EVOS Tazz, Jungler yang Bawa EVOS Legends Ke MSC 2023

EVOS Tazz Jungler EVOS Legends

Setelah vakum gelar selama beberapa season, akhirnya EVOS Legends kembali bangkit menunjukkan taringnya. Mereka berhasil meraih perolehan sebagai runner-up MPL ID Season 11 setelah jatuh bangun melalui lower dan upper bracket.

Hingga akhirnya pada babak final lower bracket, sang tim macan putih-pun berhasil menumbangkan lawan berat mereka, Alter Ego, dan melaju ke babak final bertemu ONIC Esports sang jawara bertahan.

Amat disayangkan, ONIC enggan untuk ditumbangkan. Dengan hanya merasakan 1 kali kekalahan sepanjang musim ini, sang landak kuning layak disegani sebagai wakil terbaik Indonesia di ajang paling bergengsi tahun ini.

Namun pembahasan kali ini akan condong ke peraihan yang dimiliki oleh EVOS melalui hasil yang diberikan jungler-nya, Tazz. Yuk, kita kenalan dengan jungler GG yang satu ini. Siapa tahu, kalian jadi terinspirasi dan akhirnya berminat menjadi hyper tim juga. Disimak ya!

Bingung lagi main Mobile Legends mau beli Diamonds murah di mana? 
Yuk Top Up Diamonds ML Termurah, Aman, dan Cepat hanya di VCGamers. 
Tunggu apa lagi? Belanja sekarang!

Profil dan Biodata EVOS Tazz

Biodata dan Profil EVOS Tazz
Biodata dan Profil EVOS Tazz. Sumber: YouTube/EVOS TV

Para penggemar dari pro player Mobile Legends satu ini tentunya sudah mengetahui profil dan biodatanya. Kita akan kembali mengulasnya, simak ya!

Biodata

  • Nama lengkap: Darrel Jovanco Wijaya
  • Nama in-game: Tazz/Tazz DD
  • Role: Jungler/Midlaner
  • Umur: 17 tahun
  • Kebangsaan: Indonesia

Profil

Tazz merupakan seorang pro-player hasil gemblengan manajemen sang macan putih. Selaku roster EVOS Legends, ia tidak semerta-merta ditarik masuk begitu saja ataupun hasil dari transfer antar tim. Ia merupakan pemain EVOS Icon yang dipromosikan ke liga premier.

Selaku tim lapis kedua, EVOS Icon sendiri berlaga di liga development (MDL). Di sana, para pemain “jalanan” digembleng serta dipersiapkan untuk bisa menjadi jawara dan akhirnya melaju di liga premier selaku kasta yang tertinggi.

EVOS Tazz adalah salah satunya. Selaku jungler EVOS Icon, ia berhasil membawa timnya meraih gelar prestisius di kancah liga lapis kedua tersebut. Itu terjadi bertepatan ketika MDL memasuki Season 5.

Dan ketika liga-liga Mobile Legends beranjak ke season berikutnya, EVOS Tazz resmi menjadi roster EVOS Legends. Ia pun berlaga di liga premier Season 10 sebagai jungler mereka. Tentu promosinya tersebut tidak langsung memberikan hasil yang maksimal.

Mereka perlu menyesuaikan dan beradaptasi dengan formasi baru tersebut. Walhasil, EVOS bahkan tidak mampu untuk melaju ke babak playoff di season itu. Namun bukan tim profesional namanya jika tidak mampu beradaptasi dengan cepat.

Hanya bermodalkan 1 season, di Season 11, EVOS berhasil kembali mengaum dan meraih posisi kedua. Amat disayangkan, ONIC Esports masih terlalu kuat dan berada pada kondisi yang begitu on-fire. Jika tidak, besar kemungkinan perlawanan sang macan putih bisa jadi lebih ganas.

Baca juga: Bocoran Skin Starlight Mobile Legends Mei 2023

Highlight EVOS di MPL Season 11

EVOS Legends Di MPL ID Season 11
EVOS Legends Di MPL ID Season 11. Sumber: YouTube/EVOS TV

Ketika perebutan tiket final MPL Season 11 kemarin, pertandingan Alter Ego vs EVOS Legends di final lower bracket benar-benar menghadirkan sebuah laga tontonan yang sengit nan menarik.

Alter Ego yang harus kalah dari ONIC di final upper bracket, kembali bertemu EVOS yang sudah menunggu di sana lebih dahulu. EVOS sendiri berhasil mengamankan posisinya di sana setelah berhasil membalaskan dendam kesumat mereka terhadap RRQ pada laga el-classico di semi-final lower bracket.

Sedangkan pada partai EVOS vs. Alter Ego di laga final lower bracket sendiri, banyak pihak yang lebih menjagokan Alter Ego. Ini bukan tanpa sebab, melihat kedua tim sudah pernah bertemu pada babak semi-final upper bracket, dan tim macan putih harus tunduk di tangan squad Celiboy dkk.

Prediksi tersebut juga sempat terlihat dan menguat ketika babak final lower bracket dimulai.

Baca juga: Hero Terkuat di Mobile Legends 2023, Tak Tertandingi!

Peran EVOS Tazz di final lower bracket MPL Season 11

EVOS Legends Comeback
EVOS Legends Comeback. Sumber: YouTube/MPL Indonesia

Laga Best of 5 (BO5) mengharuskan salah satu tim untuk mendapatkan score 3 agar dapat melaju ke babak selanjutnya. Match tersebut dimulai dengan Alter Ego yang mempertontonkan suatu dominasi mutlak.

Pada dua ronde pertama, skor 2-0 berhasil di amankan oleh mereka. Memasuki ronde ketiga-pun, EVOS terlihat hopeless, dan besar kemungkinan, Alter Ego berhasil mendapat tiket melawan ONIC dengan tanpa balas. Tapi tak disangka, EVOS mengeluarkan “ulti comeback” khas macan putih-nya.

Dengan panduan yang dilakukan Tazz, EVOS berhasil mengambil Lord secara free. Dan ketika anggota timnya memancing para punggawa Alter Ego untuk war, Tazz memutuskan untuk split push dan berhasil menjebol base lawan. Skor 2-1 pun tercipta: memberikan nyawa tambahan untuk EVOS.

Maka dengan semangat yang terpompa, tanpa diduga-duga, EVOS-pun berhasil membalikkan keadaan dan melakukan snowballing. Laga ini berakhir dengan skor akhir 3-2 untuk EVOS – menisbahkan posisi runner-up sekaligus tiket berangkat menuju MCL.

Baca juga: Daftar Urutan Rank Mobile Legends Terupdate 2023

Dan itulah pembahasan mengenai Jungler EVOS Tazz.

Ikuti informasi dan artikel esports terbaru dan terlengkap di VCGamers News!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!