Mafia Definitive Edition: Remake Dengan Visual Menawan!

Mafia Definitive Edition

Mafia Definitive Edition adalah sebuah game buatan Hangar13 yang dirilis oleh 2K. Game ini adalah remake dari game berjudul Mafia yang rilis di tahun 2002.

Seperti versi originalnya, game yang rilis pada tahun 2020 ini mengambil tempat disebuah kota fiksi, Lost Heaven, Illinois, pada tahun 1930-an.

Dibuat sebagai full remake dari seri originalnya, Mafia: Definitive Edition hadir dengan pembentukan aset baru dan cerita yang lebih luas. Untuk arcs dan misi yang dipakai, masih sama dengan originalnya.

Yuk intip plot, gameplay, dan update terbaru dari Mafia: Definitive Edition dalam artikel dibawah ini!

Baca juga:20 Game Open World di Android Yang Seru Banget!

Plot Mafia: Definitive Edition

Tommy Angelo Mafia Definitive Edition
Tommy Angelo. Source: GameZine/Youtube

Pada game ini, kamu akan mengikuti perjalanan jatuh bangun dari Tommy Angelo, seorang pengemudi taxi dari Sicilian Amerika yang menjadi seorang gangster dari keluarga kriminal Salieri.

Bersinggungan secara tidak sengaja dengan massa membawa Tommy menuju dunia kejahatan yang terorganisir.

Merasa tidak nyaman pada awalnya, Tommy akhirnya menerima bergabungnya dia kedalam keluarga Salieri karena imbalan yang besar tidak bisa dia abaikan.

Baca juga: Game RPG/FPS vs Game Kartu, Mana yang Lebih Menantang?

Gameplay Mafia: Definitive Edition

Gameplay Mafia Definitive Edition
Gameplay Mafia Definitive Editionv. Source: GameZine/Youtube

Game dengan genre open world ini memungkinkan pemain untuk menjelajahi Lost Heaven di waktu senggang saat mereka tidak menjalankan misi untuk melanjutkan cerita dalam game.

Semua ini dapat dilakukan dengan adanya mode game “Free Ride”, dimana para pemain tidak terikat dengan batas linier misi.

Kamu bisa mencari beragam misi sampingan dan mengoleksi berbagai item ekslusif pada mode ini. Gameplay dalam game ini dibuat berdasarkan Mafia III yang terbit sebelumnya di tahun 2016.

Terdapat peningkatan misi yang dinamis dalam seri ini dan perkenalan pada berbagai jenis sepeda motor. Mereka juga melakukan recast ulang untuk para pengisi suara berbahasa Inggris.

Dari segi grafis, definitive edition tentu memiliki detail gambar yang jernih serta pencahayaan yang pas sehingga membuat visual dari game ini sangat memanjakan mata.

Grafis Game Mafia Definitive Edition
Grafis dan Pencahayaan Mafia: Definitive Edition. Source: GameZine/Youtube

Pada seri sebelumnya yang rilis tahun 2002, pemain mengendalikan Tommy Angelo menggunakan mode single-player sepanjang game. Pemain akan bergerak dengan berjalan kaki atau menaiki sepeda.

Sebagai hal baru dalam game ini, pemain sekarang dapat menggunakan sepeda motor untuk bepergian. Hal ini pertama kalinya digunakan dalam series Mafia.

Mekanisme gameplay dari Definitive Edition sendiri berdasarkan pada game Mafia III.  Pengaturan tingkat kesulitan juga dimasukkan dalam game.

Tingkat Kesulitan Game Mafia Definitive Edition
Tingkat Kesulitan Game. Source: GameZine/Youtube

Hal ini berfungsi untuk mengatur tingkat kesulitan seperti manajemen amunisi dan respon polisi yang lebih ketat terhadap kejahatan, membuat game ini terasa seperti seri originalnya.

Disamping mode cerita utamanya, Free Ride mode secara terpisah juga disertakan dalam game ini yang memungkinkan pemain untuk mengeksplor kota tanpa terikat dengan misi objektif yang wajib selesai.

Baca juga: Empire of Sin, Game Berlatar Belakang Mafia

Update Terbaru Mafia Definitive Edition

Paska perilisannya di Oktober 2020 lalu, Hangar13 menambahkan aktivitas baru dalam mode Free Ride seperti misi taksi dan mode balapan yang dittampilkan dalam misi “Fair Play”

Update lainnya adalah sistem baru yang membuat pemain dapat memainkan Mafia: Definitive Edition dalam format hitam dan putih yang dikenal dengan “Noir Mode” yang ada pada menu pengaturan.

Mode ini dimaksudkan untuk memberikan penghormatan pada film-film noir yang ada pada era tersebut. Terdapat juga pengaturan untuk memunculkan atau menyembunyikan bagian HUD dari game.

Secara keseluruhan, game ini menerima sambutan yang baik dari para kritikus atas revitalisasi cerita yang bagus, performance, dan tampilannya.

Untuk kamu yang tertarik memainkannya, game telah ini dirilis untuk platform PS4, Xbox One, dan Windows. Tertarik? kunjungi situs resmi game Mafia di sini!

Baca juga: Yuk Top Up Game Termurah di VCGamers Marketplace, Garansi Uang Kembali 2x Lipat!

Jangan lupa, Top U Game Murah, Cepat dan Aman di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!