Rekomendasi 15 Game Android Offline Terbaik 2024

Game Offline Android Terbaik

Pernahkah kamu mengalami insomnia dan kehabisan paket internet waktu tengah malam? Rasa kantuk yang tak kunjung datang, diiringi rasa bosan karena tak bisa bermain game online, menjadi kombinasi yang sangat menyebalkan. Di saat seperti ini, game offline Android terbaik 2024 bisa menjadi penyelamat kamu.

Sekarang tak perlu khawatir lagi, kamu bisa mainkan game offline ini untuk menyelamatkan saat paket internet habis.

Sebenarnya ada banyak sekali pilihan genre game offline untuk android yang bisa kamu mainkan kapan saja. Mulai dari game puzzle, strategi sampai game action yang penuh adrenalin sudah tersedia secara offline untuk kamu mainkan di smartphone android kamu. 

Lantas apa saja game offline terbaik android terbaik yang bisa menyelamatkan kehampaan mu ditengah malam? Simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahuinya lebih lanjut!

Baca juga: 5 Game VR Android Terbaru yang Wajib Dicoba di Tahun 2024

Rekomendasi 15 Game Offline Android

Rekomendasi Game Android Offline
Rekomendasi Game Android Offline. Source: VCGamers

Kamu tidak perlu cemas lagi, selalu simpan game android offline berikut ini untuk menemani  saat kuota habis. Berikut ini adalah rekomendasi game offline gratis terbaik dari beberapa genre versi VCGamers: 

Genre Endless Runner

Subway Surfer

Game Seru
Subway Surfers. Source: VCGamers.

Game offline android terbaik dari genre endless runner jatuh kepada Subway Surfers yang telah dirilis sejak 20 September 2012. Hingga sekarang, game endless runner satu ini telah diunduh oleh 1 miliar lebih pengguna di Playstore. 

Di dalam game, kamu akan berperan sebagai seorang pemuda yang hobi mencoret-coret kereta dengan grafiti. Karena kegiatan pemuda tersebut merusak fasilitas umum, lalu datang seorang polisi pemarah yang membawa anjingnya. 

Kemudian polisi itu tadi bersama anjingnya mengejar si pemuda tokoh utama game Subway Surfer dan permainan pun dimulai.Kamu harus berlari sambil melewati berbagai macam rintangan. 

Baca juga: 4 Games Poki Paling Hits, Subway Surfers Paling Favorite!

Temple Run 2

Temple Run 2
Temple Run 2 Sumber: youtube

Tak kalah serunya, game yang seumuran dengan Subway Surfer ini menawarkan gameplay tak kalah seru.

Kalau kamu menyukai game dengan polesan grafis yang realistis, maka Temple Run 2 adalah pilihan yang paling tepat. Karena, Temple Run 2 dapat menghiasi malam-malam insomnia mu saat kuota internet habis.

Game ini berlatar di sebuah situs candi kuno, latar yang dipilih oleh developer memberikan sensasi yang lebih menegangkan daripada Subway Surfers. 

Seperti genrenya yaitu ‘endless run’, tokoh utama dalam game ini akan berlari terus tanpa ada akhirnya. Tujuan dari game ini adalah berlari sejauh-jauhnya dan mendapatkan skor yang tak tertandingi dari pemain lain di seluruh dunia. 

Temple Run 2 jauh lebih menantang daripada yang seri satu. Pada game seri kedua ini, rintangan yang diberikan jauh lebih banyak. Ada beberapa karakter di game Temple Run 2, kamu bisa membelinya dengan koin game. 

Lara Croft Relic Run

Lara Croft Relic Run
Lara Croft Relic Run. Sumber Youtube

Bosan dengan rekomendasi game offline endless run android yang itu-itu saja. Kali ini kamu bisa memainkan Lara Croft Relic Run.

Perbedaan mencolok dari game endless run yang satu ini adalah banyaknya aksi yang mengiringi jalannya permainan. 

Game ini tidak hanya menyajikan adegan lari-larian saja, akan tetapi tokoh dalam game ini bakal melalui rintangan seperti melompati tebing, mengendarai kendaraan off-road, berlari di tembok sempit seperti ninja hingga menembaki musuh. 

Genre Balapan

Legends Asphalt 9

Asphalt 9
Asphalt 9. Sumber: Google Play Store

Game balap mobil paling direkomendasikan untuk Vicigers adalah Legends Asphalt 9. Game yang satu ini mempunyai grafis yang sangat menakjubkan. 

Kamu bisa memainkan berbagai mobil super di berbagai mode dan lintasan balap yang berbeda-beda. 

Real Racing 3

Real Racing 3
Real Racing 3. SUmber: Youtube Ray Gaming

Real Racing 3 cocok banget buat kamu yang ingin memainkan game balapan mobil offline yang dengan berbagai jenis mobil mulai dari NASCAR, reli hingga F1.

Kamu tidak akan bosan memainkan game ini karena terdapat 40 sirkuit, 300 kendaraan dan 4000 event permainan yang seru untuk dimainkan. Kamu bisa memainkan game ini secara online maupun offline. 

Real Racing 3 mempunyai kualitas grafis yang luar biasa. Tak heran hingga kini game balapan satu ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan mendapatkan rating 4,2 di Google Play Store.

Need™ for Speed No Limits

Need™ for Speed No Limits
Need™ for Speed No Limits. Sumber: EA Game

Rekomendasi game balapan offline di android yang wajib kamu coba sekarang juga adalah Need for Speed™ No Limits. Game balapan satu ini lahir dari pengembang yang sama dengan Real Racing 3 yaitu Electronic Arts. 

Dalam game ini, kamu bisa menjajal mobil balap dari berbagai merek yang ada di dunia. Mulai dari Subaru BRZ, BMW M4, McLaren 650s, Porsche dan masih banyak yang lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa memodifikasi mobil yang ada di dalam game-game tersebut lho!

Baca juga: FR Legends: Game Balapan Android dengan Aksi Drifting Seru

Genre Olahraga 

Tennis World Open 2023

Tennis World Open 2023
Tennis World Open 2023. Youtube The Drug Dealer

Kalau ingin bermain game olahraga, rekomendasi pertama yang bisa kamu mainkan secara offline adalah Tennis World Open 2023. Game ini menampilkan grafis yang sangat realistis. 

Tak hanya itu, game ini punya keunggulan. Di mana, para karakter game melakukan gerakan yang menyerupai pemain tenis nyata. 

Ada tiga pilihan mode yang bisa kamu pilih dalam game ini. Mode tersebut yaitu karier, putar cepat dan pelatihan. Game ini dapat dibilang cukup laris diunduh oleh para penggemar genre sport. 

Hingga sekarang Tennis World Open 2023  telah diunduh lebih dari 10 juta kali. Rating yang diberikan dalam game ini juga terbilang cukup tinggi yaitu 4,7. 

Baca juga: Deretan Games Nintendo Switch Terbaru 2024!

8 Ball Pool 

8 Ball Pool 
8 Ball Pool  Sumber: Youtube Pryszard

Kalau kamu termasuk orang yang hobi bermain billiard, maka rekomendasi game offline android satu ini cocok untuk Vicigers.

Game 8 Ball Pool adalah yang terpopuler dan paling unggul diantara game billiard lain di Google Play Store. Game billiard satu ini bisa kamu mainkan secara offline dengan melawan komputer. 

Saat melawan komputer kamu bisa mengatur tingkat kesulitan lawan sesuai yang kamu inginkan. Game ini terbilang mempunyai kapasitas yang cukup ringan yaitu hanya sebesar 200 MB.

Kalau kamu memainkannya secara online, kamu bisa bermain mode multiplayer, turnamen, dan levelling, menarik bukan?

Dream League Soccer 

 Dream League Soccer 
Dream League Soccer . Sumber: Google Playstore

Rekomendasi game offline terbaik yang terakhir adalah Dream League Soccer 2023. Game ini sangat populer di Play Store, hingga sekarang game sepak bola satu ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali. 

Dream League Soccer 2023 bisa kamu mainkan dalam mode online. Selain itu kamu juga bisa memilih berbagai metode permainan, mulai dari PvP, mengikuti turnamen, merampungkan misi dan masih banyak mode lainnya.

Genre Laga

Shadow Fight 2

Shadow Fight 2
Shadow Fight 2. Sumber: Youtube

Jika kamu menyukai game bergenre laga dengan tema ninja, maka Shadow Fight 2 adalah pilihan yang paling tepat untuk Vicigers.

Game Shadow Fight 2 adalah game yang menceritakan seorang ninja yang berkelana mencari lawan yang tangguh. Gameplay Shadow Fight 2 menampilkan perkelahian ninja 1 on 1 seperti game Street Fighter. 

Akan tetapi, pertarungan dalam game ini tidak menampilkan jurus-jurus seperti ninja Konohagakure. Gameplay Shadow Fight jauh lebih lambat namun kesan pertarungannya sangat realistis, karena seluruh ninja di Shadow Fight dua tidak mempunyai jurus Hiraishin.

Buruan unduh game ini, Vicigers bisa memainkan game satu ini secara online maupun offline loh!

Mortal Kombat X

Game Android Offline Terbaik Mortal Kombat X
Mortal Kombat X. Sumber: Youtube Touch Gameplaye

Ingin bernostalgia dengan memainkan game PS2 di Smartphone android kamu? Download Mortal Kombat X sekarang juga. Mulanya, game ini hanya tersedia untuk PC sebelum pada akhirnya rilis versi android. 

Setiap karakter yang ada dalam game ini mempunya combo dan serangan ultimate yang unik. Game ini cocok sekali untuk Vicigers yang ingin bermain game perkelahian secara offline. 

Hitman Sniper

Game Android Offline Terbaik Hitman Sniper
Hitman Sniper. Sumber: Youtube Gocalibergaming

Kalau kamu ingin bermain game sniper android terbaik secara offline maupun online, kamu bisa pilih Hitman Sniper untuk diunduh. Tugas utama dalam game ini adalah menembak target tanpa membunyikan alarm. 

Hitman Sniper mempunyai total 150 misi yang harus kamu selesaikan dengan berbagai cara senyap untuk menumbangkan target.

Tampilan grafis dari Hitman Sniper terbilang mumpuni. Tak heran, game laga satu ini menjadi permainan yang banyak diunduh di Play Store. 

Genre Arkade

Payback 2

Game Android Offline Terbaik Playback 2
Payback 2. Sumber: Uptodown on Youtube

Pasti kamu pernah memainkan Grand Theft Auto (GTA) bukan? Jika ingin bernostalgia memainkannya dari smartphone android, kamu bisa memainkan Payback 2.

Konsep dari game ini sangat mirip dengan game GTA di Playstation 2. Game ini menghadirkan beberapa mode permainan seperti story, campaign dan lain sebagainya

Mode custom pada permainan ini memungkinkan pemain menentukan gameplay sesuai keinginan. Kamu bisa memilih berbagai jenis mode custom seperti, balapan, misi membunuh musuh, hingga pertarungan. . 

Vector 2

Game Android Offline Terbaik Vector 2
Vector 2. Sumber: Youtube Techzamazing

Vector 2 adalah game arcade yang mengusung tema 2D. Kamu hanya perlu berlari sejauh mungkin untuk bisa mendapatkan poin sebanyak-banyaknya.

Kalau kamu pernah memainkan game Vector 1, untuk mengontrol karakter di game yang kedua ini sama persis. 

Arahkan pengontrol karakter ke depan, arahkan ke atas untuk melompat dan arahkan ke bawah untuk berguling. Pada game Vector dua kamu bisa membeli berbagai jenis peralatan untuk mendukung setiap misi. 

Dengan menggunakan peralatan yang kamu beli itu tadi, karakter akan bisa kabur dengan mudah ketika harus menghadapi situasi yang mematikan. 

Baca juga: 8 Rekomendasi Game Android Online dan Offline Terbaik

Ninja Dash Run

Game Android Offline Terbaik Ninja Dash Run
Ninja Dash Run. Sumber: Youtube Gamerunss Android Gaming

Ninja Dash Run adalah game multi genre yang memadukan genre arcade dan RPG. Dalam game ini, kamu hanya bertugas untuk mengendalikan karakter ninja yang akan mengalahkan musuh. 

Disini kamu tidak bisa hanya menyerang saja, kamu harus bisa menghindari serangan musuh yang menghampiri.

Kamu bisa mengaktifkan skill untuk memperbesar tubuh karakter, sehingga akan jauh lebih mudah mengalahkan musuh. 

Untuk mengalahkan musuh dalam game ini dengan lebih mudah, kamu juga bisa upgrade senjata dengan mengumpulkan berbagai item. 

Selain irit kuota, bermain game ini juga tidak akan terlalu banyak memakan ruang penyimpanan HP kamu. Karena game Ninja Dash Run ini hanya membutuhkan ruang penyimpanan 100MB saja.

Baca juga: 7 Game Android Terbaik, Layak untuk Kamu Tekuni!

Yuk top up game murah dan cepat di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!