Mengenal apa itu Physical Attack dan Fungsinya di MLBB

Alasan Mobile Legends Seru Dimainkan

Di dalam game Mobile Legends sendiri, terdapat banyak istilah yang sering digunakan oleh para pemainnya. Salah satu istilah yang akan sering kamu dengar adalah physical attack atau jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti serangan fisik.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas secara menyeluruh mengenai istilah ini, mulai dari pengertiannya, fungsi, hingga itemnya.

Nah, tanpa berlama-lama lagi, yuk simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Apa itu Physical Attack

Physical Attack
Hero Mobile Legends. Source: Youtube/JalanTikus.

Biasanya, Physical Attack juga dikenal dengan sebutan Basic Attack, yaitu sebuah atribut untuk menentukan serangan fisik kepada musuh, sehingga kamu bisa memberikan damage yang sakit kepada musuh.

Untuk meningkatkan daya serangnya, maka kamu harus mengkombinasikannya dengan kombo yang pas serta dukungan dari item yang tepat.

Baca juga: Rekomendasi Item Build Gloo Tersakit 2023, Coba Sekarang!

Fungsi Physical Attack di Mobile Legends

Physical Attack
Gameplay dari Mobile Legends. Source: Mobile Legends

Tujuan utama dari setiap permainan tentu saja untuk meraih kemenangan. Dan untuk bisa meraih kemenangan , kamu harus bisa untuk mengalahkan musuh dengan damage sakit yang dimiliki. 

Jadi, dapat disimpulkan jika fungsinya di Mobile Legends adalah untuk memberikan kerusakan fisik kepada musuh semaksimal mungkin.

Namun beberapa hero bisa mengatasinya dengan kemampuan yang dimiliki oleh hero tersebut. Sehingga Pada keadaan seperti ini, besaran serangan fisik yang bisa kamu berikan tidak begitu berpengaruh banyak.

Selain itu, Physical Attack juga bisa dikembangkan dengan cara menentukan hero terbaik yang ingin kamu gunakan dan memaksimalkan skill bermain yang kamu miliki. 

Baca juga: Rekomendasi Item Build Badang Tersakit 2023, Auto Win!

Item Physical Attack di Mobile Legends

Physical Attack
Blade of Despair – MLBB. Source: VCGamers.

Supaya setiap serangan yang kamu lancarkan bisa efektif, kamu harus melengkapi Physical Attack dengan item physical. Berikut ini beberapa item physical yang bisa kamu gunakan:

Blade of Despair

Item ini memiliki 160 serangan fisik dan 5% movement speed. Selain itu, item ini juga dibekali dengan pasif, sehingga akan menambahkan 25% physical attack ketika health point (HP) lawan berada di bawah 50%. Harga beli item ini adalah 3.010 gold.

Hunter Strike

Hunter Strike akan menghasilkan 80 serangan fisik. Selain itu, dia juga memiliki 50% movement speed dan juga 10% cooldown reduction. Harga beli item ini adalah 2.010 gold.

Blade of Heptaseas

Item ini bisa menghasilkan 70 serangan fisik, +15 physical penetration, dan mempengaruhi 250 HP. Selain itu, ketika tidak ada damage balasan dari musuh selama 5 detik, item ini akan mendapatkan 240+60% tambahan physical attack. Harga belinya sendiri bernilai 1.950 gold.

Berserker’s Fury

Item ini bisa menghasilkan 65 serangan fisik dan critical hit. Selain itu, item ini juga akan memaksimalkan 5% physical attack hanya dalam jangka waktu 2 detik

Malefic Roar

Ketika menggunakan item ini, kamu akan mendapatkan 60% serangan fisik, 20% defense turret, serta 40% physical penetration. Harga dari item ini adalah 2.060.

Baca juga: Rekomendasi Hero Counter Brody di Season 28 MLBB

Demikianlah pembahasan kita kali ini. Semoga membantumu untuk semakin pro dalam bermain Mobile Legends.

Tetap update info terkini mengenai games, teknologi, dan gadget hanya di VCGamers News.

Yuk top up diamond Mobile Legends dengan harga termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!