Profil EVOS Dlar, Offlaner Impor dari Negeri Mutiara Laut Timur

EVOS Dlar

Kiprah EVOS Legends di laga kompetitif Mobile Legends tentunya sudah tak perlu diragukan. Ini tak terlepas yang didapatkan setelah mereka melakukan perombakan roster besar-besaran. Tentu salah satunya dengan mendatangkan offlaner “impor” yakni EVOS Dlar.

Kehadiran roster yang pas memang menjadi nyawa bagi suatu tim. Sebagus apapun manajemen yang dimiliki, jika mereka tidak bisa mendatangkan para pemain bintang serta talent berbakat, tentu eksekusi serta performa yang muncul juga enggan untuk maksimal.

Untuk itulah, sebagai upaya “meruncingkan taring”, EVOS Legends berani mendatangkan pemain-pemain impor dari berbagai negara. Dan EVOS Dlar adalah salah satunya. Selain membuka peluang besar, kehadirannya juga turut memperkaya khasanah bursa pemain kompetitif e-sports tanah air.

Maka pada artikel kali ini akan dibahas mengenai roster impor EVOS Dlar dengan seksama. Buat para EVOS Fams, pastikan pantengin artikel ini sampai habis ya! So, langsung cekidot yuk!

Baca juga: Profil Ferxic, Pro Player EVOS yang Pindah Haluan Ke RRQ

Profil EVOS Dlar

Profil EVOS Dlar
Profil EVOS Dlar. Sumber: Instagram/@dlar.trinchera

Kali ini kita akan mengulas biodata dari Dlar. Berikut informasi lengkapnya:

  • Nama Asli: Gerard Trinchera
  • In-game: Dlar
  • Tempat/Tanggal Lahir: Filipina, 3 September 1999
  • Umur: 23 Tahun
  • Kebangsaan: Filipina
  • Media sosial:
    • Instagram: @dlar.trinchera
    • YouTube: Dlar
    • Tiktok: geraldtrinchera
  • Team history:
    • ONIC PH (2019-2022)
    • EVOS Icon (2022-2023)
    • EVOS Legends (2023-sekarang)
Baca juga: EVOS Tazz, Jungler yang Bawa EVOS Legends Ke MSC 2023

Kiprah EVOS Legends Terkini

EVOS Dlar
EVOS Dlar. Sumber: Instagram/@dlar.trinchera

Setelah sang tim ‘macan putih’ mengalami puasa gelar pada ajang-ajang A dan S tier, akhirnya di musim terakhir kemarin mereka berhasil memecah kebuntuan. Ya, upaya mereka yang mampu merangsek sebagai runner-up MPL ID Season 11 merupakan suatu bentuk pembuktian.

Sayang roster ‘dream team’ macan putih harus mengakui bahwa puncak rantai makanan di ajang kompetitif MLBB tanah air adalah tim landak kuning. ONIC memang sedang benar-benar on-fire dan tanpa lawan di musim kali ini.

Perolehan tersebut bisa dibilang memiliki jeda yang cukup lebar, semenjak terakhir EVOS Legends menjawarai MPL ID Season 7 – yang notabene-nya terjadi 1,5 tahun lalu. Ini memperlihatkan bahwa regenerasi pemain dari tim ex-juara dunia tersebut sudah mulai terjadi.

Dan sebagai runner-up, mereka turut mendapatkan tiket menuju ajang MSC 2023 – bersaing dengan para tim raksasa dunia di sana. Namun lagi dan lagi, amat disayangkan langkah mereka harus kembali terhenti oleh tim sesama perwakilan tanah airnya (ONIC sang jawara MSC 2023), di laga pembuka.

Baca juga: Profil Branz, Pro Player dari BTR yang Pindah ke Evos

Performa EVOS Dlar

Kenalan sama Dlar
Kenalan sama Dlar. Sumber: Instagram/@dlar.trinchera

Mulanya, pemain paling senior di ONIC PH ini memang didatangkan sebagai roster MPL. Role offlaner dipilih dengan mempertimbangkan pengalamannya bermain di tim Filipina tersebut.

Namun pihak manajemen merasa bahwa pemain impornya tersebut perlu digembleng terlebih dahulu dan melakukan penyesuaian dengan liga kompetitif tanah air. Walhasil pada 2019, posisi exp. lane EVOS Legends digantikan oleh Saykots, sedangkan Dlar ‘ditempa’ sebagai roster Icon.

Ini semua berubah setelah akhirnya EVOS Legends kembali menarik Dlar sebagai roster-nya. Pada kesempatan tersebut, ia belum langsung diturunkan sebagai roster inti, melainkan masih ‘direyen’ sebagai content creator.

Dlar di MSC 2023

Bisa dikatakan laga comeback-nya baru terjadi kala pertandingan pembuka MSC 2023. Ia ikut ke dalam lineup EVOS Legends sebagi perwakilan tim Indonesia yang berjuang di laga internasional dengan tuan rumah Kamboja.

Dari match yang berlangsung dengan berbasis sistem best of 5 (BO5) tersebut, masing-masing tim hanya perlu mengantongi 3 kali kemenangan. Namun melihat kans mereka yang tipis, Ageee selaku coach dari EVOS Legends merasa ‘nothing to lose’ hingga berani melakukan eksperimen roster.

Yap, Dlar selaku Explaner ‘lapis dua’ EVOS di turunkan pada dua match terakhir laga ‘pembantaian’ kala itu. Tentu upaya ini tidak dimaksudkan untuk meraih kemenangan, melihat lawan mereka memang bukan kaleng-kaleng. Yap, skor akhir 3-0 dapat diamankan ONIC atas EVOS Legends.

Banyak analis yang yakin bahwa langkah yang di ambil sang coach ini adalah sebagai bentuk “pemanasan” bagi roster-roster baru EVOS pada laga-laga krusial tingkat internasional.

Dengan begitu, kepulangan ‘dini’ EVOS Legends-pun dapat menjadi lebih worth it dan bermanfaat bagi output tim kedepannya.

Dan melihat performanya yang mulai menjanjikan, pada Season 12 kali ini pun, sang offlaner akan kembali diturunkan oleh manajemen EVOS Legends. Bukan itu saja, ia juga akan hadir sebagai punggawa exp. lane lapis pertama, menggantikan peran Saykots yang kembali turun ke kancah MDL.

So, kita nantikan saja apakah pada musim kali ini, performa dari Dlar dapat memberikan penambahan yang esensial bagi tim macan putih kelak. Yuk, pantengin MPL ID Season 12 yang akan kick-off Kamis (13/7) mendatang!

Baca juga: GH EVOS Legend: Markas Ideal Sang Macan Putih

Buat kamu yang mau punya skin dan diamond MLBB murah dan cepat, yuk Top Up Mobile Legends di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!