Laporan Mingguan MLBB, Starlight Mei 2023 dan Update Terlengkap

Laporan Mingguan MLBB

Tidak terasa sudah sebulan lebih Season 28 berlangsung. Saat ini kami akan mengeluarkan laporan mingguan MLBB. Pada laporan ini, berbagai update dan perkembangan terbaru akan dibahas secara mendetail.

So, buat Vicigers yang mungkin sedang sibuk dan belum sempat membuka akunnya belakangan ini, jangan khawatir! Bisa banget simak paparan berikut ini bira enggak ketinggalan.

Meski pada awalnya laporan mingguan berfokus pada perkembangan terbaru liga premier (MPL) dan development (MDL) yang sedang berjalan, bahasan ini senantiasa menjadi semakin luas.

Hal ini dikarenakan kedua liga tersebut baru saja menyelesaikan musim terakhir mereka dan masih dalam momen “berlibur” sebelum akhirnya season baru kick-off.

Di luar pembahasan mengenai liga-liga tersebut, akan ada beberapa poin lainnya yang akan dipaparkan pada laporan minggu ini. Beberapa di antaranya sudah bersifat fix dan sedang berlangsung di original server, namun ada juga yang sifatnya masih prediktif serta baru muncul di advance server.

So, untuk tahu detailnya, pastikan untuk artikel kali ini hingga selesai ya! Bisa dipastikan, bukan saja kalian nantinya jadi bisa keep-up dengan kabar-kabar terbaru, tapi juga bisa jauh lebih paham dibanding teman-teman mabar, tongkrongan, ataupun squad kalian! Yuk cekidot!

Baca juga: Bocoran Skin Starlight Mobile Legends Mei 2023

Starlight bulan Mei

Starlight Bulan Mei
Starlight Bulan Mei. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang

Poin yang pertama akan dibahas adalah Starlight terbaru. Seiring dengan berawalnya bulan Mei di tahun 2023 ini, tentu Starlight akan kembali direset.

Maka sesi bulan ini pun dimulai dengan hadiah-hadiah yang juga baru. Beberapa di antaranya seperti skin, painted, statue, dan lain sebagainya.

Jika hero Edith selaku tank mm menjadi hero yang diusung untuk bulan April kemarin, maka Starlight Mei 2023 Season 28 kali ini adalah hero marksman (mm) “senior” yang sudah cukup lama malang melintang di kancah Land of Dawn: Moskov.

Tema skin kali ini cukup berbeda dengan skin bulan lalu. Jika di bulan kemarin Edith sang hero ‘robot’ mendapatkan skin starlight dengan tema bernuansa bebatuan kuno dan stupa-stupa candi, maka tema skin Starlight Moskov Bulan Mei memiliki perbedaan yang cukup kontras.

Skin Moskov kali ini dibuat dengan begitu high-tech ala-ala karakter Cyberpunk 2077, dengan augmentasi robotik di berbagai bagian tubuhnya yang dilapisi warna dominan chrome nan futuristik. Secara keseluruhan, skin ini menawarkan berbagai keunggulan yang menarik – layak untuk dimiliki!

Baca juga: Daftar Hero Tank Terkuat 2023 Mobile Legends Season 28!

Project NEXT

Project Next Berikutnya
Project Next Berikutnya. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang

Trailer Project NEXT terkini juga telah menunjukkan fokus pembaruan selanjutnya dari sang developer yang mengedepankan revamp tampilan dari beberapa hero. Jika dilihat, ada begitu banyak hero yang masuk ke dalam daftar kali ini.

Beberapa di antaranya yang dimunculkan seperti Layla, Franco, Wanwan, Estes, Pharsa, dan lain-lain. Dengan datangnya Project NEXT ini, diharapkan hero-hero lawas di atas dapat bersaing dengan lebih apik bersama dengan para hero baru yang berpenampilan lebih segar.

Selain itu, ini juga merupakan upaya dari sang developer agar game MOBA kebanggan mereka itu tetap dapat bersaing dengan tuntutan industri gaming dewasa ini. Mereka harus menjaga kualitas grafik yang ada sehingga tidak luluh lantah termakan kejamnya dunia persaingan yang ada.

Baca juga: Cara Keluar dari Akun Mobile Legends, Ternyata Simple!

Skin dan Hero Baru Lainnya

Skin Collector Clint
Skin Collector Clint. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang

Selain beberapa hal di atas, ada juga hero baru yang akan segera dikeluarkan di original server. Seperti Novaria sang mage yang sudah siap hijrah dan mengambil tempat pada lika-liku dinamika meta Land of Dawn.

Ada juga hero mm baru bernama Ixia yang masih eksklusif di advance server. Meski masih dalam tahap pengembangan dan pengujian, namun dari gameplay yang terlihat, sang mm memiliki karateristik high-ground yang kuat – suatu keunikan yang biasanya hanya dimunculkan pada role-role mage.

Ada juga skin baru lainnya yang akan segera dirilis yaitu Jellyman untuk Gloo. Skin Special ini memiliki saturasi berwarna-warni yang di dominasi oleh semburat putih dan gradasi merah jambu. Sesuai namanya, tema yang diambil merujuk pada kuliner manis seperti permen, es krim, dan jelly.

Sedangkan yang paling ditunggu bulan ini adalah skin Collector milik Clint. Yang berbeda dengan skin ini adalah keberadaan tema futuristik selayaknya kostum tokoh Marvel Iron Man. Ini berbeda dengan tema sebelumnya yang cenderung mengusung tema tradisional mitos “Jejepangan”.

Baca juga: Tips Main Mobile Legends Lebih Efektif, Jangan Asal!

Ayo Top Up Mobile Legends Termurah dan Cepat hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!