menyerang dari jarak menengah. 

Jika senjatanya sudah aktif lawan yang bertarung dengan jarak dekat akan kesulitan untuk memukulnya. 

Jun Kazama 

Jun Kazama
Jun Kazama. SUmber: Bandai Namco

Bingung mencari karakter Tekken 8 yang mudah dimainkan? Langsung saja mainkan Jun Kazama. Gaya bertarung Jun yang menggunakan beladiri tradisional gaya Kazama cukup ramah untuk pemain pemula. 

Gaya bertarung Kazama cukup lugas dan sederhana, itu sebabnya karakter ini cocok untuk kamu yang masih kesulitan menguasai karakter lain. 

Di antara karakter mudah lainnya, Jun Kazama mempunyai kombo yang paling sulit. Gaya bertarung Jun sendiri cenderung bersifat defensif, sehingga pemain harus terampil menyusun serangan balik. 

Selain bersifat defensif, seni bela diri Kazama milik Jun termasuk gaya bertarung jarak dekat. Sehingga akan sulit menghadapi karakter Tekken yang mempunyai gaya bertarung jarak jauh. 

Oleh karena itu, kamu tetap harus belajar menguasai karakter Tekken 8 satu ini hingga terbiasa. 

Baca juga: Deretan Game Fighting Terbaru 2023 yang Layak Dimainkan!

Jack-8

Karakter Tekken 8 Baru Jack-8 
Jack-8. Sumber: Bandai Namco

Karakter Tekken 8 ini adalah robot pembunuh buatan G-Corp. Karakte ini cocok sekali untuk kamu yang gemar bermain agresif menggunakan hero dengan gameplay mudah. 

Hal yang membuat Jack-8 menjadi karakter yang ramah pemula adalah gerakan bertarungnya yang sederhana dan efektif. Kekuatan serangan dan pukulan rendahnya berdaya rusak cukup tinggi. 

Meski termasuk hero mudah sayangnya Jack-8 mempunyai gerakan yang terlalu sederhana. Akibatnya gerakannya sangat mudah dibaca oleh musuh. 

Namun, untuk menyiasati itu semua, kamu bisa belajar menggunakan fitur yang ada pada robot satu ini. 

Karena Jack-8 mempunyai kombo yang memungkinkannya untuk menembakan peluru hingga roket peledak ke arah musuh. 

Feng Wei 

Feng Wei Tekken 8
Feng Wei. IGN/YouTube

Karakter Tekken 8 terakhir dengan gameplay mudah adalah Feng Wei. Master Kung-Fu ini mempunyai jangkauan serangan yang baik dan damage serangan yang besar, khususnya jika mengenai area bawah musuh. 

Feng Wei adalah karakter yang tepat untuk Kamu yang masih belajar dan sulit menguasai penggunaan karakter seperti Reina maupun Yoshimitsu. 

Karakter cocok untuk kamu pemain pemula yang gemar bermain agresif. Feng Wei mempunyai senjata bernama Tiger’s Claw yang bisa menyerap serangan musuh. 

Asuka Kazama

Karakter Tekken 8 Asuka Kazama
Asuka Kazama. Sumber: Bandai Namco Amerika

Kemudian yang terakhir ada karakter Tekken perempuan dan cukup mudah dimainkan, Asuka Kazama. Gadis cantik dari clan Kazama ini mempunyai gaya bertarung defensif seperti Jun Kazama. 

Pemain game Tekken jarang yang menggunakan karakter satu ini mengingat gaya bertarung Asuka kurang akrobatik. 

Pemain pemula sangat cocok untuk menggunakan karakter ini mengingat tingkat kesulitannya yang rendah. Kalau kamu baru bermain game Tekken, pelajari karakter ini dengan matang agar bisa menguasai prinsip dasar pertarungan di game ini. 

Baca juga: 30 Karakter Tekken 8 Terlengkap Beserta Kekuatannya 

Buat kamu yang mau beli produk digital, top up game dan isi saldo Steam murah, aman dan cepat langsung saja kunjungi VCGamers Matketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!