Mengenal Testflight MLBB dan Serba-serbinya

Testflight MLBB

Testflight MLBB? Apa sih? Buat Vicigers yang cuma sekadar main seru-seruan (bukan untuk produksi konten atau pengembangan) mungkin masih asing deh.

Tapi, tidak menutup kemungkinan kamu juga pernah mengaksesnya agar dapat mengetahui apa pembaharuan yang akan hadir di dalam game ini.

Nah buat yang penasaran, yuk simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: Tips Jago Menggunakan Claude MLBB

Main Game untuk Pekerjaan

Main Game Yang Menghasilkan
Main Game Yang Menghasilkan. Sumber: Free Site

Untuk bisa paham konsep dari testflight MLBB, kalian harus paham dahulu konsep nyari uang dari bermain game nih Vicigers!

Sebagai informasi, banyak loh orang di luar sana yang dari bermain game bisa mendapatkan penghasilan.

Ada begitu banyak ragam profesi yang termasuk ke dalamnya. Ini karena industri gaming sendiri sudah memiliki cakupan yang luas sehingga tersedia begitu banyak lini.

Tentu yang paling mudah adalah dengan membuat konten seperti YouTuber dan influencer gaming lainnya.

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa menjadi konten kreator adalah salah satu pekerjaan yang menjanjikan saat ini.

Namun tidak hanya itu saja lho. Ada juga pekerjaan “kuli tinta” (penulis) seperti ini, yang memberikan ulasan dalam bentuk artikel.

Dan juga yang tidak kalah pentingnya yakni game tester (penguji game) dan komunitas pengembang (community building/development). Peran mereka sebagai perwakilan suara konsumen sangat berpengaruh sebagai input bagi developer.

Kerjaan mereka hanyalah satu: mencoba berbagai konten baru yang masih dalam tahap percobaan.

Masukkan dari mereka akan menjadi penting karena dengan begitu developer dapat memutuskan apakah konten tersebut layak dirilis atau tidak.

Berbagai bug, glitch, maupun kekurangan yang luput dari filter developer bisa dideteksi dan diperbaiki. Serunya lagi, bagi mereka yang ingin menekuni bidang ini, bisa banget jadi kerjaan dan jadi cuan!

Baca juga: Tips Jago Bermain Hero Layla MLBB

MLBB Advance Server

Advance Server di Android
Advance Server di Android. Sumber: Official Site

Sekarang kita masuk ke dalam konteks game Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB). Ini menjadi salah satu bidang yang bisa dilakukan oleh siapapun.

Berbeda dengan game lain yang mungkin memerlukan beberapa keterampilan coding tipis-tipis, Moonton selaku developer dari MLBB sudah memberikan sarana bagi mereka yang ingin berpartisipasi sebagai tester.

Dalam komunitas MLBB, ini disebut dengan Advance Server. Dan bagi siapa saja yang main ML, barang tentu nama ini sudah tidak asing lagi.

Yap, sesuai namanya, Advance Server merupakan portal akses yang disediakan oleh Moonton untuk menguji konten-konten baru mereka. Beberapa di antaranya akan lolos dan diterapkan di game aslinya (Original Server).

Namun bagi yang dianggap “tidak lulus” akan diperbaiki, diganti, atau malah dihapus. Dan tidak sedikit loh aspek yang akhirnya tidak sampai masuk Original Server.

Selain in-game konten seperti di atas, cakupan Advance Server juga termasuk mengkaji performa konten tersebut pada berbagai device. Namun, yang perlu dicatat adalah bahwa ini hanya berlaku pada Android saja lho!

Lantas bagaimana dengan iOS? Apakah mereka tidak dapat merasakan berbagai konten secara early? Tetap bisa kok, disitulah fungsinya Testflight MLBB!

Baca juga: Penjelasan Moonton Soal Dark System MLBB saat Solo Rank

Testflight MLBB

Testflight MLBB
Testflight MLBB. Sumber: Official Site

Sekarang masuk ke bahasan utama yakni Testflight MLBB. Buat yang belum paham, Testflight adalah platform yang disediakan oleh iOS bagi para tester atau private developer guna menguji kesiapan suatu aplikasi.

Ini hadir dalam bentuk aplikasi yang terkoneksi melalui server, dan disediakan langsung bagi komunitas pengembang. Nah, hanya melalui akses inilah para penikmat MLBB berbasis iOS dapat menikmati Advance Server.

Caranya mencobanya juga mudah banget. Kalian hanya perlu menginstal aplikasi Testflight via App Store. Jika sudah, tinggal pencet link undangan untuk Advance Server-nya.

Dan sudah deh, kalian bisa langsung memainkannya! Ini terbuka bagi siapa saja kok, asalkan kalian memiliki undangan (dalam bentuk link) dari pihak Moonton tersebut.

Mudah bukan? So tunggu apalagi? Langsung saja bergabung di Advance Server melalui Testflight MLBB kalau kalian sudah mendapatkan link-nya ya!

Baca juga: Cara Live MLBB di TikTok Mudah dan Cepat

Itulah tadi pembahasan dari Testflight MLBB. Buat kalian yang perlu top up diamond atau ingin membeli Starlight beserta keperluan MLBB lainnya dengan harga murah dan proses yang cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!