Rekomendasi Karakter Genshin Impact DPS Terbaik 2023

karakter Genshin Impact DPS

Memiliki karakter Genshin Impact DPS (Damage Per Second) akan membantu tim lebih cepat dalam membunuh lawan, karena skillnya memang sangat bagus.

Genshin Impact memiliki banyak karakter dengan kemampuan yang berbeda dan melakukan peran yang berbeda di dalam party. Berbagai peran karakter dapat dimainkan dalam game ini. 

Damage dealer atau karakter DPS dengan ability dapat meningkatkan damage-nya. Hal ini memungkinkan untuk merusak lawan paling banyak. Teks DPS adalah faktor damage utama dalam tim.

Genshin Impact sejauh ini telah merilis banyak karakter DPS dari berbagai sumber. Artikel ini akan membahas tentang karakter Genshin Impact DPS terbaik yang ada saat ini.

Baca juga: Build Baizhu Genshin Impact: Skill, Artefak, Weapon, dan Team Comps

Daftar Karakter Genshin Impact DPS 2023

Jika kamu ingin menggunakan karakter Genshin Impact dengan DPS terbaik di tahun 2023, silahkan simak pada penjelasan di bawah ini.

Hu Tao

burgeon genshin impact hu tao
Hu Tao Genshin. Source: VCGamers

Fitur Hu Tao yang paling mudah dikenali adalah topi babinya yang dihiasi dengan cabang plum merah dengan jimat kayu besar di tengahnya dan matanya yang merah cerah dengan pupil berbentuk bunga. 

Hu Tao adalah salah satu DPS terpopuler dalam game karena strategi dan kepribadiannya. Dia adalah operator polearm Pyro yang terkenal dengan dugaan serangannya. 

Skill elemen dan pecahannya memiliki beberapa hasil kerusakan tertinggi pada level bakat tinggi. Hu Tao bersinar di Team Vaporize, di mana dia mendapat dukungan dari karakter Sub-DPS Hydrop seperti Xingqiu.

Xiao

xiao salah satu pengguna viridescent venerer genshin impact
Xiao Genshin. Source: VCGamers.

Xiao adalah salah satu karakter Genshin Impact DPS pertama yang diperkenalkan di Genshin Impact asli.

Karakter ini memiliki DPS Anemo paling besar di dalam game. Vigilant Yaksha yang egois mengandalkan Elemental Burst miliknya memberikan damage maksimum kepada musuh.

Akan tetapi, dia tidak dapat menggunakan skill elemental burst. Sehingga lawan yang dihadapinya bisa mengcounter dengan mudah.

Namun demikian, tenang saja. Hal ini bisa terlaksana karena dia membutuhkan satu tim yang bisa membantunya.

Xiao tidak dapat menghasilkan puing-puing yang cukup untuk dirinya sendiri, mengurangi damage yang dapat ditimbulkannya jika ledakan Xiao belum siap dan dibutuhkan.

Karena itu, kamu perlu mencari pekerja Anemo lain di dalam party untuk memberi mereka persediaan yang cukup.

Xiao juga merupakan pengguna polearm Anemo. Dia mampu memberikan damage Anemo tinggi dengan skill dan juga ledakan yang dia punya.

Arataki Itto

arataki beetle brawl genshin impact duel opponent
Arataki Itto Genshin. Source: VCGamers.

Arataki Itto menjadi karakter dengan Geo Claymore yang menjadi senjata terbaru dalam game Genshin Impact.

Dengan kepribadian yang menyenangkan dan adegan pertarungan yang brilian, Itto telah mengamankan posisinya dengan menciptakan meta baru. 

Skill elemennya adalah taunt yang juga mengaktifkan buff untuk meningkatkan DPS keseluruhannya dan ledakan elemennya mengubah semua serangannya menjadi kerusakan geografis. 

Arataki Itto termasuk dalam elemen Geo. Senjata bintang tiga bernama The Debate Club adalah senjata khas Itto. Patut dicatat bahwa Arataki Itto adalah karakter yang tinggi dan kuat di Genshin Impact. 

Baca juga: 5 Tim Xiao Terbaik di Genshin Impact 2022

Raiden Shogun 

raiden shogun archon genshin impact battery
Raiden Shogun Genshin. Source: Yuotube/Gaming PC.

Raiden Shogun atau Ei menjadi karakter DPS paling mematikan dan memang menjadi andalan para player di Genshin Impact. Burst damage elemennya yang unik dapat memberikan banyak kerusakan dan memulihkan energi untuk orang lain dengan ledakan elemen untuk dicari. 

Skillnya memang sangat mumpuni dan cukup fleskibel dalam keadaan apapun dan bisa menghancurkan lawan dengan mudah. Bahkan karakter ini menjadi andalan para player sampai sekarang dalam masalah DPS.

Ganyu 

waifu terbaik genshin impact 2022 ganyu
Ganyu Genshin. Source: VCGamers.

Meski dirilis di awal Genshin Impact, Ganyu masih bisa dibilang sebagai salah satu karakter Genshin Impact DPS terbaik di roster.

Berbeda dengan karakter DPS lainnya, Ganyu mengandalkan serangan normalnya sebagai sumber damage utamanya.

Sementara skill elemennya bertindak sebagai ejekan, memungkinkannya untuk fokus pada serangan, semburan elemennya adalah salah satu AoE terbesar di lapangan yang berlangsung selama 15 detik. Selain itu, saat Ganyu berada dalam burst elemennya, dia juga mendapatkan damage Cryo.

Baca juga: Update! Artefak Baru untuk Build Xiao Genshin Impact Terkuat!

Top Up Game Murah, Cepat dan Aman? Langsung gas aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!