Tips Main Mobile Legends Lebih Efektif, Jangan Asal!

Nama ML Seram
Logo Mobile Legends. Source: Mobile Legends

Siapa di antara kalian yang suka bermain game Mobile Legends: Bang Bang? Sebagai game yang sangat populer, tentunya banyak yang memainkan game ini.  Nah, kali ini kami akan membagikan beberapa tips main Mobile Legends.

Bermain game seperti ini bisa membawa kamu ke hal positif, salah satunya adalah meningkatkan kemampuan berpikir sekaligus berfikir cepat untuk memutuskan momen tertentu dalam game.

Kamu bisa mengikuti beberapa rekomendasi tips main Mobile Legends berikut ini! Semoga bisa membantu kamu ya, biar nggak mumet ketika solo rank atau bersama teman kamu.

Baca juga: Hero Terkuat di Mobile Legends 2023, Tak Tertandingi!

Tips Main Mobile Legends Lebih Efektif

Ada beberapa cara cepat naik rank MLBB. Kamu bisa mencoba cara di bawah ini agar bisa menyusul teman yang rank-nya sudah di atas kamu sehingga bisa bermain bersama di mode rank.

Bermain MLBB bersama teman alias Mabar tentunya merupakan hal yang menyenangkan. Hal ini akan memudahkan kita untuk berkomunikasi di dalam game.

Nah, berikut ada beberapa cara cepat naik rank di dalam game Mobile Legends yang perlu kamu coba:

Mencoba Pick Counter Hero di Draft Pick

tips main mobile legends
Tangkapan layar MLBB. Sumber: Mobile Legends

Wow, sudah hampir satu tahun kamu bermain game Mobile Legends! Pasti kamu sudah tahu betul semua skill dari hero yang kamu mainkan kan?

Nah, agar kamu bisa lebih sukses di game ini, yuk belajar memilih counter hero dari Draft Pick!

Mantan pro player Evos, REKT, yang sudah berpengalaman, merekomendasikan hal ini karena kamu bisa memberikan keuntungan bagi tim kamu.

Dengan memilih counter hero, kamu akan lebih siap mengantisipasi serangan lawan dan meraih kemenangan bagi timmu.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba dan terus mengasah kemampuanmu dalam memilih hero counter. Siap untuk menjadi MVP di timmu?

Menghafal Item, Pasif dan Fungsinya

tips main mobile legends item mlbb
Tangkapan layar item MLBB. Sumber: Mobile Legends

Bagi kamu yang bercita-cita menjadi pro player Mobile Legends, jangan terlalu bergantung pada rekomendasi item di dalam game. Siapa tahu, kadang rekomendasi tersebut tidak cocok dengan gaya permainanmu dan membuatmu kalah di rank match.

Namun, jangan khawatir, kamu tidak perlu menghafal semua item yang ada di dalam game. Setidaknya, kamu perlu tahu item terbaik untuk setiap role yang kamu mainkan. Dengan begitu, kamu bisa leluasa memilih hero favoritmu dan tidak lagi bingung dalam memilih build items yang tepat.

Jadi, jika kamu suka mencoba hero baru, kamu sudah siap dengan item-item terbaik untuk membantumu memenangkan pertandingan, baik itu dalam mode solo atau tim. Ayo terus asah kemampuanmu dan raih impianmu menjadi seorang pro player Mobile Legends!

Apapun Role Kamu Gaboleh Minus Mini Map

tips main mobile legends
Tangkapan layar lord. Sumber: Mobile Legends

Seringkali, kita terlalu fokus pada farming sehingga mudah diserang oleh musuh dan akhirnya kalah. Namun, dengan melihat mini map, kamu bisa mengantisipasi serangan musuh dan menghidarinya.

Selain itu, sebagai role marksman kamu juga harus aktif dalam team fight untuk mendapatkan gold.

Dengan begitu, kamu bisa menjadi pemain Mobile Legend yang jago dan membantu timmu meraih kemenangan. Yuk terus latihan dan jangan lupa untuk selalu memeriksa peta ya!

Jangan Asal dalam Pengunaan Skill Hero

tips main mobile legends
Tangkapan layar dalam game. Sumber: Mobile Legends

Role appun kamu di Mobile Legend jangan sembarangan menggunakan skill dalam pertandingan ya!

Ingatlah untuk menggunakan skill dengan bijak dan sesuai dengan situasi yang sedang kamu hadapi nih.

Jangan terburu-buru menggunakan skill hanya karena gugup atau panik mau di gank. Pelajari timing yang tepat untuk menggunakan skill dengan bijak, kamu bisa membantu timmu meraih objective dalam permainan Mobile Legends.

Jadi, jangan ragu untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan kamu dalam menggunakan skill dengan moment yang tepat ya!

Menempatkan Posisi dan Timing kamu di Perhatikan

Tangkapan layar Team Fight. Sumber: Mobile Legends

Kamu tipe hero core? Jaga posisi dan timing sangat penting lho! Seseorang yang suka naluri kill kill posisi yang tepat perlu dipahami. Karena kamu dapat meminimalkan kemungkinan terjebak dalam situasi yang sangat sulit.

Jangan hanya fokus pada serangan, tapi jangan lupa untuk membantu tim kamu dalam mempertahankan dan menyeimbangi strategi tim. Dengan begitu, kamu bisa lebih efektif dalam membantu tim kamu mencapai kemenangan.

Nah ini beberapa tips dan trik pada game Mobile Legends, diharapkan kemampuan dan keberhasilan dalam memenangkan pertandingan, semakin meningkatkan. Selalu latih kemampuan dan keterampilan kamu, dan jangan lupa untuk have fun!

Baca juga: Hero Terkuat di Mobile Legends 2023, Tak Tertandingi!

Tentunya kita perlu terus berlatih untuk meningkatkan skill di dalam game. Hal ini akan memudahkan kita saat hendak berhadapan dengan hero lainnya.

Ikuti tips dan trik, informasi dan berita Mobile Legends terbaru di VCGamers News!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!