Build Estes Ala OhMyV33Nus Blacklist International di M4

Build Estes ala OhMyV33Nus

Blacklist International berhasil maju ke Upper Bracket Final M4 setelah mengalahkan RRQ Hoshi dengan skor 3-2. Salah satu faktor kemenangan Blacklist International atas RRQ Hoshi adalah build Estes ala OhMyV33Nus pada game kedua.

Kali ini, VCGamers akan membahas lebih dalam mengenai build Estes yang digunakan oleh OhMyV33Nus ketika melawan RRQ Hoshi di game kedua. Penasaran apa saja item yang ada dalam build dari top global Estes di M4? Yuk simak pembahasannya berikut ini!

Baca Juga: Build Benedetta Tersakit 2023 Versi BLCK EDWARD di M4

Build Estes Ala OhMyV33Nus vs. RRQ Hoshi

OhMyV33Nus menggunakan hero andalannya yakni Estes sebagai support roamer melawan RRQ Hoshi. Berikut ini dalah build Estes yang digunakan oleh OhMyV33Nus pada game kedua serial Bo5 di Upper Bracket M4 World Championship.

Warrior Boots – Favor

Warrior Boots Estes
Warrior Boots Estes. Sumber: VCGamers

Item pertama yang dibuat oleh OhMyV33Nus adalah Warrior Boots – Favor. Dengan adanya sepatu ini, Estes mampu roaming secara lebih bebas karena adanya +40 Movement Speed dan +22 Physical Defense untuk menahan damage Physical dari RRQ Hoshi.

Setelah itu, ia menggunakan Blessing Favor yang memberikan tambahan healing terhadap rekan satu tim ketika menggunakan skill Healing atau Shield.

Melihat Estes adalah hero support yang sering memberikan skill healing, maka pasif tersebut sangat berguna dan akan cocok bagi kamu yang ingin menggunakan Estes ala OhMyV33Nus.

Baca Juga: Biodata Oh My Venus MLBB, Pemain Support Terbaik di Dunia

Enchanted Talisman

Enchanted Talisman untuk Estes OhMyV33Nus
Enchanted Talisman untuk Estes OhMyV33Nus. Sumber: VCGamers

Selanjutnya, OhMyV33Nus membuat item damage yakni Enchanted Talisman. Item ini memberikan Magic Power tambahan hingga +50, tambahan 250 HP, dan juga +20% Cooldown Reduction.

Estes memberikan heal yang sangat berguna dari skill satu dan skill ultimate. Maka dari itu, ia membutuhkan Cooldown Reduction agar lebih sering menggunakan skill healing tersebut.

Selain itu, Estes juga bisa memberikan Magic Damage dari skill dua dan skill pasif sehingga tambahan +50 Magic Power akan sangat berguna.

Terakhir, terdapat dua pasif unik yang memberikan 15% Max Mana setiap 10 detik untuk keperluan mengeluarkan skill dan juga Max Cooldown Reduction yang meningkat hingga 5%.

Baca Juga: Simak! Tim Blacklist ML Filipina, Banyak Prestasinya!

Oracle

Build Estes dengan Oracle
Build Estes dengan Oracle. Sumber: VCGamers

OhMyV33Nus setelah itu membuat item durabilitas bernama Oracle. Sebagai support roaming, ia berani menjadi badan dan berhadapan langsung dengan RRQ Hoshi berkat adanya item ini.

Oracle memberikan tambahan stat durabilitas khususnya +850 HP dan +42 Magic Defense. Melihat adanya Valentina dari Clayyy, tambahan atribut Magic Defense sangatlah berguna.

Terlebih, Estes juga menerima +10% Cooldown Reduction untuk lebih sering menggunakan skill healing yang sangat berguna ketika menjalani teamfight dan ganking.

Pasif unik bernama Bless juga bisa dimanfaatkan oleh Estes karena dapat meningkatkan efek HP Regen dan Shield sebesar 30%. Secara umum, Oracle adalah item yang sangat cocok untuk Estes dalam pertandingan melawan RRQ Hoshi.

Immortality

Build Estes OhMyV33Nus Immortality
Item Immortality untuk Estes. Sumber: VCGamers

Setelah membuat Oracle, OhMyV33Nus memutuskan untuk membeli item Immortality agar lebih kuat ketika menjalani teamfight.

Tambahan stat +800 HP dan +20 Physical Defense mampu memberikan durabilitas lebih. Alhasil, ia bisa memberikan heal dan shield lebih banyak ketika Blacklist International menekan base dari RRQ Hoshi.

Immortality juga mampu menghidupkan kembali jika terkena pickoff oleh musuh. Setelah hidup kembali, Estes mendapatkan 16% Max HP dan 220 hingga 1200 shield sesuai dengan level.

Meskipun terdapat pasif unik tersebut, Blacklist International berhasil menutup game kedua sebelum OhMyV33Nus menggunakan pasif dari Immortality tersebut.

Antique Cuirass

Antique Cuirass untuk Estes
Antique Cuirass untuk Estes. Sumber: VCGamers

Item terakhir dari build Estes ala OhMyV33Nus adalah Antique Cuirass. Antique Cuirass memberikan tambahan atribut durabilitas yang sangat tinggi yakni +920 HP, +54 Physical Defense, dan +4 HP Regen.

Tambahan Physical Defense sangatlah berguna karena RRQ Skylar menggunakan Karrie yang mampu melakukan pickoff. Namun, game tersebut sudah berakhir sebelum OhMyV33Nus menyelesaikan item Antique Cuirass.

Setelah menutup game kedua, OhMyV33Nus memiliki Dreadnaught Armor sebagai item sebelum Antique Curiass yang memberikan +54 Physical Defense dan pasif unik yang mengurangi Physical Attack musuh ketika memberikan damage terhadpa Estes.

Baca Juga: Inilah Item Build Grock Tersakit 2023 Versi RRQ R7

Battle Spell dan Emblem

Emblem dan Battle Spell
Emblem dan Battle Spell oleh OhMyV33Nus. Sumber: VCGamers

Emblem yang OhMyV33Nus gunakan ketika bermain sebagai Estes adalah emblem Support. Ia mengambil tiga poin Agility yang mampu memberikan Movement Speed.

Tambahan Movement Speed ini sangat berarti, karena OhMyV33Nus harus bergerak secara lebih lincah untuk tidak terkena pickoff dan terus menerus memberikan heal sekaligus shield ketika teamfight terjadi.

Setelah itu, ia juga mengambil tiga poin Recovery untuk keperluan tambahan regen. Terakhir, ia mengambil satu poin Pull Yourself Together untuk mengurangi Respawn Time dan Cooldown Battle Spell hingga 15%.

Battle Spell yang ia gunakan adalah Aegus untuk mendapatkan shield dan juga memberika shield tambahan ke teman dengan HP terendah.

Demikian pembahasan mengenai build Estes ala OhMyV33Nus ketika melawan RRQ Hoshi di Upper Bracket M4, semoga bermanfaat!

Penuhi kebutuhan top up Diamond Mobile Legends hanya di VCGamers Marketplace Digital dan dapatkan promo yang masih tersedia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!