Rekomendasi 4 Hero Counter Sun MLBB Terbaru 2023

Counter Sun

Kali ini kita akan mengulas tentang hero counter Sun MLBB pada Season 28. Hal ini perlu kamu ketahui jika sering kesulitan saat menghadapi Sun di Land of Dawn.

Bagi para players MLBB sekarang pasti sudah tidak asing dengan meta push. Ya, hasil kreasi dan impromptu para exp laner ini membuat sebuah strategi baru yang terbilang cukup subur.

Mereka mengandalkan Sun, sang hero fighter damage per second (DPS) yang bisa dibilang sedang tidak meta.

Jika dilihat dari mekanik miliknya, hero fighter ini tidak dapat bersaing dengan baik. Meski pada update patch 1.7.82 original server kemarin, Moonton telah resmi menekankan berlangsungnya meta tank ‘sawi’ dan fighter ‘barbar’, namun Sun belum mendapatkan momentumnya.

Ya, setup “tabrak” pada meta kali ini cenderung lebih “pro” pada para fighter yang mampu menghasilkan output damage burst besar, seperti Martis, Alucard, Dyrroth, atau Lapu Lapu misalnya.

Sedangkan hero fighter DPS seperti Sun kurang mendapatkan perhatian.

Maka dari sanalah akhirnya para offlaner mendapatkan ide untuk menggunakan Sun sebagai hero push. Berbekal build attack speed dan spell arrival, mereka bisa melakukan split push membongkar semua turret lawan hingga sampai ke base.

Bagi beberapa orang, setup seperti ini cukup merepotkan. Karena itulah, VCGamers kali ini akan membahas cara meng-counter-nya dalam artikel tersendiri. So, buat para Vicigers dengan keluh kesah yang sama, yuk disimak bahasan berikut ini!

Baca juga: Mengenal apa itu Physical Attack dan Fungsinya di MLBB

Counter Sun

Sun Mobile Legends
Sun. Source: Mobile Legends

Buat yang belum paham meta push, Vicigers bakal ngasih sedikit gambaran dulu nih. Meta push mengandalkan hero-hero dengan kecepatan serangan yang tinggi agar bisa laning dengan cepat. Tujuan mereka satu! Yaitu mendapatkan objektif turret.

Karena itu, build-nya juga akan dirancang untuk memudahkan mereka dalam membongkar semua bangunan tersebut. Meta ini cocok buat mereka yang ranked solo dan enggan mendapatkan tim yang kompak.

Ketika anggota tim melakukan war, para pemain meta push akan memilih untuk split dan fokus pada turret-turret yang terabaikan. Harapannya, perhatian tim lawan akan teralihkan dan 1-2 objektif bisa roboh.

Maka wajar bila build wajib bagi meta ini adalah Spell Arrival, item attack speed (Corrosion Scythe/Demon Hunter Sword), dan Malefic Roar untuk menggedor damage ke turret. Ini yang juga biasa digunakan bagi para user Sun.

So, bagi mereka yang bertemu teman satu tim seperti ini, pastikan jangan terlalu commit ketika war sehingga tidak berakhir rata ter-pick-off – cukup mengalihkan perhatian lawan saja. Sedangkan mereka yang mendapat lawan pengguna meta push, jangan sampai “buta” map ya!

Baca juga:Rekomendasi Hero Counter Brody di Season 28 MLBB

Hero Counter Sun Push

Nah, sebenernya meta ini sangat mudah untuk di counter, khususnya menggunakan hero-hero yang mampu sustain dan bergerak cepat. Dengan begitu, hero-hero push seperti Sun tidak bisa leluasa “mendorong” line yang ada. Berikut adalah counter heronya:

  • Hilda

Hero Hilda Counter Sun
Hero Hilda Counter Sun. Sumber: VCGamers

Hilda memiliki movement speed serta mobilitas yang sangat tinggi. Baik ketika ia menjadi roamer ataupun offlaner, kecepatannya ini mampu menangkal pergerakan Sun yang dibantu oleh arrival. Selain itu Hilda juga bisa sustain di satu lane dengan pantang pulang! Gak akan kecolongan deh!

  • Moskov

Moskov
Moskov. Sumber: VCGamers

Moskov juga cocok menjadi hero counter Sun. Kamu bisa memilihnya untuk berhadapan langsung dengan Sun di arena Land of Dawn.

Apabila Sun tim lawan berada di Exp Lane, Moskov bisa melakukannya dari Gold Lane. Pada mid-late game, attack speed sang MM sangat mampu menandingi daya gedor Sun!

  • Yi Sun Shin (YSS)

Yi Sun Shin
Yi Sun Shin. Sumber: VCGamers

Skill Ulti Yi Sun Shin alias YSS yang bisa membuka map tentu akan menyulitkan pergerakan Sun.

Jika dia mencoba solo split, posisinya yang terlihat di map dapat membuat anggota tim lebih awas dan dapat memaksanya untuk mundur.

  • Aldous

Aldous
Aldous. Sumber: VCGamers

Counter selanjutnya yaitu Aldous. Hero dengan role Fighter ini merupakan counter alami dari heri-hero push yang notabene-nya akan melakukan solo split.

Ultinya yang dapat membuka peta dan terbang langsung menyundul lawan bisa dengan mudah membuat hero seperti Sun lari tunggang langgang.

Baca juga: Sistem Tier Mythic MLBB Terbaru di Season 28, Simak!

Jangan lupa Top Up Diamonds Mobile Legends Murah, Cepat dan Aman di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!