Donkey, Juara M1, Bos GPX Sekaligus Tanker Terkuat Indonesia

Evos Donkey

Vicigers tentu sudah tidak asing lagi dengan streamer sekaligus mantan atlet eSports yang satu ini, Donkey.

Berhasil membawa nama Indonesia berjaya di ranah dunia melalui kemenangannya pada MLBB: M1 World Championship, tim yang Ia nakhodai kala itu tampil dengan performa yang begitu gemilang.

Kiprahnya sebagai kapten tim sekaligus opener war sangat cocok dengan role Tank/Support yang diusung.

Bagaimana tidak, setiap komando yang diberikan berhasil membuat timnya bermanuver dengan baik dan membuahkan kemenangan.

Digadang-gadang sebagai “Bapak Tank/Support Indonesia”, Ia sekarang masih aktif membuat konten di kanal streaming-nya.

Meski Ia sudah memutuskan untuk pensiun dari dunia kompetitif sejak 2020, namun namanya masih sering muncul pada berbagai perhelatan MOBA bergengsi di kancah nasional maupun internasional.

Pasti ada banyak Vicigers di sini yang merupakan fans setianya bukan? Ingin tahu mengenai update kabar terbarunya sekarang?

Makanya, yuk simak artikel VCGamers News berikut ini!

Baca juga: Biodata Lengkap Evos Bion, Sang Pro Player FF!

Profil Donkey

Profil Donkey Ex-EVOS
Profil Donkey Ex-EVOS. Sumber: VCGamers

Berikut adalah profil lengkapnya:

  • Nama lengkap: Yurino Putra Angkawidjaja
  • Tanggal lahir: 26 September 1989
  • Umur: 33 tahun
  • Kanal YouTube: Donkey Bar Bar
  • Tim saat ini: Geng Kapak (GPX)
  • Prestasi:
  • M1 World Championship (1st place)
  • MPL ID Season 4 (1st place)
  • Piala Presiden eSports 2019 (1st place)

Memulai Karir di Jagat Gaming

Awal Karir Donkey
Awal Karir Donkey. Sumber: VCGamers

Lahir pada 26 September 1989 dengan nama Yurino Putra Angkawidjaja, karir pro player-nya dimulai semenjak tahun 2017-an.

Pada awal karirnya, Ia tergabung dalam Tim Revo. Mampu membuktikan kehebatannya pada berbagai kompetisi, EVOS yang kala itu tidak memiliki divisi MLBB mulai melirik sang Tanker.

Sebagai debut pada kancah profesional, lantas Donkey berpisah dari Revo dan membentuk tim baru yang disebut dengan Lord. Tim inilah yang menjadi cikal bakal EVOS Legend: sebagai tim pertama yang direkrut EVOS pada divisi MLBB-nya.

Dengan segudang prestasinya tersebut, wajar apabila Ia begitu dipercaya oleh rekan timnya. Selain itu bakat kepemimpinannya sudah terlihat melalui keberhasilannya dalam menyetir tim-tim tersebut meraih posisi juara.

Maka bisa dikatakan wajar apabila setelah masa pensiunnya itu, Ia memutuskan untuk mendirikan tim eSports-nya sendiri. Selain masih aktif streaming, Ia sekarang juga giat mengurus manajemen tim eSports besutannya tersebut.

Baca juga: BA dan Talent GPX Tercantik 2023, BIkin Salting!

Pendiri Tim eSport: Geng Kapak (GPX)

Donkey Bersama Tim GPX
Donkey Bersama Tim GPX. Sumber: VCGamers

Melihat keberhasilannya dalam mendirikan tim-tim hebat seperti Revo, Lord, dan akhirnya EVOS Legend, tentu Ia sangat percaya diri untuk mendirikan manajemen pro-team sendiri. Berbekal pengalamannya sebagai mantan atlet pro-player, wajar apabila timnya menjadi begitu pesat berkembang.

Hingga saat ini GPX masih berada pada kelas kompetisi MDL, selaku tingkatan minor league untuk MPL. Keikutsertaan GPX di Season 7 kali ini-pun sudah dapat dipastikan.

Sedangkan untuk roster yang dimilikinya sendiri, sebagian besar terdiri dari para veteran yang sudah berpengalaman. Ini dimaksudkan agar GPX bisa naik tahta ke panggung prestisius MPL.

Ia turut mengakui bahwa awal berdirinya GPX hanya dari iseng semata. Embrio-nya di buat dari komunitas mabar yang biasa dilakukan saat streaming.

Selain dirinya, para pendiri lain juga merupakan veteran pro-player (teman-teman sesama timnya saat di EVOS Legend): Oura serta Marsha. Namun melihat potensi yang ada, mereka akhirnya memutuskan untuk melegalkannya dan menjadi tim eSports profesional.

Namun dikabarkan saat ini CEO dari GPX sendiri sudah bukan dipegang oleh Donkey lagi. Sejak akhir 2021, posisi itu sudah dilengserkan pada Oura alias Eko.

Meski begitu sang Tanker masih kerap berkontribusi dalam membesarkan tim GPX. Berbagai event terlihat masih sering menggaet namanya sebagai mantan kapten tim yang pernah menjuarai kompetisi dunia tersebut.

Ia juga terlihat menampilkan perannya di GPX pada berbagi konten-kontennya. Cerita-cerita pendirian tim tersebut, asal-usul nama tim, hingga kisah-kisah sepanjang perjalannya menjadi tontonan yang laris menarik perhatian netizen di jagat maya.

Akhir-akhir ini Ia lebih sering berkolaborasi dengan Oura dan Marsha dalam konten bincang-bincang kanal YouTube @GPXOFFICIAL. Ini menunjukkan bahwa, selain menempati posisi manajerial, mantan kapten tim EVOS Legend ini masih terbilang laku mengisi posisi talent.

Baca juga: GPX Divisi Free Fire Resmi Bubar Jelang FFML Season 7

Top Up Diamonds Mobile Legends termurah, cepat dan aman di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!