10 Game Pertarungan untuk Smartphone Android Terbaik 2024

Game Pertarungan Android

Holla Vicigers! Apakah kamu penggemar permainan pertarungan yang terkendala komputer dengan spek gahar? Rekomendasi game pertarungan berikut ini bisa penuhi hasrat main game kamu hanya melalui smartphone saja.

Meskipun permainan pertarungan ini kamu mainkan di smartphone tapi game-game ini mempunyai grafis yang tak kalah menakjubkan dari game PC populer. 

Penasaran apa saja game pertarungan yang bisa kamu mainkan lewat smartphone kesayangan kamu? Langsung saja simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahuinya. 

Baca juga: Rekomendasi 15 Game Android Offline Terbaik 2024

Rekomendasi Permainan Pertarungan Terbaik 2024

Jangan khawatir harus membeli perangkat mahal hanya untuk memainkan permainan pertarungan dengan grafis yang menakjubkan. Pasalnya, game-game terbaik tersebut dapat kamu unduh secara gratis di Play Store.

Kamu bisa menikmati permainan genre pertarungan yang mempunyai grafis menakjubkan tanpa perlu membeli smartphone dengan spesifikasi terlalu tinggi. Apa saja game-game tersebut? Simak rekomendasi berikut ini:

Mortal Kombat X

Game Pertarungan Mortal Kombat X Mobile
Mortal Kombat X. Sumber: Youtube Touch Gameplay

Mortal Kombat X adalah game fighting dengan kualitas 2D karya pengembang NetherRealm Studios dan dipublikasikan oleh Warner Bros. Game ini pertama kali dirilis pada tahun 2015 untuk smartphone Android dan iOS.

Pada versi PS2, Mortal Kombat X terkenal dengan adegan pertarungan brutal. Kamu yang phobia terhadap darah tidak disarankan untuk memainkan game Mortal Kombat. 

Mortal Kombat versi mobile sama saja dengan yang versi Playstation. Keduanya mempunyai grafis yang luar biasa jernih, gameplay yang memadukan berbagai macam serangan, kombo, special moves dan Fatalities khas game Mortal Kombat.  

Mortal Kombat X mempinya jalan cerit ayang menarik untuk vicigers ikuti. Perjalanan karakter dan kisah pada seri yang kespuluh ini masih berkaitan dengan kisah Mortal Kombat 9. 

Kamu bisa bertarung dengan lawan-lawan tangguh untuk melindungi Earthrealm dari ancaman Outworld. 

Pada Mortal Kombat X mobile, game ini menawarkan mode permainan yang menarik. Terdapat Story Mode, Arcade Mode, dan Multiplayer Mode. Di game ini Vicigers bisa bertarung melawan komputer, atau bertarung secara online melawan pemain lain. 

Game ini masuk kedalam jajaran permainan pertarungan dengan kualitas grafis yang luar biasa. Detail animasi dan gerak langkah karakter ditampilkan dengan kualitas gambar yang halus. 

Injustice 2

Game Pertarungan Injuctice 2
Injuctice 2. Sumber: Steam

Apakah vicigers adalah penggemar serial DC seperti Justice League? Kalau kamu adalah fans Batman, Superman, Catwoman atau Wonder Woman mainkan game ini untuk mengobati rasa rindumu akan penampilan karakter DC. 

Injustice 2 adalah penerus dari game INjustice: God Among Us yang tidak kalah populer dengan game ini.

Kalau kamu pernah membayangkan bagaimana jadinya ketika Batman bertarung dengan Robin atau Catwoman bertarung dengan Wonder Woman maka game ini sangat cocok untuk kamu mainkan. 

Jika dalam film karakter DC saling bahu membahu mengalahkan musuh yang menyerang bumi. Tapi dalam game Injustice 2 kamu bisa mengadu karakter-karakter itu tadi. 

Baca juga: Mengenal Sub Zero, Kesatria Es Dari Jagad Game Mortal Kombat!

Shadow Fight 3

 Nekki Shadow Fight
Nekki Shadow Fight 3. Sumber: Youtube

Tertarik dengan permainan pertarungan yang menampilkan adu pedang antar karakternya? Mainkan Shadow FIght 3 sekarang juga!

Shadow Fight 3 adalah game buatan pengembang Nekki yang menampilkan pertarungan karakter menggunakan pedan, tombak dan senjata ninja yang lainnya. 

Popularitas Shadow Fight 3 tak kalah dari pendahulunya yaitu Shadow FIght 2. Game pertarungan seri ketiga ini mempunyai detail grafis yang bagus dan menampilkan adegan pertarungan yang menarik untuk kamu mainkan. 

Permaian pertarungan yang satu ini sedikit berbea dengan permainan pertarungan kebanyakan. Pada Shadow Fight 3 terdapat unsur game RPG di dalamnya. 

Kalau kamu mempunyai smartphone  dengan ruang penyimpanan yang longgar sebenarnya lebih baik untuk memainkan Shadow Fight 4. Tapi jika penyimpanan handphone kamu sempit maka Shadow Fight 3 adalah alternatif terbaik untuk kamu mainkan.  

Marvel Contest of Champions

Game PertarunganMarvel Contest of Champions
Marvel Contest of Champions. Sumber: Marvel.com

Rekomendasi game pertarungan yang nomor empat adalah Marvel Contest of Champions. Game pertarungan yang satu ini bisa kamu mainkan lewat smartphone Android kamu. 

Marvel Contest of Champions menampilkan pertarungan 2D dengan karakter superheroes Marvel. Jika di game Injustice 2 Vicigers bisa bermain game dengan tokoh Superman, The Flash dan tokoh DC lainnya. 

Pada game ini kamu bisa memainkan karakter yang diadaptasi dari serial marvel. Saat baru memulai permainan, kamu hanya bisa memainkan dua karakter superhero yang dipilih sesuai keinginanmu. 

Kontrol permainan Marvel Contest of Champions dapat dibilang cukup sederhana. Kamu juga bisa memilih akan menggunakan kontrol stik atau tombol virtual. 

Game ini mempunyai berbagai jenis mode pertarungan dan misi untuk diselesaikan. Segera mainkan sekarang juga dan nikmati keseruan dari pertarungan antar superhero marvel. 

Kamu hanya perlu menggeser sentuhan jari saja ke arah belakang untuk menghindar atau ke arah depan untuk menyerang. Menariknya, ada sejumlah modus fighting dan serangkaian misi yang membuat game ini semakin seru untuk dimainkan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Game yang Wajib Kamu Tunggu Awal 2024

Street Fighter IV Champion Edition

Game pertarungan Street Fighter IV Champion Edition
Street Fighter IV Champion Edition. Sumber: Youtube Android Gameplay4you

Street Fighter IV adalah game pertarungan yang rilis pada tahun 2018 silam. Pada awal perilisannya, game fighting yang satu ini sempat menghadapi berbagai kendala. 

Namun, setelah mengalami pembaruan demia pembaruan, game ini sekarang masuk kedalam jajaran rekomendasi game fighting terbaik 2024. 

Street Fighter Champion Edition menawarkan mekanisme kontrol karakter yang user friendly. Sehingga banyang penggemar game genre fighting yang merekomendasikan game ini. 

Selain itu, kamu juga bisa bertarung melawan sesama pemain secara online untuk mengasah skill. Kamu bisa dengan leluasa memilih karakter game, karena game ini menyediakan banyak sekali karakter menarik. 

EA Sports UFC Mobile 2

Game pertarungan EA Sports UFC Mobile 2
EA Sports UFC Mobile 2. Sumber: Youtube Techzamazing

Game fighting Android selanjutnya yang wajib kamu coba adalah EA Sports UFC Mobile 2. Permainan sangat cocok untuk kamu yang sudah bosan dengan game fighting yang menampilkan pertarungan menggunakan jurus. 

Game ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai olahraga Ultimate Fighting Championship. Permainan karya developer terkemuka EA ini mempunyai grafis yang sangat menakjubkan. 

Kamu bisa memainkan game satu ini melalui smartphon Android kesayangan kamu tanpa harus membeli konsol game. Bisa dibilang game ini sangat menarik untuk dimainkan, selain dari sisi grafis, game ini juga menyediakan pilihan karakter pegulat profesional. 

Adapun para pegulat profesional yang muncul dalam permainan UFC Mobile 2 ini antara lain Daniel Cormier, Khabib Nurmagomedov, Israel Adesanya, dan masih banyak lainnya. Sistem kontrol game ini sekarang jauh lebih sederhana daripada game versi pendahulunya. 

Kamu hanya perlu melakukan ketukan atau gesekan pada layar smartphone Android. Kamu juga bisa melancarkan pukulan uppercut dan hook dengan cara menggesekan jari dari arah atas ke bawah atau dari kiri ke kanan. 

Ketika kamu baru saja memulai game, karakter yang akan kamu perankan bernama Brad Tavares untuk menaklukan lawan di kelas pertarungan kombat kelas menengah. 

Setelah melalui mode tersebut, kamu harus menghadapi dan mengalahkan lawan satu per satu hingga mencapai babak final. 

Tak perlu khawatir, kamu juga tetap bisa mendapatkan karakter petarung baru. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka paket kartu kemudian tukarkan kartu tersebut. 

Real Boxing 2

Game pertarungan Real Boxing 2
Real Boxing 2. Sumber: Youtube Vivid Games

Kalau kamu penggemar olahraga tinju, kamu tidak boleh melewatkan game yang satu ini. Real Boxing 2 adalah permainan pertarungan dengan grafis 3D yang menarik untuk Vicigers coba. 

Dalam game ini kamu akan diajak untuk merintis karir sebagai atlet tinju profesional. Untuk bisa mencapai puncak dunia tinju, kamu akan melalui rintangan yang tidak mudah karena harus menghadapi banyak sekali petinju yang kuat. 

Kontrol gameplay Real Boxing 2 dapat dibilang cukup mudah untuk kamu operasikan karena hanya mengandalkan sentuhan layar smartphone Android kamu. Untuk melancarkan pukulan keras, kamu hanya perlu mengetuk-ngetuk layar. 

Hal yang paling menarik dari game ini adalah, kamu bisa mengubah penampilan karakter yang kamu mainkan. Kamu bisa dengan bebas merubah warna rambut, potongan rambut, hingga menambah aksesoris tato yang menarik. Selain itu, untuk meningkatkan penampilan karakter, kamu juga bisa menyelesaikan sesi latihan gym

WWE Champions

Game pertarungan WWE Champions
WWE Champions. Sumber: Pro Wrestling Wiki Fandom

Rekomendasi permainan pertarungan yang kedelapan adalah WWE Champions. Mungkin sebelum dunia memasuki era smartphone, kita hanya bisa memainkan game yang satu ini di Playstation 2. 

Akan tetapi kini kamu bisa memainkan permainan smackdown hanya melalui smartphone android kamu. 

WWE Champions menampilkan karakter atlet gulat ternama dunia. Kamu bisa memainkan karakter kondang seperti John Cena, The Rock, Triple H, dan masih banyak karakter menarik lainnya. 

Kamu juga bisa mengalahkan karakter-karakter itu tadi dengan karakter asli pilihanmu dengan cara meningkatkan keahlian gulat. 

Game ini mempunyai detail khas pada setiap karakter. Setiap karakter yang ada pada game ini mempunyai gerakan dan gaya bertarungnya masing-masing. 

Sehingga pemain dituntut harus menyesuaikan cara bertahan sesuai lawan yang dihadapi. Kamu bisa mempelajari dasar-dasar serangan lawan yang akan kamu hadapi agar terbiasa menghadapi lawan yang berbeda. 

Seperti permainan mobile jaman sekaran, pada game gulat ini kamu juga bisa melancarkan skill ultimate khas karakter mu ketika mempunyai energi yang cukup  

The King of Fighters All Star

 The King of Fighters All Star
The King of Fighters All Star. Sumber: Youtube Sadece Kaan

The King FIghters Allstar menjadi salah satu permainan pertarungan yang wajib kamu mainkan. Latar permainan ini ada di semesta yang bernama King of Fighter, dalam dunia tersebut, ada banyak sekali petarung-petarung tangguh hingga legendaris. 

Kamu bisa memilih karakter mana yang akan menjadi andalan kamu dalam permainan. Kontrol yang dihadirkan dalam game ini dapat dibilang lebih rumit jika dibandingkan dengan game seperti Mortal Kombat X dan Injustice 2. 

Dalam permainan ini terdapat mode PvP online, Co-Op dan single player campaign. Game ini bisa kamu unduh secara gratis di playstore. 

Real Steel Boxing Champion

 Real Steel Boxing Champion
Real Steel Boxing Champion. Sumber: Reliance Games

Reel Steel Boxing Champion adalah permainan pertarungan robot yang wajib untuk kamu coba. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis di smartphone Android. Game ini dibuat oleh pengembang Reliance Entertainment. 

Kalau kamu pernah menonton film Real Steel, maka game ini sama persis seperti film itu karena permainan ini memang terinspirasi dari film tersebut, 

Dalam game ini kamu bisa mengendalikan robot ikonik seperti yang ada dalam film Real Steel seperti Atom, Zeus, Noisy Boy, Midas dan Metro.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!