Profil Branz, Pro Player dari BTR yang Pindah ke Evos

BTR Branz

Pemain E-Sports yang dulu dikenal sebagai BTR Branz atau Jabran Bagus Wiloko adalah salah satu pro player yang pindah ke Evos dan beberapa kali memenangkan turnamen nasional.

Dia yang terkenal dengan game Mobile Legends dan menjadi pro player yang patut diperhitungkan. Di mana dia jago banget dalam memainkan game MOBA satu ini.

BTR Branz merupakan pemain profesional Mobile Legends yang sempat mengikuti event MPL ID Season 8 yang lalu. Di ajang MPL ID Season 8 ini, ia bertarung bersama tim Bigetron Esports untuk memenangkan turnamen dan tiket ke M3 Mobile Legends.

Dia juga pernah dibatalkan keikutsertaannya dalam program MSC 2021 dan sekarang bergaung dengan Evos Icon. Untuk Vicigers yang penasaran dengan produk dari BTR Branz, silahkan simak artikel ini sampai akhir.

Profil BTR Branz

BTR Branz
Pro player Branz. Sumber: One Esports.

Menurut situs Bigetron, BTR Branz merupakan pemain E-Sports asal Yogyakarta. Ia lahir pada tanggal 28 Agustus 2000 yang berarti Branz sudah berumur dua puluh tiga tahun. 

Dia dikenal sebagai pemain yang mendunia dan menyandang gelar penyelam terbaik di dunia. Salah satu hero favoritnya adalah Claude, Granger, Karrie.

Branz merupakan salah satu MM terbesar di Indonesia, ia berhasil menarik perhatian fans Indonesia dan skill performa tinggi serta performa hebatnya di MPL Season 5 terbaru. 

Kini Branz kembali ke panggung pro dan bersaing dengan tim MDL EVOS Icon, yang jago banget menggunakan Marksman di game Mobile Legends. 

Setelah absen dan hiatus dari pro scene, Marksman, kreator META Paspambranz, akhirnya kembali ke pro scene MLBB. Meski yang mengejutkan, Branz bersaing dengan tim MDL dari EVOS.

  • Nama Asli: Jabran Bagus Wiloko
  • Nickname in-game: Branz
  • Asal Daerah: Yogyakarta
  • Tanggal lahir: 28 Agustus 2000
  • Umur: 23 tahun (2023)
  • Instagram: @btr_branz 
Baca juga: Biodata Lengkap Evos Bion, Sang Pro Player FF!

Karir 

Evos Branz
Evos Branz. Sumber: VCGamers.

Jabran Bagus Wiloko memulai karirnya sebagai seorang gamer di Mobile Legends. Ia memulai debutnya di MPL Indonesia pada Season 3. 

Bergabung dengan tim Bigetron, Jabran menggunakan nama BTR Branz. Tidak main-main, BTR Branz berhasil menjadi pemain penting di setiap pertandingan. 

Kemenangan tertinggi adalah kemenangan kedua di MPL Season 7. Team BTR Branz harus berada di posisi kedua setelah dikalahkan oleh Evos Legends.

Branz diambil dari nama King Marksman, siapa sangka karakter idolanya di Mobile Legends ini adalah pemilik nama lama King Marksman yaitu Tuturu. 

Dia mengaku menjadikan Tuturu sebagai idola karena membuatnya merasa memainkan permainan yang tidak masuk akal saat itu.

Berkat performa Branz dengan snipernya yang berhasil membawa Bigetron Alpha di MPL ID Season 5, ia dianugerahi penghargaan all-time MVP. Sayangnya, Branz tidak berhasil membuat Bigetron Alpha memenangkan turnamen kali ini. 

Pro player kelahiran Yogyakarta ini memutuskan untuk rehat selama MPL Season 8, dan satu season setelahnya sempat dikabarkan akan kembali ke BTR Alpha. 

Yang mengejutkan, dia telah resmi menandatangani kontrak dengan EVOS dan akan memimpin brand Wonderkid EVOS di ajang MDL ID Season 6.

Sepertinya absennya Season 2 dari turnamen ini tidak membuat skill mantan pemain Bigetron Alpha ini berkurang. Di game pertamanya bersama EVOS, Branz berhasil menunjukkan kemarahannya. Jika mampu menjaga performanya, Branz bisa menjadi ancaman emas utama EVOS Legends, Clover. 

Sebelum gabung dengan EVOC, BTR Branz memang menjadi salah satu pro player Mobile Legends di BTR. Hingga sekarang, dia masih menjadi pro player ML yang paling diperhitungkan.

Karena hal tersebut, dia menjadi incaran banyak tim esports karena keahliannya dalam memainkan beberapa hero dalam game Mobile Legends.

Baca juga: Profil dan Biodata Lengkap ECHO KurtTzy

Untuk sobat Vicigers yang pengen top up diamond Mobile Legends, silahkan ke VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!