Kisah di Balik Kehadiran Hero Baru Novaria MLBB ‘Star Rebel’

Novaria MLBB

Kali ini yang akan membahas hero yang baru rilis di game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), Novaria, sang ‘Star Rebel’. Tentunya hal ini menyusul rilis hero dengan role Mage ini di original server pada Selasa 16 Mei 2023.

Tanpa panjang kali lebar lagi, yuk kita masuk ke dalam pembahasannya. Jangan kemana-mana dan silahkan disimak sampai habis ya! Cekidot!

Baca juga: Deretan Skin Argus MLBB Terlengkap Tahun 2023

Novaria MLBB: Hero yang Cukup Lama di Advance Server

Novaria Di Original Server
Novaria Di Original Server. Sumber: YouTube/Mobile Legends Bang Bang

Bisa dibilang hero yang satu ini sudah cukup lama dieksperimentasikan pada advance server. Bahkan, hero ini sudah kurang lebih dua bulan lamanya sejak Novaria pertama kali rilis di sana. Sedikit banyak ini dapat menunjukkan betapa rumitnya tuntutan mage di meta yang sekarang.

Selayaknya hero eksperimen, ada begitu banyak perbaikan dan pergantian yang terjadi pada mage ini. Yang paling terlihat adalah perbedaan skill ultimate yang ia miliki di awal jika dibandingkan mekanik yang sudah fix rilis di original server.

Moonton selaku developer juga bulak-balik mencoba berbagai efek buff dan debuff yang layak untuk hero ini sehingga nantinya dapat bersaing dengan dinamika meta yang sekarang. Pasalnya, tren hero mage dewasa ini cenderung memerlukan atribut burst dengan jangkauan yang luas.

Selain itu, ia juga harus mampu sustain, baik ketika solo laning di mid, maupun saat roaming ke side lane. Wajar bila mage-mage sekarang memiliki kemampuan morphing dengan kapasitas movement yang sangat tinggi.

Meta seperti inilah yang sempat diujikan oleh sang developer pada Novaria kala di advance server. Dengan begitu, mekanik yang dimiliki hero ini dapat menjadi suatu pembaharuan dan benchmark bagi hero-hero mage kedepannya.

Baca juga: Hero Assassin Tersakit 2023 MLBB, Siapa Andalanmu?

Latar Belakang Novaria MLBB

Asal Usul Novaria MLBB
Asal Usul Novaria MLBB. Sumber: YouTube/Mobile Legends Bang Bang

Lore yang dimiliki Novaria teramat mendetail dan spesifik. Diceritakan bahwa Novaria pada awalnya terlahir sebagai gadis manusia biasa.

Dikarenakan terjadinya insiden ekperimen astronomis yang ia lakukan, wujudnya pun berubah: mendapatkan kekuatan bintang sekaligus kemampuan setengah dewa.

Sejak saat itu, ia tampil sebagai hero dengan entitas setengah manusia dan setengah bintang. Kemampuan kosmik yang dimilikinya lantas menjadi signature yang ditekankan oleh Moonton pada skill-skill yang ia miliki.

Moonton juga khusus membuat trailer sinematik yang begitu ciamik demi menyambut hero yang satu ini. Pada trailer tersebut diperlihatkan bahwa insiden yang menimpa Novaria seakan menjebaknya pada ilusi yang berulang – persis seperti konsep Izanami pada manga Naruto.

Baca juga: Juara! Timnas MLBB Wanita Indonesia Sabet Emas SEA Games 2023

Skin Novaria MLBB

Skin Novaria
Skin Novaria. Sumber: YouTube/Mobile Legends Bang Bang

Seiring dengan perilisannya, Novaria juga tentu mendapatkan skin Normal. Dengan tajuk ‘Dark Star’ skin perdana miliknya ini dirancang dengan cukup kontras jika dibandingkan tanpa skin. Tidak hanya sekadar mengubah warna, di sini terlihat desain outfit yang dikenakannya pun berubah.

Dengan atasan yang cenderung didominasi dengan warna keunguan, dan warna rambut yang berubah menjadi hijau muda, skin Normal ini malah tampak seperti skin Elit.

Tentu ini menjadi kabar baik bagi para user hero ini nantinya, melihat diberlakukannya aspek estetika yang cukup tinggi untuk sang mage.

Baca juga: Laporan Mingguan MLBB, Starlight Mei 2023 dan Update Terlengkap

Sesuai dengan berbagai trailer yang diberikan, hero ini akan resmi meluncur di Season 28, tepatnya pada tanggal 16 Mei. Ini berbarengan dengan update patch 1.7.82 yang dirilis sehari sebelumnya. Update ini juga sekaligus memperbaharui meta yang belum berubah sejak masuknya season tersebut.

Moonton memberikan diskon untuk pembelian sang hero di Minggu pertamanya sebesar 30%. Selain itu, skin Normal miliknya juga turut mendapat diskon dengan hanya dibanderol sebesar 51 diamond saja. Penawaran ini tentu sangat worth it jika dibandingkan dengan apa yang didapat nantinya.

Baca juga: Link dan Jadwal SEA Games 2023 MLBB Terlengkap

Kamu bisa memiliki hero ini dengan membelinya di dalam game menggunakan battle point atau diamond Mobile Legends.

Nah, untuk Top Up Diamond Mobile Legends Termurah, Cepat dan Aman, langsung aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!