Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Giovanni Pokemon GO

Pokemom GO

Pokemon Go merupakan sebuah permainan berbasis AR atau Augmented Reality, dengan fiturnya yang memadukan dunia nyata dengan game. Misinya masih sama, kamu harus menghalangi Giovanni dengan Tim Roketnya untuk menguasai dunia Pokemon.

Giovanni beserta boss lain tersebar di beberapa misi research yang dapat kamu temui di sepanjang game.

Niantic dan Nintendo sebagai developer utama game ini pun juga selalu melakukan pembaharuan terhadap Giovanni dan jajaran boss lainnya. Yang teranyar, kita akan menghadapi line up pokemon Giovanni terkuat dari update-update sebelumya.

Selain Persian, nantinya kalian juga akan menghadapi Kyogre.

Baca juga: Peringkat Pokemon dengan Serangan Terkuat di Pokemon GO

Mengenal Giovanni Pokemon GO

Giovanni Pokemon Go
Giovanni Pokemon Go. (Source: Niantic)

Giovanni adalah bos tertinggi yang akan kalian temukan di game Pokemon Go. Dibandingkan bos lain, tipe pokemon miliknya lebih beragam, dengan level yang tinggi.

Selanjutnya, ia pun hanya bisa ditemui dengan cara menyelesaikan misi khusus yang ada di game. Juga, para player harus mempunyai Super Rocket Radar untuk mendeteksi keberadaannya.

Misi khusus yang harus kalian selesaikan adalah misi bertajuk “Looming in The Shadows”. Sebuah misi yang terbagi menjadi enam subquest. tiga di antaranya, Vicigers harus mengalahkan Team Rocket Leader Arlo, Cliff dan juga Sierra secara berututan.

Untuk mengalahkan ketiga Team Rocket Leader tersebut, kalian diharuskan untuk mengumpulkan Mysterious Component sebanyak 6 buah.

Dari sana, kalian bisa membuat Rocket Radar untuk mendeteksi keberadaan ketiga Team Rocket Leader. Biasanya, mereka tersebar di berbagai Pokestop yang ada di wilayahmu.

Cara Mengalahkan Giovanni Pokemon GO

Pokemon Go - Giovanni
Pokemon Go – Giovanni. (Source: Niantic)

Seperti yang sudah penulis sebutkan, Giovanni akan membawa 3 jenis pokemon dengan jenis yang berbeda-beda. Persamaan di antara ketiganya adalah levelnya yang sangat tinggi.

Pada urutan pokemon pertama, kalian akan menjumpai Persian. Pokemon berbentuk kucing dengan tipe single normal, hasil evolusi dari Meowth.

Terdapat beberapa kemungkinan yang akan kamu temui di pokemon urutan kedua. Pertama, bisa saja kalian akan menghadapi Nidoking yang bertipe poison dan ground, Rhyperior dengan tipe ground dan rock serta Garchomp yang berjenis dragon dan ground.

Tak ada yang bisa memastikan urutan pokemon kedua. Namun, kalian bisa berharap untuk bertemu dengan Nidoking yang mempunyai pertahanan lebih rendah dibandingkan dengan Ryperior ataupun Garchomp.

Yang terakhir, Vicigers harus menghadapi Kyogre sang pokemon legenda.

Combo Pokemon Yang Harus Dipakai

Pokemon Go - Kyogre
Pokemon Go – Kyogre. (Source: Pokemon GO Game)

Karena kita sudah mengetahui combo pokemon yang Giovanni pakai, untuk mengalahkannya, kita harus mempersiapkan tipe pokemon yang merupakan kelemahan dari combo Giovanni.

Untuk menghadapi Persian, pilihlah pokemon dengan tipe fighting seperti Hariyama atau Ursaring si beruang. Untuk hasial yang lebih pasti, kalian bisa mempertimbangkan Machamp dengan skill counter ataupun Lucario.

Pokemon kedua, akan tersedia beberapa pilihan. Pertama, jika yang keluar untuk menghadang jalanmu adalah Nidoking, bawalah pokemon dengan tipe ground seperti Mamoswine dan Groudon yang dilengkapi dengan skill mud shot.

Namun, jika yang keluar ada Rhyperior pilih pokemon dengan tipe air ataupun es seperti swampert dan juga Empoleon.

Nah, apabila ternyata yang dikeluarkan oleh Giovanni adalah Gharcomp, kalian bisa memaksimaliasi tipe air yang kalian banyak sebanyak dua buah. Untuk mendapatkan hasil maksimal, bawa pokemon dengan statistik pertahanan dan menyerang yang sama baiknya seperti Mamoswine.

Sebagai penutup, untuk menghadapi Kyogre, Vicigers harus mempersiapkan pokemon dengan tipe grass atau electric. Pilihan yang mudah ditemukan, namun mempunyai statistik menyerang yang lumayan tinggi adalah Venusaur.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!