Sistem Tier Mythic MLBB Terbaru di Season 28, Simak!

Mythic

Para pemain MLBB pasti akan tertarik dengan topik yang satu ini. Pasalnya, hal ini akan banyak mempengaruhi para juragan bintang dalam keberlangsungannya di Season 28 ini. Ya, skema Mythic telah mengalami revamp yang massif.

Habitat “naga pink” memang selalu menjadi bahasan yang menarik. Berbagai unsur di dalamnya selalu layak dikritisi hingga ke detail-detail terkecil, meskipun itu perubahan yang sepele sekalipun. Nah, jika yang seperti itu saja ramai, apalagi jika update besar-besaran yang kemarin?

Ya, mereka yang pantang bermain di advance server tentu terkaget-kaget setelah melihat sistem yang diberlakukan pada tier Mythic.

Pasalnya, bukan hanya Moonton memberlakukan kembali sistem yang lama, tetapi mereka juga memperkenalkan sistem baru yang benar-benar segar.

Sebenarnya, skema terbaru ini sudah diterapkan sejak awal memasuki Season 28. Bisa dikatakan, sudah hampir 2 bulan sistem ini berlangsung. Banyak juragan bintang yang juga sudah merasakan langsung sistem tersebut.

Namun tentu tidak ada salahnya bila kami mencoba mereview penerapan sistem tersebut sejauh ini dan juga sedikit throwback mengenai pengaplikasiannya.

So, buat yang mungkin dulu belum sempat mengikuti perkembangannya, bisa tetap keep up dengan meta yang berlaku sekarang.

Baca juga: 5 Hero Solo Rank Juni 2022 Paling GG, Auto Mythic!

Sistem Tier di MLBB

Skema Terbaru Mythic
Skema Terbaru Mythic. Sumber: VCGamers

Awal mula MLBB rilis di tahun 2016 sendiri, tier tertinggi yang dapat diraih player hanyalah terbatas sampai Legend. Namun seiring dengan banyaknya pemain yang hingga bahkan melampauinya, tier Mythic-pun akhirnya dirilis.

Ketika pertama muncul, Moonton sudah memberlakukan sistem bintang. Ketika seorang player sudah berhasil melampaui Legend 1, maka tier Mythic akan diraih. Dan habitat ‘naga pink’ tersebut berisi para juragan bintang.

Namun memang dasar para player GG ini mungkin kurang kerjaan, jumlah bintang yang dikumpulkan para top global bahkan ada yang sampai berjumlah ratusan.

Atas dasar itulah, pada pertengahan tahun 2019-an, Moonton lantas membelah kembali tier Mythic menjadi sistem Romawi dan Glory.

Pada pembaruan tersebut, Mythic tidak lagi menganut bintang, melainkan poin. Setiap kemenangan bisa menghasilkan perolehan yang beragam, tergantung jumlah poin dari tim yang dilawan.

Jadi, jika poin tim lawan lebih besar, maka poin kemenangan yang didapat juga membesar dan sebaliknya.

Sistem seperti ini juga merupakan bentuk adaptasi yang dilakukan Moonton untuk mengikuti perkembangan sistem ranked game-game mobile online lainnya yang cenderung menggunakan poin.

Dan setelah hampir empat tahun lamanya, sang developer akhirnya mengembalikan perhitungan tier ini yang berbasis bintang.

Setiap kemenangan dihargai 1 bintang. Sedangkan pada fase grading sendiri, empat kemenangan pertama akan dihargai 2 bintang.

Baca juga: Cara Cepat Naik Rank Mythic Glory, Mudah Bosku!

Sistem Mythic Terbaru dari Moonton

Yang Baru Di Season 28
Yang Baru Di Season 28. Sumber: VCGamers

Lantas apakah semua sistemnya kembali seperti semua? Tentu tidak. Beberapa sistem yang dianggap unik dan layak tetap masih dipertahankan.

Salah satunya seperti fitur grading yang sudah disebutkan di atas, sebagai salah satu peninggalan sistem poin.

Selain itu tier pucuk yakni Mythical Glory juga tetap masih diberlakukan. Bedanya, perjalanan ke sana tidak melalui skema Mythic Romawi, melainkan menggantinya dengan sistem Mythic Honor. Tier ini identik dengan kepala sang naga yang berganti menjadi berwarna biru.

Tambahan lain juga termasuk diberlakukannya hadiah Road to Mythic. Ada beragam reward yang bisa didapatkan sepanjang perjalanan menuju ke jenjang Mythical Glory. Mulai dari kartu nama bagi yang sudah sampai Mythic, latar belakang untuk Mythical Glory, skin Mythic, dan lain sebagainya.

Semua hadiah ini bisa didapatkan langsung sesampainya para pemain pada tier yang dijanjikan. Pemain tidak perlu harus lama-lama menunggu sampai pergantian season.

Namun, khusus untuk skin Mythic, persyaratan yang diperlukan sedikit berbeda.

Pemain perlu mencapai tier Mythic selama 4x season sebagai syarat. Itu berarti perlu waktu 1 tahun agar bisa meraih skin tersebut! Wah, Moonton harus benar-benar memberikan skin yang worth it dong ya kalau begitu?!

Skin Mythic Dan Hadiah Lain
Skin Mythic Dan Hadiah Lain. Sumber: VCGamers
Baca juga: Hero Tank Jungle Terbaik Untuk Push Rank Mythic di Mobile Legends

Yuk Top Up Mobile Legends Murah, Cepat dan Aman hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!