Royal Derby MPL ID S13 Perdana: RRQ Vs. ONIC!

Royal Derby MPL S13 Perdana

Tidak terasa MPL ID Season 13 (S13) sudah memasuki minggu keduanya. Dan ini berarti akan hadir partai terbesar di pekan ini: Royal Derby MPL ID S13 Perdana RRQ vs. ONIC!

Nah buat yang tadi tidak sempat nonton pertandingannya, yuk simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: Strategi ONIC Olympus Memenangkan Perang di Semua Lokasi FF

MPL ID Season 13 Minggu, Hari, dan Pertandingan Kedua

Bukan MPL ID namanya jika tidak menyematkan partai besar di malam minggu. Tentu ini merupakan sebuah strategi dagang terbaik yang bisa mereka berikan: memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi penikmat MLBB di seluruh negeri untuk menyaksikan laga mereka.

Belum lagi tiket on-spot venue yang ludes terjual dikarenakan gimmick ‘MPL Date’. Yap, ada begitu banyak muda-mudi di luar sana yang ternyata berminat mengisi waktu malam minggu mereka dengan menonton MPL secara langsung di arena!

Eits, namun bahasan kita kali ini bukan dikisaran itu ya! Tentu saja fokus yang ada terletak pada partai yang berlaga di sesi malam minggu ini!

Yap, Royal Derby yang mempertamukan dua tim papan atas, yakni RRQ dan ONIC. Bisa dibilang, kedua tim ini merupakan kontestan terkuat yang saat ini berada pada perhelatan liga profesional tanah air.

Rivalitas mereka yang sama-sama memiliki rujukan ‘Raja’ dan pemilihan jersey kuning yang juga senada, mengukuhkan istilah ‘Royal’ sebagai simbol persaingan sehat diantara keduanya.

Baca juga: Roster Terbaik dari ONIC Esports di Game of The Futures 2024! Balas Dendam di Russia!

Partai Royal Derby RRQ Vs. ONIC

Sekarang kita masuk ke pembahasan utama yakni laga royal derby yang mempertemukan RRQ vs. ONIC. Yang cukup mengagetkan pada pertandingan ini adalah keberadaan Alberttt yang akhirnya turun sebagai goldlaner.

Tentu ini menjadi nilai jual tambahan bagi match ini. Meski turunnya Alberttt merupakan upaya me-reyen formasi baru (tanpa kehadiran CW), namun bisa dibilang pertandingan kali ini benar-benar berat sebelah.

Pertandingan Pertama

Kairi Menang Turtle
Kairi Menang Turtle. Sumber: MPL ID

Pada awalnya, RRQ sempat unggul pada fase early game. Irrad dan kawan-kawan berhasil menumbangkan Fredrinn sebagai jungler yang dipiloti Kairi.

Namun sayangnya, core dari tim ‘Raja di Raja’ tersebut tidak memanfaatkan keunggulan untuk mencari objektif. Entah karena terlalu percaya diri atau malah karena menyepelekan, Turtle yang tadinya free malah berakhir menjadi kontes.

Dan tentu saja, Kairi yang dijuluki sebagai ‘Spesialis Mega Fauna’ MPL, dapat mengeksekusi spell Retribution dengan baik. Di titik inilah ONIC berhasil snowballing hingga menekuk RRQ di menit ke 14: 1-0 untuk ONIC.

Pertandingan Kedua

Irrad Menang Turtle
Irrad Menang Turtle. Sumber: MPL ID

Keberhasilan ONIC di pertandingan pertama tersebut memberikan tim ‘Raja Langit’ keuntungan match point. Yap jika pada pertandingan kedua ini ONIC bisa kembali mencetak skor, RRQ harus dipaksa pulang tanpa balas.

Belajar dari kesalahannya, RRQ akhirnya menunjukkan perlawanan. Meski awalnya kombinasi dari Kiboy dan Alberttt berhasil menumbangkan Skylar yang bertahan seorang diri, namun ini dibalas dengan keberhasilan Retribution Irrad dalam mengeksekusi kontes Tutrle yang pertama.

Meski begitu, keunggulan gold masih dimiliki oleh ONIC meski hanya terpaut sangat tipis. Dan hingga kontes Turtle yang kedua di menit ke-5, RRQ masih tetap unggul dan berhasil memenangkannya kembali.

Keunggulan ini masih dapat dipertahankan RRQ hingga menit ke-14. Namun sayang, dikarenakan blunder terlampau offensif yang dilakukan oleh Irrad sang jungler, ONIC berhasil membalikkan keunggulan ke posisi yang lebih aman.

Kedua tim bermain dengan lebih defensif sampai menit ke-20. Namun kontes Lord keempat inilah yang menyegel kemenangan untuk ONIC.

Ini dimulai dengan tumbangnya Octa ditangan SANZ saat adu mekanik antar midlaner itu terjadi. RRQ yang harus melakukan kontes dengan hanya 4 orang itupun bersusah payah untuk mempertahankan high-ground.

Namun apa mau dikata, ONIC memang terlampau kuat. Anggota tim RRQ yang tersisa berhasil di-wipe out, dan ironisnya di tangan Alberttt sang mantan roster.

Maniac yang didapatkan goldlaner tersebut  menjadi penanda tunduknya RRQ 2-0 tanpa balas di tangan ONIC! NT RRQ, semoga Kingdom bisa kembali berjaya dilain kesempatan.

Albert Maniac
Albert Maniac. Sumber:MPL ID
Baca juga: Build Harley Mobile Legends Tersakit 2024 Versi ONIC Kairi!

Nah itulah tadi pembahasan mengenai laga Royal Derby MPL S13 perdana. Jangan lupa, kalau kamu ingin top up diamond Mobile Legends, VCGamers Marketplace adalah tempat terbaik dan termurah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!