Begini Gameplay Assassin’s Creed Rogue, Masih Worth It!

Assassin's Creed Rogue

Assassin’s Creed Rogue adalah salah satu game jadul dan sudah lama. Bagi para player lama di PS2 pasti tahu dengan game RPG yang satu ini.

Assassin’s Creed Rogue adalah game petualangan penuh aksi yang berlatar belakang antara tahun 1752 dan 1761 dan mengikuti cerita Shay Cormac, seorang Assassin yang berubah menjadi Templar dalam usahanya untuk memburu Assassin’s. 

Game ini akan menjadi yang terakhir dalam waralaba-nya sendiri. Dalam game kamu akan berperan sebagai Shay Cormac, anggota baru persaudaraan, yang merasa kecewa dan dikhianati oleh para pembunuh. 

Bersumpah membalas dendam, dia bergabung dengan para Templar dan akhirnya menjadi ‘ Assassin Hunter’. Assassins Creed Rogue menyatukan cerita Black Flag dan Assassin’s Creed 3 dan juga mengikat beberapa karakter penting dari game Assassins Creed sebelumnya.

Gameplay Assassin’s Creed Rogue

Assassin's Creed Rogue
Assassin’s Creed Rogue. Source: Youtube/Throneful.

Rogue diatur selama Perang Tujuh Tahun (1756–1763), masa gesekan antara kekuatan Eropa yang mengubah lintasan dari banyak kepemilikan kolonial mereka. 

Periode waktu ini menjembatani kesenjangan antara Zaman Penjelajahan dan dimulainya revolusi kolonial, yaitu dari ACIII ke ACIV dengan kata sederhana. 

Selain itu, penjelajahan wilayah yang belum dipetakan oleh Shay membawanya dari Sungai Appalachian ke Atlantik Utara yang beku. Lokasi ini bertindak sebagai ruang antara lingkungan ACIII dan ACIV, melengkapi saga Kenway. 

Assassin’s Creed Rogue menawarkan tiga peta besar: New York yang berada di bawah ancaman geng penjahat, jaringan sungai dan pulau, dan Samudra Atlantik Utara tempat gameplay angkatan laut menawarkan tikungan dan belokan baru.

Shay memiliki keterampilan dan senjata yang adil seperti peluncur granat, senapan canggih, dan racun, yang diberikan kepadanya oleh Templar untuk digunakan. 

Eagle Vision kembali dalam game ini dan dapat menyoroti ancaman untuk membantu Shay melindungi target Assassin dan menetralisir para pembunuh. 

Assassin’s Creed Rogue juga dapat dimainkan dengan cara apa pun, sebagai diam-diam dan menyelinap atau meledakkan habis-habisan, tetapi itu tidak berarti kamu tidak dapat menggunakan gangguan atau penghancuran.

Rogue memanfaatkan sepenuhnya eksplorasi angkatan laut dengan kapal Shay, The Morrigan . Ini lebih kecil, lebih cepat dan gesit daripada Jackdaw, kapal Edward Kenway. 

Kapal itu dilengkapi dengan pertahanan licin minyak yang mudah terbakar, meriam geladak api cepat, dan ram berkecepatan tinggi. 

Pertarungan angkatan laut terasa lebih mulus dan lebih cepat daripada sebelumnya, karena kamu menggunakan teknik baru untuk melampiaskan malapetaka pada musuh.

Ada banyak hal yang harus dilakukan di Rogue, toko dan fasilitas untuk memperbaiki, berburu, mengumpulkan barang, banyak garis pantai untuk dijelajahi dan mendapatkan uang serta sumber daya untuk peningkatan, yang pasti akan membuat kamu menjadi sibuk saat tidak memainkan kampanye utama. 

Bahkan ada juga permukiman Prancis dan tempat persembunyian geng Assassin untuk diambil alih, yang memiliki kondisi kemenangan berbeda.

Rogue mendekati kualitas grafis AC: Black Flag, tetapi diberi putaran yang lebih dingin dengan semua es, salju, dan air hitam. 

Bahkan jika dilihat lebih dekat, sangat jelas bahwa mesin lama AnvilNext masih bertahan dengan cukup baik, dan masih ada detail yang mengesankan untuk dinikmati dalam game ini.

Baca juga: Rekomendasi 12 Game RPG Terbaik 2023

Persyaratan Sistem Game Assassin’s Creed Rogue

Clash Squad FF
Assassin’s Creed Rogue. Source: VCGamers.

Untuk memainkan game ini di PC, kamu harus memenuhi beberapa persyaratan sistem agar saat bermain tidak terjadi kendala. Adapun syarat minimumnya adalah sebagai berikut;

  • CPU : Intel Core 2 Quad Q6600 @ 2.4 GHz atau AMD Athlon II X4 620 @ 2.6 GHz
  • KECEPATAN CPU : Info
  • RAM : 2 GB
  • KARTU VIDEO : nVidia GeForce GTS 450 atau AMD Radeon HD 5670 (VRAM 1024MB) atau Intel HD Graphics 4600
  • RAM VIDEO KHUSUS : 1 GB
  • PIXEL SHADER : 5.0
  • VERTEX SHADER : 5.0
  • OS: Windows 7 SP1 atau Windows 8/8.1
  • RUANG DISK GRATIS : 12 GB
Baca juga: 5 Game RPG Android Terbaik Seperti The Witcher 3

Assassin’s Creed Rogue masih kayak untuk kamu mainkan di tahun 2023 dengan gameplay menarik. Jangan lupa top up game murah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!