Rekomendasi Spek Minimum GTA 5 PC, Dijamin Lancar Jaya!

Spek minimum GTA 5

UK GTA 5 adalah salah satu seri game dari franchise Grand Theft Auto yang dirilis oleh Rockstar Games pada 14 April 2015 di Steam. Yuk simak rekomendasi spek minimum GTA 5 di PC supaya bermainnya jadi lancar jaya!

Edisi original game ini awalnya dirilis pada 17 September 2013 untuk konsol game Xbox 360 dan PlayStation 3.

Sebagai salah satu game yang paling dinanti pada tahun 2013, perilisan GTA 5 berhasil menjual lebih dari 11 juta kopi pada hari pertama perilisannya.

Baca juga: Cheat GTA 5 Terbaru 2023, Cocok Bagi Para Petualang!

Gameplay GTA 5

Gameplay dan Spek Minimum GTA 5
Gameplay GTA 5. Source: Steam

Grand Theft Auto 5 menggunakan sudut pandang orang ketiga atau orang pertama dalam gameplaynya. Pemain harus menyelesaikan berbagai misi yang seliniear dengan tujuan awal untuk melanjutkan cerita.

Diluar misi-misi tersebut, pemain masih bisa menjelajah dengan bebas menggunakan sistem open world.

Setting game ini terdiri dari daerah countryside, San Andreas yang didalamnya termasuk tempat fiktif bernama Blaine County dan Kota Los Santos yang lebih dibuat lebih luas dari seri game sebelumnya.

Sekarang kamu bisa menjelajahi Blaine County dan Los Santos dengan resolusi hingga 4K. Resolusi yang super jernih ini juga akan didukung oleh pengalaman bermain hingga 60 frame per detik.

Untuk melawan musuh, pemain dapat menggunakan serangan jarak dekat, senjata api, dan berbagai bahan ledakan lainnya.

Dalam pertempuran, pemain dapat menggunakan auto-aim dan sistem perlindungan (cover system) yang dapat berguna untuk membantu pemain melawan musuh.

Jika pemain menerima damage, health meter mereka akan secara bertahap melakukan regenerasi hingga setengahnya. Kamu akan respawn di rumah sakit jika health metermu habis sepenuhnya.

Seperti seri sebelumnya, “Wanted Meter” dalam game ini juga akan memicu respon dari penegak hukum jika pemain melakukan tindakan kriminal. Pada level maksimum (bintang 5), helikopter polisi dan Tim SWAT akan dikirim untuk memburumu.

Kamu juga bisa mengunjungi beragam tempat bisnis seperti bioskop dan strip club. Setiap karakter memiliki sebuah smartphone untuk menelfon teman dan mengakses internet dalam game.

Internet dalam game ini memungkinkan pemain untuk bermain saham via stock market. Kamu bisa membeli properti-properti seperti garasi, bisnis, dan upgrade gudang persenjataan mereka.

Sepanjang permainan, kamu juga bisa mengutak-atik penampilan karakter yang kamu mainkan dengan membeli berbagai pakaian dan aksesoris, tato, dan potongan rambut berbeda.

Baca juga: Lokasi Senjata Rahasia GTA San Andreas yang Harus Dikunjungi!

Karakter GTA 5

Spek Minimum GTA 5
Fitur Smartphone. Source: Gamer Max Channel/Youtube

Pada mode singleplayer, kamu akan mengendalikan 3 karakter yaitu Michael De Sante, Trevor Philips, dan Franklin Clinton. Mereka adalah para kriminal yang saling terhubung seiring banyaknya misi yang diselesaikan.

Beberapa misi dalam game ini bisa diselesaikan hanya dengan satu karakter dan misi lainnya dengan 2 hingga 3 karakter.

Diluar misi, pemain dapat berganti antar satu karakter dengan karakter lainnya sesuai keinginan mereka meskipun fitur ini terbatas pada beberapa poin sepanjang cerita ini.

Avatar kompas dari karakter dalam game ini akan berkedip merah jika dia sedang dalam bahaya dan membutuhkan bantuan. Sedangkan flash putih menunjukkan jika dia memiliki strategis yang unggul.

Meskipun kebanyakan misi diselesaikan dengan 3 karakter diatas, misi pencurian yang lebih sulit membutuhkan bantuan dari karakter yang dikontrol oleh AI.

Karakter AI ini memiliki kemampuan untuk melakukan peretasan komputer dan berkendara. Jika seorang kaki tangan berhasil lolos dari misi perampokan, mereka akan meminta bayaran darimu.

Setiap karakter memiliki 8 skill yang merepresentasikan kemampuan mereka dalam area yang spesifik seperti menembak dan berkendara.

8 skill spesial ini menentukan keefektifan dari kemampuan mereka dalam melakukan skill unik yang sesuai dengan karakter mereka.

Michael dapat memasuki bullet time dalam pertempuran, Franklin bisa memperlambat waktu saat sedang berkendara, dan Trevor memberikan damage dua kali lipat pada musuh.

Meteran pada HUD karakter akan berkurang saat skill unik mereka digunakan dan akan terisi lagi saat melakukan kegiatan yang terampil, misalnya drifting sebagai Franklin dan headshot sebagai Michael.

Baca juga: Cara Ganti Karakter GTA 5 dengan Mudah, Cocok untuk Pemula

Grand Theft Auto Online Untuk Versi PC

Auto Aim GTA 5
Auto Aim Cover System. Source: Gamer Max Channel/Youtube

GTA 5 juga termasuk Grand Theft Auto Online yang mendukung hingga 30 pemain dan dua penonton. Versi online untuk PC akan menyajikan semua upgrade gameplay yang sudah ada dan konten Rockstar lainnya seperti Heist dan Mode Adversary.

Versi PC dari GTA 5 dan Grand Theft Auto Online menampilkan mode First Person. Dengan mode ini, pemain memiliki kesempatan untuk menjelajah detail dunia dari Los Santos dan Blaine County dengan cara yang sepenuhnya baru.

Spek Minimum GTA 5 PC

Los Santos

Sudah tidak sabar memainkannya? berikut adalah spek minimum GTA 5 PC yang dijamin bikin main jadi lancar jaya!

  • OS: Windows 10 64 Bit, Windows 8.1 64 Bit, Windows 8 64 Bit, Windows 7 64 Bit Service Pack 1
  • Processor: Intel Core 2 Quad CPU Q6600 @ 2.40GHz (4 CPUs) / AMD Phenom 9850 Quad-Core Processor (4 CPUs) @ 2.5GHz
  • Graphics: NVIDIA 9800 GT 1GB / AMD HD 4870 1GB (DX 10, 10.1, 11)
  • Memory: 4 GB RAM
  • Storage: 72 GB available space
  • Sound Card: 100% DirectX 10 compatible
Baca juga: Cara Menghasilkan Uang di GTA5 Online

Jangan lupa Top Up game termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!