Hasil MPL Season 11 Minggu Ke-4, BTR dan GEEK Kuda Hitam!

MPL Indonesia Season 11

Yakin deh, banyak Vicigers di sini yang setia pantengin YouTube tiap minggunya supaya tau hasil MPL terbaru. Sebagai salah satu liga eSports yang paling digandrungi di Indonesia, MLBB Professional League atau yang juga dikenal dengan MPL selalu mampu menarik puluhan ribu pasang mata.

Hingga terhitung pada hari Minggu (12/3), MPL Indonesia telah memasuki minggu yang ke-4, dan sekaligus melalui paruh akhir musim. Ada begitu banyak perkembangan yang terjadi hingga perhelatan kemarin.

Namun VCGamers yakin masih ada di luar sana Vicigers yang tidak menyaksikan pertandingan kemarin. Karena itulah pada artikel kali ini akan dibahas secara rinci mengenai pertandingan di minggu ke-4 kemarin.

Simak terus ya!

Baca juga: Semua Tentang Burst di Dalam Mobile Legends

MPL Indonesia Season 11

Tim MPL Indonesia Season 11
Tim MPL Indonesia Season 11. Sumber: MPL ID

Selayaknya season sebelumnya, terdapat delapan tim yang berpartisipasi. Meski begitu, di season ini terdapat beberapa perubahan yang cukup signifikan.

Ke delapan tim yang bertanding tersebut terdiri dari nama-nama lama, seperti Rex Regum Qeon (RRQ) Hoshi, EVOS Legend, ONIC eSports, Alter Ego (AE) eSports, AURA Fire, Rebellion Zion (RBL) eSports, Bigetron Alpha, dan GEEK Slate.

Mungkin dapat dilihat bahwa terdapat perubahan pada tim GEEK. Ya, pada Januari kemarin, tim yang mulanya lebih dikenal dengan sebutan GEEK Fam ini berkolaborasi dengan Slate eSports hingga menjadikan bentuknya yang sekarang.

Baca juga: Apa Artinya Defeat dalam Game Mobile Legends

Season 11 Minggu Ke-4

Klasemen Sementara MPL ID S11
Klasemen Sementara MPL ID S11. Sumber: MPL ID

Pertandingan di minggu yang ke-4 sendiri terhitung dari Jumat (10/3) hingga Minggu (12/3). Dalam tiga hari tersebut terdapat sembilan match yang dipertandingkan.

Hingga minggu ini berlangsung, masing-masing tim telah menyambangi pertandingan kesembilan mereka. Dengan begitu tersisa dua minggu lagi hingga akhirnya MPL Indonesia Season 11 masuk ke babak playoff.

Namun meski season ini baru saja melalui paruh musimnya, satu tim sudah mengantongi tiket untuk masuk ke babak playoff: ONIC eSports. Sang jawara MPL Season lalu ini berhasil menyapu bersih kesembilan pertandingan mereka tanpa mengalami kekalahan sekali pun!

Sedangkan di posisi kedua klasemen sementara terdapat RRQ Hoshi dengan jumlah menang-kalah 5:4. Skor ini sendiri tidak bisa terbilang gemilang, melihat posisi ketiga (EVOS) dan keempat (GEEK) sendiri memiliki perolehan match yang serupa.

Posisi mereka hanya dibedakan dengan agregat poin. RRQ memimpin sebagai runner up dengan agregat 4 poin, EVOS 3 poin, dan diikuti GEEK dengan 2 poin.

Baca juga: Trik Mudah Untuk Mendapatkan Double Kill Mobile Legends!

Detail Pertandingan Hari 1-3 di Minggu ke-4

MPL ID S11 Minggu 4
MPL ID S11 Minggu 4. Sumber: MPL ID

Hari 1 – Jumat (10/3)

Hari pertama di minggu ke-4 diisi dengan tiga pertandingan. Laga pertama di awali dengan GEEK vs. RRQ. Tanpa basa-basi, kedua tim langsung memberikan tontonan yang begitu menarik.

Hasil akhir MPL hari pertama minggu keempat ini begitu di luar kenyataan, ketika RRQ sebagai tim yang dijagokan berhasil ditumbangkan oleh GEEK sang kuda hitam dengan perolehan skor 2-1. Ini menandai kemenangan beruntun (win streak) mereka yang ketiga di musim ini.

Sedangkan untuk dua pertandingan yang lain, laga yang disajikan lebih bersifat “sapu bersih” 2-0 tanpa balas. Di laga kedua, Alter Ego berhasil menumbangkan EVOS, sedangkan laga terakhir di-“segel” oleh RBL yang berhasil menang melawan AURA.

Hari 2 – Sabtu (11/3)

Hari kedua merupakan yang tersibuk, dengan 4 pertandingan sekaligus berlangsung dalam satu hari. Pertandingan pertama lagi-lagi dibuka dengan laga RRQ, dan kali ini melawan Alter Ego.

Seperti halnya kemarin, kedua tim memberikan perlawanan yang cukup sengit. Dan lagi-lagi, meski RRQ lebih banyak dijagokan, sang “Raja” dipaksa menelan kekalahan pahit oleh Alter Ego dengan skor akhir 2-1.

Beranjak ke pertandingan kedua, GEEK berhasil mengamankan win streak 4x-nya melawan AURA dengan skor 2-1. Sedangkan untuk pertandingan ke-3 ONIC sang jawara menasbihkan win streak 8x dengan menekuk habis BTR melalui skor akhir 2-0.

Hari kedua ditutup dengan pertandingan sang “macan putih” EVOS melawan “banteng” RBL. Hasil MPL pad Sabtu 11 Maret 2023 ini, EVOS-pun mampu menujamkan “taring”-nya dengan memenangkan pertandingan secara telak 2-0.

Hari 3 – Minggu (12/3)

Hari ketiga sekaligus yang terakhir pada minggu ke-4 ini diisi dengan dua pertandingan saja. Meski begitu, kedua partai ini begitu layak untuk sisaksikan para penggemar Mobile Legend.

Partai pembuka mempertemukan kedua tim yang sedang mempertahankan win streak mereka. ONIC sang jawara klasemen akan menuju win streak 9x, sedangkan GEEK berharap mampu menumbangkan sang “landak” dan meraih win streak 5x.

Saling balas ronde pun terjadi, meski akhirnya ONIC mampu menisbahkan kedudukannya lewat skor 2-1. Dengan mengakhiri win streak yang dimiliki oleh GEEK, ini sekaligus memberikan mereka tiket langsung menuju babak playoff.

Pertandingan kedua juga tidak kalah serunya, dimana RRQ untuk ketiga kalinya bermain di minggu ini. Kali ini mereka melawan tim “papan bawah” BTR.

Seperti pertandingan di hari-hari sebelumnya, RRQ juga lagi-lagi dijagokan. Namun tanpa dinyana, tim dengan logo robot merah tersebut mampu menumbangkan tim berlogo mahkota yang telah 4x menjuarai MPL: BTR menang dengan skor 2-1.

Dengan kemenangannya melawan RRQ ini, BTR menisbahkan diri mereka di posisi kelima klasemen sementara. Minggu yang buruk bagi RRQ dengan lose streak 3x-nya.

Baca juga: Foto Nana Mobile Legends, Hero Mage Lucu yang Bikin Repot

Ikuti berita esports terbaru hanya di VCGamers News! Jangan lupa, Top Up Diamond Mobile Legends murah, aman dan cepat hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!