Shikanoin Heizou Genshin Impact, Bintang 4 Catalyst Laki-Laki Pertama Rilis!

shikanoin heizou genshin impact

Shikanoin Heizou Genshin Impact ada karakter yang baru diumumkan kemarin lewat akun Twitter resmi Genshin Impact.

Setelah Yelan dan Kuki Shinobu yang beberapa saat diumumkan resmi melalui splash art yang dirilis, Heizou menjadi karakter yang katanya direncanakan akan dirilis di update patch 2.8.

Heizou pertama kali diketahui sebagai playable character saat perilisan Kamisato Ayaka. Dalam voiceline-nya, Kamisato Ayaka membicarakan Shikanoin Heizou Genshin Impact sebagai karakter yang mempunyai ‘prinsip’ tersendiri.

Setelah sekian lama, akhirnya Heizou dirilis dengan desain dan gameplay yang sangat menarik.

Seperti apa karakter terbaru Shikanoin Heizou Genshin Impact ini? Tetap baca lebih lanjut karena VCGamers akan membahas lengkap mengenai Heizou Genshin Impact.

Baca Juga: Genshin Impact 2.7 Ditunda, Bagikan 400 Primogems Setiap Minggu

Karakter Baru Shikanoin Heizou Genshin Impact

Siapa itu Shikanoin Heizou Genshin Impact?

shikanoin heizou genshin impact splash image
Splash Image Heizou (source: Genshin Impact)

Menurut voice line beberapa karakter, papan buletin yang bisa kamu temukan dalam game, dan beberapa cerita pendek yang berasal dari NPC dalam game ada beberapa yang menyebutkan mengenai karakter ini.

Shikanoin Heizou Genshin Impact adalah seorang pemuda misterius, dan dicap sebagai orang yang sulit dan sembrono untuk seorang yang mengaku sebagai detektif.

Diketahui bahwa Shikanoin Heizou Genshin Impact adalah seorang detektif yang berasal dari komisi Tenryou, bersama dengan karakter Kujou Sara.

Sepintas, Shikanoin Heizou Genshin Impact diperkenalkan sebagai pemuda biasa, tapi sebenarnya dia adalah detektif nomor satu yang tak terbantahkan di Komisi Tenryou.

Shikanoin Heizou Genshin Impact memiliki imajinasi yang liar dan sedikit licik sehingga melakukan investigasi atas keinginannya.

Tetapi, Heizou dikatakan juga memiliki pikiran untuk logika dan penalaran yang cermat, serta intuisi yang luar biasa dalam hal memecahkan kasus.

Setiap kali kejahatan terjadi, rekan-rekannya mengandalkan pengalaman untuk membantu mereka menangani kasus ini, tetapi Heizou membawa perspektif out-of-the-box dan langsung ke inti kasus.

Orang-orang terkesan dengan intuisinya yang tajam, berpikir bahwa kemampuan penalaran dan efisiensinya seperti dewa.

Shikanoin Heizou Genshin Impact juga diketahui merupakan saudara jauh dari Kano Nana, seorang NPC yang muncul di hangout Sayu.

Kamu bisa mengetahui karakter Heizou seperti apa dari beberapa voiceline karakter mengenai Heizou disini:

Karakter Voiceline
Kamisato Ayaka ” Tuan Shikanoin adalah anggota Komisi Tenryou, sama seperti Nona Kujou. Dia sangat…berprinsip, terkadang bahkan lebih tegas daripada Nona Kujou. 

Satu-satunya hal adalah, ketika sampai pada pertanyaan tentang hal-hal mana yang harus diatur oleh prinsip-prinsipnya, saya percaya hanya Tuan Shikanoin sendiri yang tahu jawabannya…”

Thoma ” Ho, orang itu adalah detektif untuk Komisi Tenryou. Dia tampaknya memiliki caranya sendiri dalam melakukan sesuatu — bukan orang yang paling mudah bergaul. Juga… Situasi apa pun yang melibatkan detektif adalah pro”
Kujou Sara ” Shikanoin dan saya mungkin rekan kerja, tetapi saya memiliki beberapa kata positif untuk dikatakan tentang dia.  Dia tampaknya disibukkan dengan skema pribadinya sementara tugas resmi menempati urutan kedua. 

Satu-satunya alasan saya belum berusaha untuk membawanya ke garis sejauh ini adalah bahwa penyelidikannya memberikan hasil … * menghela nafas * Dia sangat membuat sakit kepala.”

Sangonomiya Kokomi ” Awalnya, saya heran melihat ada orang yang datang ke Pulau Watatsumi mengenakan seragam Komisi Tenryou. 

Seorang samurai Komisi Tenryou tidak akan pernah seberani itu, dan mata-mata Komisi Tenryou tidak akan pernah begitu mencolok. 

Tak lama setelah itu, saya menemukan bahwa dia adalah “detektif” yang memproklamirkan diri dengan nama Shikanoin, dan bahwa dia tidak tertarik pada urusan militer, pemerintahan, atau komersial. 

Sebaliknya, dia sepertinya datang untuk sedikit jalan-jalan. Karena itu, saya memperhatikannya, tetapi menahan diri untuk tidak mengambil tindakan apa pun untuk mengeluarkannya dari pulau itu. Pastikan untuk berbicara dengannya jika ada kesempatan.”

 

Gorou ” Maksudmu detektif licik yang sepertinya tidak pernah benar-benar menangani sebuah kasus? Yah, tidak ada seorang pun dari Keshogunan yang bisa dipercaya sepenuhnya, jadi aku akan mengawasinya! 

Pada catatan terpisah, dia memang memiliki beberapa bakat untuk penyelidikan. Tapi bagaimana kita bisa tahu bahwa ini bukan bagian dari skema jahat? Hmm. Hanya waktu yang akan menjawab, kurasa.”

Baca Juga: Build Gorou Genshin Impact, Support Geo DPS Berdamage Sakit!

Gameplay dan Desain Shikanoin Heizou Genshin Impact

shikanoin heizou genshin impact 3d model design
3D Model Heizou (source: Twitter/ @anonsbelle)

Heizou diketahui dari beberapa leak yang bocor beberapa hari terakhir ini adalah karakter bintang 4 dengan elemen Anemo dan menggunakan senjata Catalyst.

Hal ini menjadikan Heizou sebagai karakter laki-laki pertama yang menggunakan Catalyst setelah semua pengguna Catalyst adalah perempuan.

Bocoran yang diketahui dari CBT (Closed Beta Testing) 2.8 yang sedang berlangsung ini, gameplay atau serangan Heizou sangat unik dibanding pengguna Catalyst lainnya.

Jika biasanya Catalyst dikenal sebagai penyerang dengan jarak sedang (mid range) hingga jauh (long range) Heizou merupakan melee Catalyst.

Bisa dibilang, serangannya berupa pukulan maupun tendangan yang tidak melibatkan senjata sama sekali, dan lebih menggunakan anggota tubuh seperti brawler type.

Belum diketahui secara pasti seperti apa fungsi dari Elemental Skill dan Elemental Burst dari Shikanoin Heizou Genshin Impact dimana leak baru memperlihatkan Charged Attack saja.

Kamu bisa melihat skill kit dari Shikanoin Heizou Genshin Impact di salah satu video Youtube yang diunggah disini:

Material Karakter Shikanoin Heizou Genshin Impact

shikanoin heizou genshin impact material ascension
Material Ascension (source: Twitter/ @nora_mp3)

Didapat dari beberapa sumber di Twitter, Heizou nantinya akan menggunakan material dari Ruin Serpent dan Boss Raiden Shogun sebagai material utama untuk melakukan ascension dan meningkatkan talents.

Kamu juga akan membutuhkan batu Vayuda Turqoise, Onikabuto, buku talent Transience, dan Treasure Hoarder Insignia.

Kamu bisa mulai farming dari sekarang apabila kamu menginginkan Heizou Genshin Impact karena material seperti Onikabuto cukup sulit untuk ditemukan.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!