Tips Menggunakan Hilda di Mobile Legends 2023, Auto Win!

Untuk menggunakan Hilda dengan benar di Mobile Legends, kamu perlu paham jungle di early game dan combo skillnya.
Hilda
Hilda. Source: Youtube/Panda Reacts.

Bagi pemain Mobile Legends pemula, memahami cara bermain hero Hilda juga penting untuk diketahui. Walaupun sering dianggap sebagai hero yang rendahan, hero ini memiliki skill yang mematikan dan HP yang kuat. 

Hilda merupakan hero melee/tank yang mengandalkan physical attack. Para pemain Mobile Legends memainkan hero ini sebagai tank, bukan sebagai warrior. Karena dia memiliki Regen khusus.

Jika hero Tank ini dimainkan sebagai Fighter, potensi damage-nya setengah terlihat dan bergantung pada kekuatan HP. Untuk meningkatkan kemampuannya, lihat di bawah cara menggunakan hero Hilda.

Baca juga: Build Hilda Tersakit 2023, Auto Savage Banget!

Tentang Hero Hilda di Mobile Legends

Built Hilda Tersakit MLBB
Tank terbaik di Mobile Legends. Source: VCGamers.

Hilda merupakan mantan hero Mobile Legends. Hero ini memiliki regenerasi health yang baik dan efek area of ​​effect (AoE) serta dash yang baik.

Saat dia memasuki jungle, dia perlahan bisa menyembuhkan dirinya sendiri dan melindungi dirinya sendiri. Selain itu, dia juga bisa menggunakan skill ultimate-nya untuk mengalahkan hero musuh.

Hilda merupakan hero dengan empat set skill umum dengan satu pasif dan tiga aktif. Keterampilan ofensifnya termasuk Blessing of Wilderness, sedangkan skill aktifnya termasuk Combat Ritual (AoE), Art of Hunting (Damage), dan Power of the Wild (Burst).

Tips Menggunakan Hilda MLBB 

Untuk memainkan hero Tank ini dengan baik, kamu perlu memahami tips dan strategi early, mid, dan late game dengan baik. 

Early Game 

Playmaker Offlane
Roamer MLBB. Source: VCGamers.

Di awal permainan atau early game, kamu bisa bersembunyi di jungle. Biarkan musuh datang dan gunakan skill 2 Hilda untuk menyerang musuh dan minion. 

Cara ini akan memudahkan untuk membersihkan minion wave. Saat HP Hilda tinggal sedikit, hindari pergi ke sumber dan bersembunyi di hutan untuk meregenerasi HP yang hilang. 

Tidak hanya itu, skill ini membantu kamu mendapatkan setiap Exp di sepanjang jalan. Boot bisa kamu sesuaikan tergantung dari damage hero musuh dealer. 

Mid Game 

Hilda
Mid game ML. Source: Youtube/Sena YS Gaming.

Saat memasuki babak mid game, cobalah untuk bermain sedikit agresif. Pada saat yang sama, tetap fokus pada membangun dasar-dasar. Minta Hilda untuk pergi melalui jungle.

Bantu juga rekan satu tim kamu dengan menjelajahi jalur tengah. Namun, jangan biarkan pintu kamu terbuka.

Jika ada kesempatan, cobalah untuk mendorong turret. Untuk meningkatkan serangan, kamu bisa memanfaatkan kombinasi skill Hilda. Kombinasi skill ini akan memudahkan kamu untuk memperlambat movement speed musuh. 

Baca juga: 5 Kelebihan Hero Mathilda di Mobile Legends, OP Banget!

Late Game

Hilda
Late game MLBB. Source: Youtube/Gaming US.

Di akhir permainan atau late game, lengkapi item-nya. Dengan begitu, hero ini akan mencapai lebih dari 3000 physical damage. Casting skill dianggap cocok untuk dimasukkan ke dalam late game, terutama ketika hero musuh sudah menggunakan skill Blink mereka.

Menggunakan hero Tank ini tidak semudah kelihatannya. Tentu saja tugas Hilda adalah menghancurkan jungle lawan, tapi bukan berarti kamu bisa langsung engage untuk terus melakukannya.

Yang paling penting adalah jumlah total perawatan di semak atau rumput. Sebagian besar pemain mungkin menyadari bahwa Hilda MLBB hanya berdiam diri di atas rumput dan HP-nya perlahan akan bertambah.

Kecepatan penyembuhan dapat ditingkatkan dengan item Oracle. Tapi sejujurnya, ada cara lain untuk meningkatkan penyembuhan hero ini.

Tentunya, ada cara lain agar penyembuhan hero ini lebih efektif. Jangan sengaja menghabiskan waktu lama di hutan. 

Ternyata banyak sekali healing yang akan muncul setiap kali Hilda masuk ke dalam hutan, artinya dia harus kembali dan masuk ke dalam jungle jika tujuannya untuk meningkatkan penyembuhan. 

Dengan begitu, Hilda akan lebih aktif mengincar core musuh, karena sepertinya HP-nya tidak akan pernah habis.

Gimana, apakah kamu sudah paham cara menggunakan Hilda dengan benar di Mobile Legends? Bagikan juga artikel ini pada teman yang suka menggunakan Tank tersebut.

Baca juga: Yuk Top Up Game Termurah di VCGamers Marketplace, Garansi Uang Kembali 2x Lipat!

Jangan lupa untuk top up diamond Mobile Legends murah, instan dan banyak promo hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!