ONIC Sanz, Sang Jungler GG Andalan Tim Landak Langit

onic sanz alias gilang

Pecinta MPL tentu sudah tidak asing dengan ONIC Sanz. Yap, core “GG” milik tim berlogo landak ini selalu mampu membawa tim ONIC tampil dengan sangat gemilang.

Melalui kerjasama tim yang baik, ia dan tim-nya berhasil secara early meraih tiket di babak playoff MPL Season 11. Ini tentu hasil dari permainan-permainan cantik mereka yang mampu mencapai win streak 9x tanpa balas.

Performa gemilang ini membuat tim mereka belum pernah merasakan kekalahan hingga paruh musim season ini berlangsung. Terhitung sampai memasuki fase Minggu ke-4 kemarin, ONIC masih berada dipuncak klasemen.

Namun untuk Vicigers yang belum begitu kenal dengan jungler yang satu ini, yuk sini VCGamers kenalin! Siapa tahu nanti mahan tertarik masuk fanbase ONIC?! Di simak ya!

Bingung lagi main Mobile Legends mau beli Diamonds murah di mana? 
Yuk Top Up Diamonds ML Termurah, Aman, dan Cepat hanya di VCGamers. 
Tunggu apa lagi? Belanja sekarang!

Biodata ONIC Sanz

Profil ONIC Sanz
Biodata ONIC Sanz. Sumber: VCGamers

Kamu tentu ingin mengatahui biodata dari pro player ini. Untuk ulasan lengkapnya, mari kita simak!

  • Nama:

In-game: Sanz

Lengkap: Gilang

  • Tempat/tanggal lahir: Makassar, 22 Juli 2002
  • Umur: 20 Tahun
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Role: Jungler/Midlaner
  • Team:

Victim (2019-2020)

ONIC ID (2020-sekarang)

  • Prestasi:

MDL Season 1 (1st Place)

MPL Season 8 & 10 (1st Place)

Baca juga: Apa Artinya Defeat dalam Game Mobile Legends

Profil ONIC Sanz

Profil ONIC Sanz
Profil ONIC Sanz. Sumber: VCGamers

Sebagai seorang atlit eSports, Sanz yang lebih akrab dipanggil Gilang ini benar-benar merintis karirnya dari nol. Keikutsertaannya pada MPL-pun bukanlah semerta-merta begitu saja.

Sebelum tampil di ONIC dan mencicipi Liga Premier, ia sudah terlebih dahulu tampil gemilang di kancah Liga Development (MDL). Kala itu, ia tergabung dalam tim Victim eSports yang saat ini sudah membubarkan divisi Mobile Legend mereka.

Pada MDL Season 1, sang jungler bersama anggota tim Victim lainnya berhasil meraih gelar jawara setelah mengalahkan tim Recca eSports selaku pesaing terberat mereka. Laga “El-Classico” versi MDL ini, berlangsung dengan cukup sengit.

Keduanya-pun bermain saling balas. Hingga pada akhirnya, Victim eSports berhasil menekuk tim lawan dengan skor akhir 3-2.

Prestasinya di kancah liga minor ini membuatnya dilirik oleh tim-tim besar. Sebelum akhirnya Victim memutuskan untuk membekukan operasinya, ia sudah terlebih dahulu berhasil dipinang oleh tim dengan logo landak kuning itu.

Ia resmi bermain sebagai roster ONIC terhitung pada MPL Season 6. Kala itu ia dan timnya baru mampu untuk sampai di posisi 4 besar dari total 8 tim yang bermain.

Namun pelan tapi pasti, ia bersama anggota tim lainnya pun mulai terlihat memiliki prospek yang menjanjikan. Ini terbukti ketika akhirnya sang jungler bersama ONIC mampu menjuarai MPL Season 8.

Baca juga: Trik Mudah Untuk Mendapatkan Double Kill Mobile Legends!

Gameplay ONIC Sanz

Gameplay ONIC Sanz
Gameplay ONIC Sanz. Sumber: VCGamers

Sanz sendiri bisa terbilang memiliki hero pool yang cukup luas. Sebagai jungler ia bisa memainkan berbagai role yang layak untuk mengisi perannya tersebut.

Ini dapat terlihat dari hero signature yang dimilikinya. Beberapa di antaranya seperti Yi Sun-Shin (YSS), Gusion, Harith, Lylia, bahkan hingga Vale.

Tak hanya itu, dengan teknik fast hand yang dimilikinya, ia juga mampu “mempiloti” hero-hero assassin yang terbilang sulit dengan sangat baik. Sebagai contoh, hero Fanny yang kerap ia gunakan pada MPL Season 9 bahkan mampu mencapai performa sempurna dengan win rate 100% dalam 6 pertandingan.

Dengan kemampuan itu, wajar apabila sebagai jungler ia begitu ditakuti lawan-lawannya. Bagaimana tidak, di debut MPL pertamanya pada Season 6, ia mampu menjadi pro-player penghasil damage per menit tertinggi dengan perolehan output sebesar 3973.

Sebelum akhirnya bergabung menjadi satu tim, Kairi dari ONIC PH pun mengakuinya sebagai jungler terbaik dunia. Ini menandakan bahwa skill dan prestasinya sudah diakui, tidak hanya dalam skala nasional semata tapi hingga bahkan internasional.

Baca juga: Foto Nana Mobile Legends, Hero Mage Lucu yang Bikin Repot

Roster Timnas SEA Games 2023 Kamboja

Melihat kiprah Sanz bersama ONIC yang sedang berada di puncak performanya, ini membuat sang jungler terpilih untuk menghadiri seleksi timnas mewakili tanah air di laga bergengsi SEA Games 2023 Kamboja.

Ia mendapatkan “tiket” untuk bersaing dalam memperebutkan posisi midlaner. Di bawah naungan Bendera Merah Putih dan Lambang Garuda, 19 calon atlet dipertandingkan untuk memilih yang terbaik.

Benar saja, dari 4 nama besar lainnya yang mengincar posisi midlaner, seperti Hijumee (EVOS Legends), Udil (Alter Ego), Clayyy (RRQ Hoshi) dan juga sesama rekan timnya Drian (ONIC Esports), ia berhasil tampil sebagai yang terbaik!

Ia resmi menjadi roster timnas untuk mata cabang eSports – MLBB pada perhelatan olahraga terbesar se-Asia Tenggara yang akan di adakan bulan Mei mendatang.

Baca juga: 10 Istilah dalam Mobile Legends yang Sering Digunakan

Nah, supaya gak ketinggalan berita-berita terbaru tentang sang midlaner timnas, pantengin terus VCGamers News ya!

Sama jangan lupa top up Diamond MLBB kamu murah, cepat, terlengkap cuma di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!