ONIC Jadi Juara MPL ID Season 11, Tak Terkalahkan!

Juara MPL ID Season 11

Tidak terasa juara MPL ID Season 11 (S11) sudah hadir setelah babak grand final selesai digelar. Satu dari delapan tim yang berpartisipasi di musim ini telah muncul sebagai yang terkuat. Mereka mencatatkan namanya dalam sejarah MPL Indonesia.

Perjalanan MPL ID S11 sendiri terbilang begitu menarik. Dengan berbagai lika-liku yang ada, season ini menambah daftar panjang keberlangsungan sang liga major di kancang industri gaming tanah air.

Dengan begitu banyaknya deretan keseruan yang terjadi dalam S11, ruang di artikel ini juga tidaklah cukup untuk mencantumkan semuanya. Karena itulah, kami hanya akan melanjutkan artikel klasemen MPL terakhir, yang sudah terlebih dahulu membahas mengenai highlight Playoff hari 1 & 2.

Nah buat Vicigers yang mungkin belum sempat menyaksikan perhelatan Playoff dari hari ke 3-5 (terakhir), bisa banget baca update-nya di artikel ini!

Dengan begitu, kalian tidak akan ketinggalan bahasan sama anak-anak tongkrongan. So, disimak ya artikelnya!

Baca juga: Tips Bermain Lesley Mobile Legends, Jitu Banget!

Highlight Playoff MPL ID Season 11

Hingga artikel ini dibuat, gelaran MPL ID Season 11 sendiri sudah berakhir. Juara satu dan dua pun telah ditentukan. Keduanya juga akan menjadi wakil Indonesia pada ajang MLBB SEA Cup (MSC).

Biar lebih tahu detail-detailnya, berikut VCGamers berikan highlight untuk tiga hari terakhir (7-9 April) fase Playoff MPL ID Season 11:

Baca juga: 5 Hero Mobile Legends Terkuat Season 28

Playoff hari ketiga (Jumat, 7 April 2023)

Playoff MPL ID Hari Pertama
Playoff MPL ID Hari Ketiga. Sumber: MPL Official Site

Playoff hari ketiga melangsungkan dua pertandingan pada bracket yang berbeda. Laga pertama mempertunjukkan pertandingan lower-bracket. Dua tim memperebutkan kesempatan kedua mereka dalam meraih gelar jawara season ini: RRQ dan EVOS Legends.

Dengan skema best of 5 (BO5), keduanya saling berlomba untuk meraih skor tiga dari total lima match yang dimainkan.

Pertandingan ‘El-Classico’ di laga final ini cukup sengit, terlihat dari kedua tim yang saling melakukan jual beli serangan.

Namun amat disayangkan, Kingdom harus menelan pil pahit setelah mau tak mau dipulangkan oleh auman sang macan putih EVOS. Dengan skor akhir 3-2, ini sekaligus memberikan EVOS “nyawa” tambahan untuk memperebutkan gelar season ini.

Sedangkan laga kedua merupakan main event: upper-bracket. ONIC sang landak kuning berhadapan dengan Alter Ego (AE). Sang lead klasemen seakan tidak ingin berlama-lama pada babak ini. ONIC-pun melakukan sapu bersih, 3-0 tanpa balas. Kemenangan ini turut memberikan mereka tiket langsung menuju Grand Final.

Baca juga: Mobile Legends: Rekomendasi Hero Counter Julian Paling Ampuh

Playoff hari keempat (Sabtu, 8 April 2023)

Playoff MPL ID Hari Kedua
Playoff MPL ID Hari Keempat. Sumber: MPL Official Site

Di hari keempat, kita semua disajikan dengan laga final lower-bracket. Merupakan kesempatan terakhir bagi para tim-tim ‘kalahan’ agar tidak terdepak dari kompetisi, AE kembali bertemu melawan EVOS.

Sebenarnya partai yang sama juga sudah pernah terjadi pada babak play-in (Playoff hari pertama) ketika AE melawan EVOS. Kala itu, AE berhasil mengirim tim macan putih mencicipi lower-bracket. Wajar bila dukungan dan prediksi akhirnya lebih condong ke AE.

Namun tak ayalnya kompetisi, pelbagai kemungkinan selalu terbuka lebar. Tak disangka, EVOS ternyata mampu “mengaum” dan membalas kekalahan mereka tempo hari tersebut dengan skor akhir 3-2. Kemenangan yang di dapat begitu manis melihat AE yang gugur dan didapatkannya tiket langsung ke Grand Final.

Baca juga: Terbaru! Ini Daftar Hero Mobile Legend Terkuat di Season 28

Playoff hari kelima (Minggu, 9 April 2023)

Playoff MPL ID Hari Kelima
Playoff MPL ID Hari Kelima. Sumber: MPL Official Site

Dan di hari terakhir, Grand final yang ditunggu-tunggu-pun berlangsung. Laga epik tersebut menyandingkan dua tim papan atas berlogo hewan. Di pertandingan ini mereka seakan ingin menyiratkan pesan “Siapakah sesungguhnya yang layak berada di puncak rantai makanan?”

Sama halnya dengan final lower bracket di atas, partai ONIC vs EVOS-pun sudah pernah berlangsung di fase Playoff ini. Pertandingan tersebut terjadi di babak semi final upper bracket, ketika EVOS berhasil melaju ke babak tersebut setelah berhasil mengalahkan GEEK Slate pada laga play-in.

Kala itu, ONIC berhasil “mematahkan” taring EVOS tanpa kesulitan sama sekali. Skor 3-0 menjadi bukti ketidakgoyahan tim landak kuning melawan sang predator. Walhasil, EVOS lagi-lagi harus terpental ke lower-bracket.

Baca juga: Daftar 4 Skin Baru Event 515 All Star Mobile Legends 2023

Juara MPL ID Season 11

ONIC Juara MPL ID Season 11
ONIC Juara MPL ID Season 11. Sumber: MPL Official Site

Seakan ingin mengulang kembali pertandingan tersebut, laga Grand Final tampak seperti Déjà vu. Dengan skema BO7, ONIC hanya tinggal menambahkan 1 laga tambahan untuk kembali melakukan “pembantaian total” terhadap EVOS. Skor 4-0 untuk mereka menjadi sesuatu yang tak terelakkan.

Ya, kedigdayaan ONIC benar-benar tak mampu “dikudeta” oleh siapa-pun. Sang Raja Langit berhasil menjawarai MPL ID Season 11 ini dan menunjukkan performa yang sangat gemilang. Maka usai sudah perhelatan MPL ID Season ini dengan ONIC yang berhasil merebut gelar MPL ke-4-nya.

Baca juga: Simak! Ini Tips Push Rank Menggunakan Joy Mobile Legends

Jangan lupa Top Up Diamond ML Termurah, Tercepat dan Teraman hanya di VCGamers Marketplace! Harga mulai dari Rp1000-an!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!