7 Karakter Mortal Kombat Terkuat, Ada Favoritmu?

Karakter Mortal Kombat terkuat

Sejak pertama kali dirilis ke pasaran, Mortal Kombat telah memunculkan banyak karakter kuat dengan pesona yang menarik.

Banyak orang yang hingga saat ini memperdebatkan tentang siapa sebenarnya karakter terkuat yang ada di Mortal Kombat.

Nah, artikel kali ini akan membahas 7 karakter Mortal Kombat yang terkuat. Apakah karakter favoritmu termasuk di dalamnya? Simak sampai habis ya!

Baca juga: 10 Fakta Menarik Liu Kang, Dari Juara Mortal Kombat hingga Dewa Api

7 Karakter Mortal Kombat Terkuat

Mortal Kombat saat ini telah memiliki lebih dari 75 karakter. Setiap karakter menguasai berbagai kekuatan dan keahlian yang unik dan pada dasarnya mereka semua adalah petarung yang handal.

Namun tentu saja, ada beberapa karakter yang tetap mencolok sebagai para petarung terkuat dan terhebat dalam serial ini. Siapa saja?

Raiden

Karakter Mortal Kombat - Raiden
Raiden. Source: MKIceAndFire/Youtube

Raiden adalah salah satu karakter original dari game pertama yang terus muncul dalam setiap generasi selanjutnya.

Dia dikenal sebagai Eternal God of Thunder yang melindungi Earthrealm dengan kekuatan listriknya yang luar biasa.

Dengan kekuatannya tersebut, Raiden dapat membuat listrik yang bisa digunakan untuk melumpuhkan dan membunuh lawannya.

Dirinya juga bisa menggunakan teleportasi untuk berpindah tempat dengan cepat dan menguasai telekinesis.

Onaga

Karakter Mortal Kombat - Onaga
Onaga. Source: MKIceAndFire/Youtube

Karakter yang satu ini pertama kali muncul dalam game Mortal Kombat: Deception yang dirilis pada tahun 2004.

Dia adalah penguasa pertama yang memerintah Outworld sebelum Shao Kahn menggantikannya. Dia dikenal sebagai Dragon King dan pasukannya terkenal tangguh sehingga sangat sulit dikalahkan.

Saking kuatnya Onaga, daripada bertarung langsung dengannya Shao Kahn lebih memilih untuk meracuni sang Dragon King.

Walaupun belum diketahui bagaimana kekuatan penuh dari Onaga, dia menguasai kekuatan yang luar biasa sehingga bisa membangkitkan mereka yang telah tewas dan kebal terhadap segala bentuk sihir.

Blaze

Karakter Mortal Kombat - Blaze
Blaze. Source: @JimsRetroEmp/X

Blaze pertama kali muncul sebagai karakter pendukung di Mortal Kombat II sebelum akhirnya bisa dimainkan dalam game Armageddon.

Dia adalah pengguna elemen api dan bisa memanipulasinya menjadi tipe apapun. Dia dapat menggunakan apinya untuk memperkuat serangannya secara signifikan.

Jika dia tak dikalahkan, Blaze memiliki potensi yang sangat besar untuk dapat menghancurkan The Realms dengan kekuatannya.

Kronika

Karakter Mortal Kombat - Kronika
Kronika. Source: Mehdi Gaming HQ/Youtube

Kronika berasal dari ras Titan yang dikenal merupakan bangsa yang telah ada sejak lama dengan kekuatan yang luar biasa. Dia sendiri adalah Keeper of Time sekaligus ibu dari Elder Gods Shinnok dan Cetrion.

Kronika memiliki tujuan untuk menghapus semua timeline dan membuat yang baru karena dia percaya tindakan dari Raiden akan membuat ketidakseimbangan antara kebaikan dan kejahatan.

Seperti julukannya, Kronika bisa memanipulasi waktu sesuai keinginannya. Hal ini juga merupakan alasan kenapa dirinya bisa mengalahkan hampir semua karakter di MK 11 tanpa kesulitan.

Shang Tsung

Karakter Mortal Kombat - Shang Tsung
Shang Tsung. Source: GameSpot Trailers/Youtube

Shang Tsung adalah salah satu karakter original dari seri Mortal Kombat sekaligus merupakan antagonis paling ikonik dalam franchise ini.

Dia adalah seorang penyihir yang sangat kuat dimana dia dapat mengambil jiwa dari orang lain dan meniru penampilan dari korbannya.

Tidak hanya itu, Shang Tsung juga dapat menggunakan elemen api seperti Liu Kang dan menggunakan sihir ular.

Liu Kang

Karakter Mortal Kombat - Liu Kang
Liu Kang. Source: GameClips/Youtube

Protagonis terpopuler dari game ini sudah pasti diraih oleh Liu Kang. Tak hanya populer, karakter yang satu ini juga terkenal sangat kuat.

Dia dapat mengalahkan lawan-lawan terkuat seperti Shang Tsung, Shao Khan, dan Shinnok. Liu Kang juga diketahui sebagai orang yang dapat menandingi Raiden.

Dalam Mortal Kombat 11, kedua versi dari Liu Kang bergabung menjadi satu dan Raiden kemudian memberikan kekuatannya.

Sebagai hasilnya, Liu Kang menjadi seseorang yang memiliki kemampuan seperti dewa. Dirinya dapat mengendalikan elemen api dan listrik.

One Being

Karakter Mortal Kombat - One Being
One Being. Source: Mitsuownes/Youtube

Karakter terkuat di Mortal Kombat tentunya diraih oleh One Being. Berdasarkan sejarahnya, One Being dan Elder Gods sama-sama ada saat awal terbentuknya semesta.

Walaupun terkenal sangat kuat, Elder God berhasil mengalahkan One Being dan kesadarannya kemudian terbagi kedalam pusaka Kamidogu yang akhirnya membuat Six Realms.

Dalam Mortal Kombat X, One Being akhirnya kembali bangkit dan mengalahkan Elder God. Tak Tanya itu, dia juga menghancurkan seluruh realita yang ada dan membuat Mortal Kombat memasuki timeline baru.

Dengan ending ini, banyak penggemar yang berspekulasi bahwa One Being akan segera memulai debutnya sebagai playable karakter dalam franchise Mortal Kombat.

Baca juga: Kumpulan Karakter Mortal Kombat Paling Ikonik

Nah, itulah uraian singkat tentang 7 karakter Mortal Kombat terkuat. Bagaimana, apakah karakter favoritmu masuk dalam daftar?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up game dan ingin berlangganan produk digital dengan harga murah, aman dan terpercaya, yuk segera kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!