Rekomedasi 5 Mantra Elden Ring Terbaik, Pakai Sekarang!

Mantera Elden Ring

Jika sebelumnya sudah dibahas mengenai panduan, map, dan juga talisman di dalam game Elden Ring, kali ini pembahasan lantas akan beranjak pada diskusi mengenai Mantra Elden Ring.

Di dalam gameplay Elden Ring, keberadaan mantra merupakan salah satu elemen yang esensial. Keberadaannya amat mempengaruhi mekanik dan build karakter yang kalian gunakan.

Jika dikategorikan, mantra sendiri merupakan kekuatan pelengkap yang bersifat spesifik.

Ini karena penggunaan kekuatan ini hanya bisa menjadi optimal bila diiringi dengan build yang pas. Ada syarat-syarat tertentu yang perlu untuk dipenuhi agar mantra bisa digunakan dan memberikan dampak yang maksimal.

Maka dari itu, jangan sampai Vicigers salah kaprah dan akhirnya menggunakan mantra untuk sembarang builds atau classes. Pastikan kedua aspek tersebut sudah terpenuhi sehingga kalian bisa menjadi user mantra yang sesuai.

Menyikapi hal tersebut, apakah di sini masih ada yang bingung? Bagaimana sih build dan equipment yang paling tepat untuk menjadi pengguna mantra? Jika iya, jangan khawatir! Di artikel kali ini, VCGamers akan membahas basik-basik Elden Ring mantra!

Yakin deh, setelah membaca artikel ini, kalian jadi makin paham tentang konsep tersebut dan bisa menggunakannya sesuai konteks. So, pantengin terus artikel kali ini sampai habis ya! Stay tune dan cekidot!

Baca juga: Cara Mendapatkan Somber Smithing Stone 5 di Elden Ring!

Mengenal Mentra Elden Ring

Pembahasan artikel ini akan dimulai dengan memperkenalkan apa itu mantra. Pada dasarnya, seperti yang sedikit banyak sudah dipaparkan di atas, mantra sendiri dapat dikategorikan sebagai suatu kekuatan di dalam meta Elden Ring.

Kekuatan ini berjenis magic, dan dapat dispesifikasikan lebih lanjut lagi ke dalam kategori spell. Khusus untuk mantra, kekuatan sendiri dimotori oleh status tertentu. Besar kecilnya poin status tersebut akan mempengaruhi kekuatan mantra yang digunakan.

Keberadaan spell ini sendiri tersebar di seluruh penjuru The Lands Between. Vicigers perlu untuk mencarinya satu persatu. Ada yang bisa dipelajari dengan berinteraksi dengan NPCs, ada yang bisa didapatkan melalui pencapaian tertentu, namun ada juga yang tersembunyi sehingga sulit dicari.

Lebih lanjut, sebelum mulai menggunakannya, pastikan dulu telah memenuhi kriteria yang ada. Yap, seperti apa yang sudah disinggung sebelumnya, terdapat beberapa pra-syarat yang harus dipenuhi agar bisa menjadi pengguna mantra.

Yang pertama adalah equipment yang dibutuhkan. Untuk bisa menggunakan mantra, player harus menemukan dan menggunakan Sacred Seal masing-masing mantra pada karakter mereka. Setelah itu, status Faith juga harus dibangun hingga mencukupi batas minimal. Setelah dua aspek ini terpenuhi, mantra barulah bisa digunakan.

Melihat keduanya, tentu bisa disimpulkan bahwa hanya ada classes tertentu yang cocok menggunakan mantra ini.

Ya, bagi Vicigers yang memilih class Prophet dan Confessor, keduanya memang diperuntukkan untuk power seperti ini.

Baca juga: Elden Ring DLC: Shadow of Erdtree Sudah Terkonfirmasi!

Rekomendasi 5 Mantra Elden Ring Terbaik

Nah, setelah sedikit membahas mengenai basik mantra, kali ini akan kita paparkan yang terbaik versi VCGamers. Dari ratusan spell yang ada di luar sana, ada 5 mantra yang akan kami rekomendasikan.

So, dengan panduan ini, bisa banget kalian jadikan rekomendasi buat biar gak salah pilih. Berikut paparannya:

Erdtree Heal

Mantera Elden Ring Erdtree Heal
Mantra Elden Ring Erdtree Heal. Sumber: VCGamers

Pertama adalah Erdtree Heal. Sesuai namanya, spell ini akan memberikan efek regenerasi yang begitu masif untuk diri penggunanya dan para allies (pemain lain dan spirit summons).

Setelah mengalahkan Fire Giants, pergilah ke Queen’s Bedchambers di Leyndell, Ashen Capital untuk mendapatkannya.

Golden Vow

Golden Vow
Golden Vow. Sumber: YouTube/Gamer Guru

Selanjutnya cocok bagi pengguna Faith dengan build Melee. Spell ini dapat menambah attack (+15% damage) dan defense (+10% ke semua damage) penggunanya dan para allies.

Sedangkan untuk PvP hanya berlaku +7.5% dan +5%. Golden Vow dapat ditemukan pada Corpse-Stench Shack di Mt Gelmir.

Honed Bolt

Honed Bolt
Honed Bolt. Sumber: YouTube/Pois0ned

Sesuai namanya, spell ini memanggil petir untuk menghasilkan damage. Yang unik dari spell ini adalah kemampuannya menarget musuh dari kejauhan.

Kamu bisa mendapatkan spell ini melalui Brother Corhyn ataupun Miriel, Pastor of Vows, dengan memberikan salah satu dari mereka Dragon Cult Prayerbook.

Rotten Breath

Rotten Breath
Rotten Breath. Sumber: YouTube/GrubMagnet Gaming

Selanjutnya adalah Rotten Breath. Ya, kalian bisa menyemburkan nafas yang memberikan status efek Scarlet Rot.

Rotten Breath sangat efektif ketika digunakan melawan para boss. Cukup bermodalkan 1 Dragon Heart, kalian bisa membeli spell ini dari Cathedral of Dragon Communion di Caelid.

Flame, Fall Upon Them

Flame, Fall Upon Them
Flame, Fall Upon Them. Sumber: VCGamers

Spell terakhir tentu dapat dilihat menggunakan api sebagai elemennya. Ya, ini memberikan kemampuan untuk menurunkan “hujan” api ke masing-masing target.

Dengan memberikan Giant’s Prayerbook Brother Corhyn ataupun Miriel, Pastor of Vows kalian bisa memiliki spell ini.

Baca juga: Panduan Elden Ring Pemula untuk Bermain, Auto Jago!

Ikuti terus artikel Elden Ring terbaru di VCGamers News. Jangan lupa, penuhi kebutuhan game kamu hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!