Rekomendasi 7 Hero Counter Estes Paling Ampuh

Estes Mobile Legends

Kali ini kita akan mengulas tentang Estes di dalam game Mobile Legends. Secara khusus, kita akan merinci tentang hero counter Estes.

Estes jadi salah satu hero Mobile Legends yang jadi langganan terkena banned dalam mode rank. Kemampuan healing hero ini sangat berguna dalam membantu war tim.

Dengan kombo skill ultimate Blessing of Moon Goddess dan skill 1, Estes siap mengheal 1 tim hingga maksimal kombo 3x.

Apakah kamu kesulitan melawan hero ini? Simak 7 hero counter Estes paling ampuh dibawah ini.

Top Up Diamonds Mobile Legends Termurah dan Tercepat Hanya di VCGamers Marketplace!

Atlas

Atlas
Atlas. Source: Mobile Legends

Atlas pada dasarnya adalah hero yang sangat baik untuk melawan tim yang suka berkelompok. Ini membuatnya menjadi counter yang solid untuk Estes.

Bersembunyilah di dalam semak-semak atau tetaplah digaris belakang sampai Estes bergabung dengan timnya.

Gunakan Perfect Match (skill 2) dan Flicker untuk memperdekat jarak dengan Estes. Selanjutnya pakailah Fatal Links (skill ultimate) untuk melempar Estes ke arah timmu.

Kamu juga dapat mengaktifkan Conceal untuk membuat serangan lebih mengejutkan.

Tidak hanya itu, kamu dapat membeli Dominance Ice untuk physical defense dan anti-regen, gunakan juga Fleeting Time untuk mempercepat cooldown dari skill ultimatemu.

Jika Atlas dibanned, kamu dapat memilih Akai atau Jawhead sebagai hero pengganti dan mengacaukan formasi lawan.

Baca juga: Update Patch Mobile Legends Terbaru 1.7.68, Ada Map Baru!

Baxia

Baxia
Baxia. Source: Mobile Legends

Hero counter Estes selanjutnya adalah Baxia. Hero ini memiliki pasif yang dapat mengurangi Shield dan HP lawan dalam jumlah banyak. Hal ini membuatnya menjadi hero anti-heal terbaik dalam game.

Gunakan Baxia’s Shield Unity (skill 1) kemudian aktifkan Tortoise’s Puissance (skill ultimate). Lock Estes dan terus serang dia dengan Shield of Spirit (skill 2) agar memaksanya menjauh dari tim.

Chou

Chou
Chou. Source: Mobile Legends

Kamu juga dapat menggunakan Chou untuk counter Estes. Bersembunyilah dalam semak-semak dan tunggu kesempatanmu untuk menyerang. Gunakan Shunpo (skill 2) untuk mendekat kearah Estes lalu Jeet Kune Do (Skill 1) untuk memberikan physical attack untuk mengurangi HP nya.

Terakhir, gunakan The Way of Dragon (skill ultimate) untuk menendang Estes kearah timmu dan mengalahkannya bersama. Tekan 2 kali dengan cepat untuk menambah damage yang diberikan dan mendapatkan efek Knock Up.

Baca juga: Rekomendasi Item Build Chou Tersakit 2023

Hayabusa

Hayabusa
Hayabusa. Source: Mobile Legends

Hayabusa menjadi salah satu hero assasin yang efektif untuk melawan Estes. Kamu dapat melakukan serangan diam-diam dengan memantau Estes dari semak.

Sebelum menyerang musuh, jangan lupa gunakan Ninjutsu: Quad Shadow (skill 2) agar lebih mudah kabur setelah mengalahkan lawan.

Kamu dapat memakai Ninjutsu: Phantom Shuriken (skill 1) untuk memberikan slow kepada Estes dan mengakhirinya dengan Ougi: Shadow Kill (skill ultimate) sehingga kamu tidak dapat terkena serangan saat melakukannya. Skill ultimate Hayabusa bahkan akan lebih efektif saat Estes hanya sendirian.

Baca juga: Simak! Berikut Skin Hayabusa Epic Terbaik, Wajib Beli!

Luo Yi

Counter Estes Luo Yi
Luo Yi. Source: Mobile Legends

Tidak hanya Assassin dan Fighter, Hero Mage seperti Luo Yi juga dapat kamu gunakan untuk counter Estes dengan memberikan burst damage.

Dengan set skill yang terinspirasi dari yin dan yang, Luo Yi dapat memberikan damage AoE yang sangat besar.

Untuk memastikan kalau kamu memicu Yin Yang bereaksi dari pasif Duality, gunakan Dispersion (skill 1) untuk mengubah warna dan membuatnya berlawanan dengan Rotation (skill 2).

Saat Estes sedang berkelompok, serang mereka dengan Dispersion dilanjutkan dengan Rotation. Belilah item Necklace of Durance sebagai anti-regen. Kamu juga dapat menggunakan hero mage dengan AoE berdamage tinggi seperti Pharsa.

Ling

Hero Counter Estes Ling
Ling. Source: Mobile Legends

Ling adalah hero assassin berkecepatan tinggi yang juga efektif untuk mengincar Estes.

Gunakan Finch Poise (skill 1) untuk mengintai Estes dari atas dinding.

Selanjutnya, gunakan Defiant Sword (skill 2) untuk memberikan damage dengan efek slow kepada Estes dan diakhiri dengan Tempest of Blades (skill ultimate).

Baca juga: Inilah Skin Ling Epic MLBB yang Wajib Kamu Koleksi

Saber

Counter Estes Saber
Saber. Source: Mobile Legends

Hero counter Estes terakhir dalam daftar ini adalah Saber. Hero ini dapat mengunci Estes dan mengakhirinya dengan sekali serang.

Bersembunyilah di semak-semak untuk serangan kejutan. Gunakan Charge (skill 2) untuk menuju kearah Estes dengan cepat lalu disusul dengan Triple Sweep (skill ultimate) yang dapat memberikan extra physical damage hingga 200%.

Itulah rekomendasi 7 hero counter Estes paling ampuh yang dapat kamu gunakan dalam pertarungan. Pastikan kamu juga memperhatikan build item yang sesuai dengan hero pilihanmu agar kemenangan semakin mudah.

Baca juga: Risiko Jika Nekat Pakai Script ML, Bisa Kena Hack?

Ikuti terus berita games terbaru hanya di VCGamers News!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!