Rekomendasi Build Bruno Tersakit 2023

Build Bruno Tersakit 2023

Kamu mungkin penasaran mengenai build Bruno tersakit 2023. Pasalnya hero ini sendiri sudah jarang terlihat di meta yang sekarang dikarenakan ketidakefektifan yang dimilikinya. Para pemainnya membutuhkan informasi mengenai build terbaik yang bisa bikin hero ini lebih usable.

Bruno sendiri sempat menjadi langganan ban and pick ketika Mobile Legends baru mulai memasuki paruh awal season 20-an.

Namun menjelang Season 25 dan seterusnya, seiring dengan munculnya hero-hero Marksman (MM) baru dan revamped, pamornya-pun perlahan pudar.

Sekedar for your information (FYI) aja, di meta yang sekarang, MMyang sering menjadi hero pool para goldlaner berkisar pada Melissa, Brody, Beatrix, Hanabi, Miya, Layla, dan sesekali Natan. Berbagai MMtersebut muncul di seluruh tier kompetitif, mulai dari Grand Master hingga Mythical Glory.

Lantas bagaimana dengan Bruno? Yap, MM ini sudah jarang digunakan. Hanya segelintir dari usernya yang mau menggunakan sang hero dalam match ranked. Ini bukan tanpa tanpa sebab, melihat mekanik yang dimilikinya sangat mudah di counter serta output damage yang pantang dapat buff.

Namun jangan khawatir. Jika di setting dengan baik, MM satu ini masih bisa kok “digenjot” untuk menjadi alternatif pengampu gold lane! Untuk itulah, pada artikel kali ini,

Kami akan membahas mengenai build Bruno yang bisa banget menyokong kalian meraih bintang! Dicek ya!

Bingung lagi main Mobile Legends mau beli Diamonds murah di mana? 
Yuk Top Up Diamonds ML Termurah, Aman, dan Cepat hanya di VCGamers. 
Tunggu apa lagi? Belanja sekarang!

Bruno

Bruno merupakan hero MM yang memiliki tipe output damage per second (DPS). Namun berbeda dengan hero MM DPS lain, ia mengandalkan atribut critical hit seiring dengan basic attack yang berhasil masuk.

Berkat atribut tersebut, keberadaan damage burst juga menjadi nilai tambah bagi sang hero. Karenanya, alih-alih membangun physical attack ke arah late game, Bruno lebih membutuhkan sokongan attack speed dan atribut critical.

Maka jangan heran, apabila di paruh awal mid game saja sang MM sudah bisa terbilang “jadi”. Dengan waktu yang terbilang singkat, ia sudah mampu melakukan solo laning dan mendominasi goldlaner dari tim lawan.

Baca juga: Hero Terkuat di Mobile Legends 2023, Tak Tertandingi!

Build Bruno Tersakit 2023

Akan ada tiga bagian pembahasan mengenai build sang MM kali ini: emblem, spell, serta item. Ketiganya akan membangun suatu gameplay yang berfokus pada output physical dengan tipe DPS. Tentu ini menyesuaikan karakteristik Bruno yang merupakan MM basic attack dengan speed yang tinggi. Berikut adalah pembahasannya:

Emblem

Emblem Bruno
Emblem Bruno. Sumber: VCGamers

Supaya Bruno dapat membangun progresi damage yang cepat, ia harus menggunakan varian emblem yang mengutamakan keberlimpahan output damage di paruh early-mid game. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Vicigers bisa menggunakan emblem Assassin dengan talent Master Assassin.

Dengan mekanik single target-nya, talent ini cocok untuk menambah damage yang dihasilkan. Penggunaan atributnya bisa disesuaikan dengan Bravery (level 3) untuk penambahan physical attack, dan Invasion (level 3) untuk menyokong physical penetration.

Spell

Spell Bruno
Spell Bruno. Sumber: VCGamers

Sedangkan spell yang cocok untuk MM DPS seperti Bruno tentu tidak lain tidak bukan adalah Inspire. Spell ini dapat meningkatkan atribut attack speed serta life steal yang dihasilkan dari basic attack milikinya.

Item

Build Bruno Tersakit 2023: Item
Build Bruno Tersakit 2023: Item. Sumber: VCGamers

Kami akan memberikan rekomendasi build Bruno yang bisa kamu gunakan.

Berikut daftarnya:

  • Swift Boots

Lebih dikenal dengan sebutan sepatu ‘kuning’ atau sepatu ‘marksman’, cocok sebagai modal awal penambahan attack speed.

Kamu perlu membeli item ini ketika menggunakan Bruno.

  • Scarlett Phantom

Item ini memberikan atribut yang benar-benar cocok sesuai kebutuhan sang MM. Keberadaan physical attack, speed, dan critical chance tambahan bisa meningkatkan kapasitas serangan Bruno.

  • Windtalker

Tak hanya menambahkan physical attack beserta speed-nya, item ini juga pas untuk Bruno yang membutuhkan movement speed tambahan.

  • Berserker’s Fury

Selanjutnya adalah item inti dari Bruno, Berserker’s Fury. Item ini memberikan tambahan critical chance serta physical attack yang signifikan bagi sang Marksman.

  • Wind of Nature (WON)

Merupakan item wajib bagi hero DPS. Selain memberikan atribut physical attack, speed, serta life steal, skill aktif yang diberikannya juga cocok digunakan untuk segala keperluan (baik ketika sedang by one, ataupun sebagai moda escape saat terkena ganking).

  • Endless Battle

Item dengan atribut borongan ini cocok sebagai item penutup Bruno, melihat kebutuhan mana-nya yang juga begitu boros. Selain itu, adanya pengurangan cooldown (CD) serta physical lifesteal juga membantunya agar dapat sustain di late game.

Baca juga: Daftar Urutan Rank Mobile Legends Terupdate 2023

Buat kamu yang ingin informasi dan berita Mobile Legends terbaru, langsung aja kunjungi VCGamers News!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!