10 Istilah dalam Mobile Legends yang Sering Digunakan

NR adalah

Beberapa istilah seperti NF, AFK, NM, TB, dan NR adalah istilah dalam Mobile Legends yang harus kamu pahami, karena istilah tersebut sering digunakan dalam game.

Jika kamu baru memainkan game ini, tentunya perlu mengenal beberapa istilah dalam Mobile Legends berikut ini!

Baca juga: Update Patch Note 1.7.58 Mobile Legends Terbaru: 15 Hero Kena Buff dan Nerf

10 Istilah dalam Mobile Legends

Mobile Legends adalah salah satu game yang sangat populer di Indonesia. Tak heran jika banyak player baru yang bermunculan setiap hari.

Di dalam game ini, ada beberapa istilah yang sering digunakan oleh pemain lain, oleh karena itu, sebaiknya kamu mengetahui hal itu jika kamu masih pemula dalam Mobile Legends.

Baca juga: Cara Mendapatkan Skin Kolaborasi MLBB x Jujutsu Kaisen

AFK

AFK merupakan singkatan dari Away From Keyboard. AFK berarti ada player yang meninggalkan permainan saat match sedang berlangsung.

Karena player yang melakukan AFK merugikan tim, maka mereka yang melakukan AFK akan mendapatkan hukuman. 

META

NR adalah
META. Sumber: Youtube

META merupakan singkatan dari Most Effective Tactics Available. Bisa disimpulkan jika META memiliki arti sebagai strategi atau taktik yang paling efektif untuk bisa memenangkan sebuah match.

Biasanya META Mobile Legends sering berubah-ubah, itu semua tergantung kepada Patch terbaru dari game tersebut.

Buff dan Nerf

Buff adalah sebuah kondisi di mana hero mendapatkan peningkatan kemampuan dari sebelumnya. Sedangkan Nerf menjadi kebalikan dari Buff, Nerf berarti penurunan kemampuan dari hero. 

Bianya hero yang dinerf adalah hero yang sangat OP sebelumnya. Jadi, kemampuannya diturunkan untuk menjaga keseruan dalam bermainan.

Biasanya Buff dan Nerf terhadap suatu hero akan diinformasikan saat ada Patch terbaru.

Roaming

Secara garis besar, Roaming berarti melakukan rotasi dari lane satu ke lane lainnya, tujuannya adalah untuk membantu rekan satu tim.

Umumnya role Roamer diisi oleh hero-hero yang memiliki kemampuan untuk berotasi dengan cepat.

Tugas seorang Roamer tidak hanya membantu rekan satu tim di lane lain.  Namun juga bertugas untuk membuka map, sehingga bisa memberikan informasi mengenai keberadaan lawan. 

Feeder

Feeder berarti anggota tim yang sering terbunuh oleh lawan.

Pastinya kondisi seperti itu akan berdampak buruk bagi tim, karena seorang Feeder akan memberikan kesempatan kepada musuh untuk berkembang melalui torehan Gold dari Kill atau Assist yang mereka dapatkan.

Early, Mid, dan Late Game

NR adalah
Late Game. Sumber: Youtube

Dalam Mobile Legends, ada beberapa fase permainan, yaitu Early, Mid, dan Late Game.

Menit 1-5 merupakan fase dari Early Game, hal yang seharusnya dilakukan oleh player adalah melakukan farming untuk mengumpulkan item.

Lalu menit 5-12 merupakan fase Mid Game. Di fase ini akan sering terjadi teamfight, turret terluar pun biasa sudah mulai dihancurkan.

Dan terakhir, menit 12 ke atas yang menjadi fase Late Game. Biasanya pada fase ini item-item yang dibutuhkan sudah mulai lengkap. Sehingga sangat dibutuhkan strategi yang tepat untuk meminimilasir kesalahan agar tidak mengalami kekalahan.

NF, NM, dan NR

NF adalah singkatan dari No Flicker, NMmerupakan singkatan dari No Mana, dan NR adalah singkatan dari No Retry.

NF, NM, dan NR adalah istilah yang biasanya digunakan untuk memberikan informasi kepada rekan satu tim.

OP

OP adalah singkatan dari Overpower. Sebutan OP biasanya diberikan kepada hero yang memiliki kemampuan sangat kuat dan sudah banyak melakukan kill kepada lawan di dalam permainan.

GG

NR adalah
GG. Sumber: Youtube

GG merupakan singkatan dari Good Game. GG biasanya digunakan dalam permainan untuk memberitahukan kepada rekan satu tim bahwa match tersebut sangat menyenangkan.

Req

Pada saat sedang melakikan Ban dan Pick hero, biasanya ada player yang berada di posisi tertas menyebutkan kalimat “Req”. 

Req sendiri merupakan singkatan dari Request,  yang berarti dia menyuruh rekan tim yang lain untuk meminta menggunakan hero yang ingin mereka gunakan.

Baca juga: Arti El Clasico di MLBB: Pengertian dan Sejarahnya

Nah, itulah beberapa istilah yang ada dalam Mobile Legends yang harus kamu ketahui.

Ikuti informasi lainnya mengenai Mobile Legends di VCGamers News ya!

Oh iya, buat kamu yang mau Top Up Diamonds Mobile Legends secara aman, cepat dan mudah, kamu bisa melakukannya di VCGamers Marketplace!

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!