Rekomendasi Game Gamecube Terbaik Bisa Main Pakai Emulator

GameCube Console Set

Nintendo GameCube adalah konsol video game rumahan yang menyediakan game terbaik dan ikonik.  Konsol game ini dirilis tahun 2001 dan bersaing ketat dengan konsol game terbaik seperti Playstation 2 dan Xbox.

Konsol game keluaran Nintendo ini memang tidak begitu terkenal di Indonesia karena pamornya yang tenggelam oleh kejayaan PS2 pada zamannya.

Hingga akhirnya konsol ini berhenti produksi pada tahun 2007, dengan hanya mengeluarkan 600-an video game. 

Buat Vicigers yang penasaran masa kecilnya belum terjawab karena jarang sekali menemukan rental GameCube saat itu. Sekarang bisa menjawab rasa penasaran dengan memainkan video game GameCube terbaik menggunakan emulator di PC kamu. 

Nah pada artikel kali ini, VCGamers akan membahas rekomendasi game dari konsol Nintendo GameCube dan emulatornya yang bisa membantu kamu bernostalgia atau menjawab penasaran hanya dengan memainkannya melalui PC.

Baca juga: Rekomendasi Pilihan 10 Poki Games Terbaik 2024

Emulator GameCube Terbaik untuk PC 

Dolphin GameCube Emulator
Dolphin GameCube Emulator. Sumber: UrCasualGamer on Youtube

Meski tidak berumur panjang seperti PS2 yang bahkan hari ini masih ada rentalnya. GameCube mempunyai game yang menarik untuk dimainkan dan sekarang untuk mengakses game tersebut juga mudah. 

Kamu bisa menggunakan emulator di PC kamu untuk memainkan video game GameCube terbaik sekarang juga. 

Salah satu emulator untuk memainkan game GameCube yang terbaik namyan Dolphin Emulator. Banyak Youtuber gaming merekomendasikan emulator ini untuk kalian yang ingin memainkan video game GameCube. 

Dolphin Emulator dapat kamu unduh secara gratis untuk kamu pasang di PC maupun di Android. Jika PC kamu tidak mendukung untuk memainkan video game GameCube dengan resolusi terbaik, kamu bisa menurunkan resolusi sehingga performa bermain berjalan optimal.

Dolphin Emulator juga memungkinkan kamu memainkan permainan GameCube dengan menggunakan Wiimote. Emulator ini sangat menarik, kamu bisa mengkonfigurasi controller kesukaanmu sehingga bisa merasakan serunya permainan GameCube. 

9 Video Game untuk Nintendo GameCube Terbaik 

Game Nintendo GameCube Terbaik
VIdeo Game Nintendo GameCube. Sumber: Nintendo Life

Penasaran sama video game terbaik konsol Nintendo GameCube? Lansgunga aja simak rekomendasinya berikut ini:

Metal Gear Solid: The Twins Snake

Game Gamecube Terbaik Metal Gear Solid The Twins Snake
Metal Gear Solid The Twins Snake. Sumber: Youtube Neo Gamer

Video game GameCube ini sebenarnya mempunyai jalan cerita yang sama dengan game Metal Gear Solid yang rilis untuk PS1. Kelebihannya, game ini mempunyai grafis yang lebih baik daripada di PS1. 

Metal Gear Solid: The Twins Snake mempunyai resolusi yang lebih baik, rekaman suara baru pada dialog karakternya dan beberapa fitur yang mirip dengan Metal Gear Solid 2. 

Kalau kamu pernah main game ini di PS1 tapi tidak menyukai resolusi game yang terlalu rendah. Kamu cocok untuk memainkan Metal Gear Solid: The Twins Snake versi GameCube di emulator karena resolusi permainan ini jauh lebih baik. 

Super Mario Sunshine 

Game Gamecube Terbaik uper Mario Sunshine
Super Mario Sunshine. Sumber: Nintendo

Termasuk game lawas, Super Mario Sunshine dirilis pada tahun 2022 untuk konsol Nintendo GameCube. Permainan ini bercerita tentang Mario dan teman-temannya dalam menyelamatkan pulau Isle Delfino dari ancaman Shadow Mario. 

Gameplay dari permainan ini sangat mirip dengan game Super Mario 64. Namun, pada game ini mekanisme kontrol dan resolusi yang ditawarkan lumayan lebih baik. Super Mario Sunshine masuk kedalam jajaran game untuk Nintendo GameCube yang terbaik. 

Baten Kaitos: Eternal Wings and The Lost Ocean

Baten Kaitos Eternal Wings and and The Lost Ocean
Baten Kaitos Eternal Wings and and The Lost Ocean. Sumber: The Video Games Database Wiki Fandom

Game GameCube ini termasuk permainan genre RPG terbaik yang bisa kamu mainkan pakai emulator. Game buatan Namco ini terbilang unik, mekanisme permainannya yang mengkombinasi kartu dan menyerang bergilir. 

Dalam permainan ini kamu akan berperan sebagai guardian dan mengawasi serta berinteraksi langsung dengan para karakter game. 

Skies of Arcadia Legends

Skies of Arcadia Legends
Skies of Arcadia Legends. Sumber: milenaria.mx

Game untuk konsol GameCube ini terbilang cukup unik, kamu akan berperan sebagai bajak laut terbang.

Permainan ini mempunyai jalan cerita yang bagus sehingga pemain akan dibuat penasaran untuk menyelesaikan game ini. 

Gameplay dari Skies of Arcadia Legends dapat dibilang cukup klasik, kamu akan memainkan karaktermu dengan menjelajah dungeon, melakukan pertarungan bergilir, dan menjelajah lokasi unik di dunia game ini.

Untuk memainkan game ini, kamu bisa mengunduh emulator Dolphin atau emulator lainnya.

Soul Calibur II

Soul Calibur II 
Soul Calibur II. Sumber: Nintendo

Kalau kamu menyukai fighting game mungkin Soul Calibur II adalah pilihan yang tepat. Game ini rilis di tiga konsol yaitu PS2, Xbox dan GameCube. Setiap konsol mempunyai karakter eksklusifnya masing-masing. 

Kalau kamu pernah memainkan game ini di PS2 kamu bisa memainkan Heihachi Mishima dari game Tekken di game Soul Calibur.

Kalau kamu memainkan Soul Calibur II dari GameCube kamu bisa memainkan karakter game Zelda yang bernama Link. 

Luigi’s Mansion 

Lugi'sMansion GameCube
Lugi’sMansion GameCube. SUmber: IMDb

Rekomendasi game untuk konsol GameCube terbaik selanjutnya ada Luigi’s Mansion. Dalam game ini kamu akan memainkan Luigi sebagai karakter utama yfang memburu hantu di banyak ruangan. 

Game ini termasuk game petualangan yang berdurasi pendek sehingga cocok sekali untuk kamu para penggemar game petualangan singkat. 

Luigi’s Mansion cocok menjadi pilihanmu yang ingin memainkan game Nintendo DS dalam layar yang lebih lebar. Caranya dengan memainkan game konsol GameCube ini menggunakan emulator di PC kesayangan mu.

Eternal Darkness: Sanity’s Requiem

Eternal Darknes sanity’s Requiem
Eternal Darknes sanity’s Requiem. Sumber: Internet Archive

Game untuk konsol GameCube terbaik ini mempunyai tema yang mirip dengan Resident Evil. Dimana kamu akan merasakan pengalaman berpetualangan dengan sensasi horor di game ini. 

Perbedaannya dengan game Resident Evil adalah pada Eternal Darkness: Sanity’s Requiem kamu tidak menggunakan senjata canggih melainkan harus menggunakan sihir kuno saat menaklukan musuh.

Hal menarik dari game ini, kamu akan berganti karakter dari zaman yang berbeda pada setiap chapter yang dilalui.

The Legend of Zelda: Twilight Princess

The Legend of Zelda: Twilight Princess
The Legend of Zelda: Twilight Princess. Sumber: Youtube Sunbro Nation

Satu tahun sebelum konsol GameCube berhenti produksi, rilis game terbarunya yang berjudul The Legend of Zelda: Twilight Princess pada tahun 2006. Game ini berkisah tentang petualangan seorang pahlawan yang bernama Link.

Nantinya kamu akan memainkan karakter Link yang harus menyelamatkan dunia dari kegelapan yang disebabkan oleh kekuatan jahat Twilight. 

Game ini tercipta untuk Vicigers yang menyukai permainan dengan genre petualangan. Uniknya game ini adalah karakter Link yang bisa berubah menjadi serigala dan menggunakan penciumannya untuk berlari lebih cepat. 

Baca juga: 5 Game Nintendo Switch yang Rilis 2024, Ada Jujutsu Kaisen!

Star Wars Rogue Squadron II: Rogue Leader

Star Wars Rogue Squadron II: Rogue Leader 
Star Wars Rogue Squadron II: Rogue Leader. Sumber: Games Radar on Youtube

Rekomendasi game terbaik yang terakhir untuk konsol Nintendo GameCube adalah Star Wars Rogue Squadron II: Rogue Leader. Game ini dirilis pada tahun yang sama dengan perilisan Nintendo GameCube. 

Game ini bercerita tentang petualangan pasukan angkatan udara Rogue Squadron yang bertempur melawan kekaisaran Galaktik. Kamu bisa memilih pesawat tempur yang berbeda-beda mulai dari X-Wing, A-Wing, dan Y-Wing. 

Desain pesawat dalam game Star Wars Rogue Squadron II: Rogue Leader  dapat dibilang sangat menarik. Game ini mempunyai grafis dan detail objek terbaik pada zamannya. 

Kalau kamu tertarik untuk memainkan game terbaik dari konsol Nintendo GameCube di atas, kamu bisa memainkannya melalui PC menggunakan emulator.




Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!