Rekomendasi Build Kokomi Genshin Impact 2022

build kokomi 2022

Build Kokomi kembali diperbincangkan oleh komunitas pemain Genshin Impact. Sangonomiya Kokomi atau Kokomi akan mendapatkan rerun banner pertama pada update 2.5 mendatang.

Kokomi sempat mendapat pandangan negatif dari para pemain ketika perilisannya pada update 2.1 September 2021 lalu.

Kokomi dianggap memiliki kekurangan dan tidak memiliki keunikan khusus. Pemain mengungkapkan kemampuan skill pasif yang menurunkan crit rate hingga -100% menyebabkan build Kokomi akan sulit.

Selain itu, fungsi skill Kokomi dianggap mirip dengan hydro catalyst lainnya. Kokomi akan memanggil benda (ubur-ubur) yang bisa memberi damage dan status basah (wet) seperti Mona.

Karakter bintang 4 Noelle juga dianggap bahkan jauh lebih baik dibandingkan Kokomi.

Baca juga : Special Program Genshin Impact 2.5 Umumkan Berbagai Hal Menarik

Pendeta muda dari klan Sangonomiya ini baik sebagai healer, namun karena Kokomi dirancang oleh miHoYo sebagai healer murni, banyak pemain yang memutuskan untuk tidak pull pada banner ini.

Pemain lebih memilih untuk menabung primogems untuk banner selanjutnya, Raiden Shogun.

Namun Kokomi dibuktikan cukup baik sebagai karakter bintang 5. Meskipun tidak mencapai crit, karakter hydro catalyst ini mampu menghasilkan damage yang besar sehingga beberapa pemain mempertimbangkan untuk pull di banner 2.5 ini.

Artikel ini akan membahas rekomendasi build Kokomi terbaik 2022 yang bisa kamu sesuaikan dengan playstyle yang kamu butuhkan:

Pembahasan Skill Kokomi

build kokomi elemental burst
Elemental Burst Kokomi

Kokomi sebagai karakter bintang 5 healer memang sesuai dengan kegunaan dari karakter ini. Sebelum membahas build Kokomi ada baiknya kamu paham terlebih dahulu skill dari Sangonomiya Kokomi ini.

Normal attack Kokomi terdiri dari 3 serangan berturut-turut yang setiap serangannya meningkatkan damage yang diberikan terhadap musuh. Charged attack Kokomi akan memberikan AoE hydro damage untuk musuh disekitar.

Elemental skill dari Kokomi yaitu Kurage oath akan memanggil bake-kurage atau benda seperti ubur-ubur yang berfungsi untuk menyembuhkan (heal) seluruh karakter dalam tim baik itu saat solo atau co-op.

Bake-kurage juga memberikan hydro damage pada musuh dan akan memberikan status basah wet terus-menerus selama berada di field.

Kamu bisa menggunakan karakter dengan elemen lainnya untuk menciptakan elemental reaction seperti beku (freeze) atau menguap (vaporizer). Adanya elemental reaction dapat menambah damage yang kamu berikan pada musuh.

Elemental burst dari Kokomi (Nereid’s Ascension) akan memberikan AoE hydro damage pada musuh dan memanggil ceremonial gaulet Kokomi. Selama ceremonial gaulet Kokomi aktif, jumlah damage dari normal attack dan charged attack akan meningkat.

Skill pasif dari Kokomi mengurangi stamina party saat berenang sehingga memudahkan eksplorasi. Penjelasan lebih lanjut skill Kokomi bisa kamu lihat di collected mischellany Kokomi:

Collected Mischellany Kokomi

Build Kokomi sebagai Support/ Healer

Build Kokomi sebenarnya cukup mudah. Semua skill baik itu elemental skill atau elemental burst dihitung (scale up) dari total HP Kokomi. Berarti kamu cukup fokus mencari artefak dengan stat HP atau HP%.

Urutan skill yang kamu tingkatkan adalah elemental skill > elemental burst.

Artefak terbaik untuk Kokomi adalah Ocean-Hued Clam 4 set. Bonus yang didapatkan berupa Kokomi akan menyembuhkan (heal) karakter dalam party dan muncul busa laut.

build kokomi ocean hued clam

Busa laut akan mengumpulkan jumlah HP yang dipulihkan dari penyembuhan, dan akan meledak memberikan damage sebesar 90% dari total HP yang dilakukan selama penyembuhan.

Kamu bisa menggunakan Ocean-Hued Clam ini bersama set Maiden’s Beloved untuk meningkatkan healing bonus dari Kokomi.

Tenacity of Millelith bisa 2 set yang menambahkan HP 20% bisa kamu gunakan bersama 2 set yang sebelumnya disebutkan untuk Kokomi.

Senjata terbaik untuk Build ini Everlasting Moonglow, Dodoco’s Tales, dan Prototype Amber.

Build Kokomi sebagai DPS

Kokomi bisa kamu build sebagai DPS. Kokomi mempunyai potensi yang cukup besar menjadi DPS melalui damage burst yang besar meskipun tidak sebesar karakter yang diperuntukan sebagai hydro DPS lainnya seperti Childe.

Artefak terbaik untuk build ini adalah Heart of Depth 4 set. Setelah menggunakan elemental skill, set ini akan meningkatkan normal attack dan charged attack DMG sebesar 30% selama 15 detik.

build kokomi heart of depth

Skill yang harus kamu tingkatkan adalah elemental burst > basi attack > elemental skill.

Heart of Depth bisa kamu kombinasikan dengan Tenacity of Millelith karena 2 set Heart of Depth akan meningkatkan hydro DMG bonus.

Senjata yang bisa kamu gunakan lebih variatif seperti Everlasting Moonglow, Skyward Atlas, Dodoco’s Tales, Thrilling Tales, dan Prototype Amber.

Everlasting Moonglow bisa kamu dapatkan bersama dengan rerun banner Kokomi karena menurut bocoran akan menjadi weapon banner bersama Englufing Lightening di update 2.5 mendatang.

Baca juga : Banner Genshin Impact 2.5 Bocor Sebelum Livestream, Siapa Saja Karakternya?


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!