Free Fire di Esports World Cup 2024 Resmi Dipertandingkan!

free fire esports world cup (2)

Seperti yang kita ketahui bahwa Free Fire ini menjadi salah satu game Battle Royale terbaik dan diminati oleh pemain di seluruh dunia, mengingat hal tersebut Free Fire selalu menghadirkan turnamen konpetitif yang digelar, salah satunya adalah hadirnya Free Fire di Esports World Cup 2024.

Hadirnya turnamen-turnamen Esports, terutama untuk Free Fire mampu melahirkan atlet Esports yang kompeten, unggul dan sangat berprestasi di tingkat kejuaraan lokal maupun secara Global.

Salah satu Turnamen Esports bergengsi yaitu Esports World Cup (EWC) Foundation kini mengandeng Garena Free Fire yang akan bertanding di turnamen EWC pada Juli 2024 nanti di Riyadh, Arab Saudi.

Tentunya turnamen ini juga akan membantu Free Fire semakin eksis di dunia Esports Global dan akan membentuk scene kompetitif dan berinovatif.

Baca juga: FFWS ID 2024 Spring: Persaingan Sengit Para Tim Free Fire

Free Fire Esports World Cup 2024

free fire esports world cup (3)
EWC 2024 Banner (Source: ONE Esports)

Mungkin bagi kamu yang belum tahu bahwa Esports World Cup (EWC) adalah turnamen Esports dengan babak terbaru yang mempertandingkan game kelas dunia serta atlet terbaiknya seperti Mobile Legends: Bang Bang, DOTA 2, Honor of Kings, StarCraft 2, Counter Strike 2 dan Free Fire yang akan digelar di Riyadh, Arab Saudi.

Turnamen Esports World Cup (EWC) ini akan digelar pada 10 – 14 Juli 2024 di Riyadh, Arab Saudi yang akan mempertandingkan 18 tim Esports yang akan bertanding dan meraih gelar juara EWC 2024.

Selain meraih gelar juara, mereka pun akan merebut prize pool sebesar $1 juta USD dan khusus juara Esports World Cup Free Fire akan memperoleh 1 tiket Free Fire World Series Global Finals 2024 di Brazil bulan November nanti.

Melansir dari ANTARA, Ralf Reichert selaku CEO EWC Foundation mengatakan bahwa “Free Fire sangat kuat di dunia Esports Mobile Game, mampu menembus batas dan mencipatakan rekor baru. EWC ingin menghadirkan semua game terbaik dari seluruh dunia dan tentunya Free Fire salah satunya”.

Ia pun mengatakan bahwa jika seluruh pemainnya bisa saling menampilkan kemampuannya serta performa terbaiknya pada pertarungan Battle Royale yang Epic di Esports World Cup 2024, “Turnamen ini akan menjadi kompetisi untuk menunjukkan jika Esports bisa menyatukan pemain dan penggemar di seluruh dunia. Bersiaplah untuk pertarungan battle royale yang epic di Riyadh”.

Selain itu juga, Harold Teo sang Produser Free Fire Garena merasa bangga karena bisa turut bergabung pada turnamen kali ini, “Kami bangga bisa menjadi bagian dari edisi pertama Esports World Cup yang telah ditunggu-tunggu ini. Bersama dengan EWC Foundation, garena akan menghadirkan pengalaman esports Free Fire yang tak terlupakan”.

Dengan hadirnya Free Fire di turnamen bergengsi sebagai salah satu cara untuk terus eksis di ajang turnamen level dunia dan membuat game ini semakin diminati oleh masyarakat.

Baca juga: Strategi ONIC Olympus Memenangkan Perang di Semua Lokasi FF

Total Prize Pool

free fire esports world cup (4)
Free Fire EWC 2024 (Source: ONE Esports)

Turnamen yang akan digelar pada 10 – 14 Juli 2024 di Riyadh, Arab Saudi ini akan mempertandingkan 18 tim dari beberapa negara dengan roster terbaiknya.

Pada Grand Final, seperti yang disebutkan apabila Free Fire EWC 2024 ini akan memberikan Total Prize Pool senilai $1.000.000 USD atau senilai Rp. 15.577.000.000 (atau Rp. 15 miliar rupiah) kepada sang juara plus 1 tiket ke Free Fire World Series Global Finals 2024.

Baca juga: FFWS 2024 Indonesia Series: Jadwal, Daftar Tim dan Hadiah

Slot Tim Free Fire di EWC 2024

free fire esports world cup (1)
Slot Tim Free Fire EWC 2024

Pada awalnya, Esports World Cup (EWC) Free Fire ini akan dimulai dengan fase Knockout Stage selama tiga hari dari 10 – 12 Juli 2024 dan 12 tim yang lolos akan ke Grand Final di tanggal 13 – 14 Juli 2024. Berikut ini merupakan 18 tim yang akan hadir yaitu sebagai berikut:

  • FFWS SEA Spring 2024 = 8 Tim
  • FFWS Brazil 2024 – Split 1 = 3 Tim
  • FFWS LATAM 2024 – Split 1 = 3 Tim
  • ESL SPS – Mobile Masters = 2 Tim
  • FFMSC MEA 2024 = 1 Tim
  • Kualifikasi Pakistan = 1 Tim
Baca juga: Rahasia Menjadi Pro Player di Free Fire

Nah, itulah informasi tentang Free Fire yang akan hadir pada turnamen Esports World Cup (EWC) 2024 bulan Juli nanti. Jadi, gimana nih kalo Free Fire ikut join di turnamen ini?

Segera Top Up Diamonds Free Fire termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!