5 Tips Penting Memanfaatkan Danger Zone Free Fire

Danger zone free fire

Danger zone di dalam game Free Fire mempunyai manfaat yang sangat strategis dan bisa mendukung permainan kamu.

Danger Zone adalah zona yang berbahaya, titik tersebut ditandai lingkaran merah di dalam peta. Entah terkena sambaran petir atau tertimpa rudal, kamu bisa saja mati seketika ketika tempat persembunyianmu berada dalam lingkup Danger Zone

Zona berbahaya ini dapat memaksa lawan yang bermain pasif untuk bergerak menghindari area tersebut.

Karena secara perlahan zona berbahaya akan mengikis HP pemain dan ketika waktu yang ditentukan berakhir, titik danger zone akan dibombardir. 

Meskipun demikian ada beberapa hal yang bisa kamu manfaatkan dari keberadaan Danger Zone ini. Apa saja yang bisa kamu manfaatkan dari Danger Zone Free Fire? Langsung saja simak tips memanfaatkan zona berbahaya Free Fire versi VCGamers berikut ini!

Baca juga: Trik dan Tips Main Free Fire Auto Headshot

Tips Memanfaatkan Danger Zone

manfaatkan danger zone untuk booyah
Sumber: Booyah co id

Vicigers harus selalu mengingat, dibalik sesuatu hal yang buruk pasti selalu ada hal menguntungkan yang bisa kamu manfaatkan. Seperti danger zone Free Fire ini, berikut 5 tips untuk memanfaatkannya:  

Manfaatkan untuk Melakukan Rotasi

Danger zone free fire
Manfaatkan untuk melakukan rotasi. Sumber: Youtube

Danger zone  dalam game Free Fire biasanya muncul pada saat peralihan antara early game menuju mid game. Ketika telah muncul, tim yang persembunyiannya terkena zona berbahaya mau tidak mau pasti akan memutuskan untuk bergerak. 

Hal lain juga mungkin terjadi ketika ada satu tim yang akan menuju titik tertentu akan tetapi jalannya terhalang oleh danger zone. Mau tidak mau arah rotasi tim tadi akan berubah untuk mengamankan nyawa.

Dari dua fakta yang biasa terjadi akibat munculnya danger zone, kamu dan tim bisa memanfaatkannya untuk mengatur posisi dan kemudian memberikan serangan kejutan.

Baca juga: 50 Nickname Free Fire Bad Boy yang Keren dan Garang

Manfaatkan untuk Kabur dari Teamfight

Manfaat Danger Zone Free Fire
Manfaat Danger Zone Free Fire. Sumber: Bluestack

Danger zone bisa saja berguna untuk kamu yang terdesak dalam suatu teamfight dengan tim lawan. Ketika titik pertarungan berada dalam zona berbahaya, kemungkinan besar tim lawan akan memilih untuk kabur.

Apalagi jika di wilayah teamfight tidak ada bangunan untuk bersembunyi. Ketika momen ini terjadi dan kebetulan kamu berada dalam pertempuran yang tidak seimbang maka manfaatkan kemunculan danger zone untuk kabur dari teamfight yang tidak seimbang.

Baca juga: Tips Dan Trik Terbaik Untuk Mengakali Campers Free Fire

Manfaatkan untuk Mengeliminasi Lawan

Mengeleminasi lawan
Manfaatkan untuk mengeliminasi musuh. Sumber: Youtube Nilesh YT Zone

Berlawanan dengan tips yang nomor dua, pada momen dimana titik teamfight kamu berada pada wilayah danger zone. Kamu juga bisa memanfaatkannya untuk mengeliminasi musuh. 

Manfaatkan titik pertarungan yang berada di zona berbahaya dengan cara menembak musuh hingga knock down. 

Ketika seluruh musuh telah terlihat merangkak atau knock down, otomatis mobilitas mereka untuk meninggalkan zona berbahaya akan terhambat. Sehingga mereka akan tereliminasi saat terkena bombardir dari langit. 

Dengan demikian kamu bisa membunuh musuh tanpa harus mengeluarkan terlalu banyak amunisi. 

Manfaatkan untuk Mengamankan Loot

Kendaraan Free Fire
Kendaraan Free Fire. Source: Free Fire

Strategi paling efektif untuk mengamankan loot di wilayah yang terkena danger zone  adalah dengan menggunakan kendaraan Free Fire. Apalagi jika danger zone  berada di wilayah terbuka. 

Dengan menggunakan kendaraan, kamu bisa bergerak dengan cepat. Meskipun sudah menggunakan mobil kamu tetap saja masih beresiko tertembak oleh musuh. Oleh karena itu, kamu tetap harus berhati-hati saat bergerak menuju danger zone.

Baca juga: Inilah 5 Kelebihan Monster Truck Free Fire, Jadi Kendaraan Terbaik! 

Manfaatkan untuk Menyingkirkan Campers

Senjata untuk menyingkirkan camper
Senjata untuk menyingkirkan camper. Sumber: Free Fire

Campers adalah pemain Free Fire yang bersembunyi atau menerapkan strategi pasif. Mereka menunggu lawan yang lewat depan tempat persembunyiannya. 

Biasanya para Campers sering ditemui pada mode custom room atau mode push rank. Tujuan mereka adalah bertahan sampai akhir permainan tanpa bergerak.

Tapi ketika persembunyian mereka terkena dampak danger zone kemungkinan mereka akan berotasi meninggalkan titik persembunyian. 

Kamu bisa memanfaatkan momen tersebut dengan strategi yang agresif. Caranya dengan bergerak menuju danger zone dan memanfaatkan kekacauan untuk menumbangkan para camper. 




Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!