Build Baizhu Genshin Impact: Skill, Artefak, Weapon, dan Team Comps

build baizhu genshin impact guide

Kamu mungkin sedang mencari Build Baizhu Genshin Impact. Nah, kali ini kita akan membahasnya.

Baizhu adalah karakter Genshin Impact Dendro Catalyst laki-laki pertama terbaru yang dirilis pada update 3.6 ini. Karakter ini menjadi karakter Dendro pertama yang bisa memulihkan HP sekaligus memberikan perlindungan lewat shield.

Kali ini kita akan memberikan panduan dan rekomendasi untuk build Baizhu Genshin Impact.

Rekomendasi Build Baizhu Genshin Impact

Artikel ini akan membahas semua rekomendasi build mulai dari prioritas skill, artefak, hingga rekomendasi tim yang cocok untuk build Baizhu Genshin Impact.

Artefak yang direkomendasikan disesuaikan dengan artefak yang sudah dirilis, dimana artefak baru akan terus bertambah sepanjang update Genshin Impact.

Material Talent dan Character Ascension Baizhu

build baizhu genshin impact talent and ascensions material
Baizhu Material (source: Devil Takoyaki)

Character ascension membutuhkan material drop dari Iniquitos Baptist yaitu Evergloom RIng, Nagadus Emerald (chunk, ,Violet Grass, dan drop dari musuh Fungus yaitu: Fungal Spores, Luminescent Pollen, serta Crystalline Cyst Dust.

Drop material dari Fungus bisa berbentuk Spore dan Nucleus. Perbedaannya adalah, serang musuh dengan elemen Pyro dan Electro untuk Nucleus. Spore bisa didapatkan dari elemen selain itu.

Talent material untuk Baizhu adalah drop dari Weekly boss Guardian of Apep’s Oasis yaitu World Sparnfern, musuh Fungus yaitu: Fungal Spores, Luminescent Pollen, serta Crystalline Cyst Dust dan Gold set (Teaching of Gold, Guide to Gold, dan Philosophies of Gold).

Constellation Terbaik untuk Build Baizhu Genshin Impact

build baizhu genshin impact constellation
Constellation Baizhu (source: VCGamers)

Baizhu adalah karakter yang sudah sangat bagus dengan konstelasi 0 (C0) jadi kamu tidak harus memiliki konstelasi lebih.

Secara keseluruhan, konstelasi Baizhu tidak memberikan dampak yang signifikan antar konstelasi. Namun, kami menyarankan C4 dan C6 untuk kamu kejar jika kamu masih memiliki Primogems.

Baca Juga: Rekap Special Program Genshin Impact 3.6: Perkelankan Area dan Karakter Baru

Prioritas Skill untuk Build Baizhu Genshin Impact

build baizhu genshin impact elemental unversal diagnosis
Elemental Skill Baizhu (source: VCGamers)

Normal Attack Baizhu Genshin Impact masih sama seperti pada umumnya yaitu  terdiri dari 4 serangan berturut-turut yang memberikan Dendro damage kepada musuh.

Tidak seperti karakter Catalyst lainnya, jangkauan serangan Baizhu sangat pendek sehingga mirip dengan serangan melee.

Exploration talent Baizhu yaitu Herbal Nourishment menjadi salah satu kit yang menarik dari talenta Dokter asal Liyue ini.

Herbal Nourishment akan membuat karakter dapat memulihkan HP dengan cara farming berbagai tanaman yang ada di sekitar, apabila Baizhu terdapat di dalam party yang kamu gunakan.

Elemental Skill dari Baizhu yaitu Universal Diagnosis, akan memberikan Dendro DMG pada satu target musuh.

Menggunakan talenta ini juga akan memberikan Baizhu 3-4 Dendro elemental partikel yang juga dapat memulihkan HP karakter dalam party, dihitung berdasarkan HP maksimal Baizhu.

Apabila kamu sudah berhasil mendapatkan talenta pasif Four Fortunes Forever. Penggunaan Elemental Skill Baizhu akan memberikan buff tergantung persentase HP karakter dalam party.

Jika HP karakter kurang dari persentase, kemampuan memulihkan HP Baizhu akan meningkat. Apabila HP karakter lebih dari persentase, Dendro DMG Baizhu akan meningkat.

build baizhu genshin impact elemental burst
Elemental Burst (source: VCGamers)

Elemental Burst dari Baizhu yaitu Holistic Revivification, Baizhu akan memasuki keadaan bernama Pulsing Clarity state.

Pulsing Clarity state akan membuat shield bernama Seamless Shield yang menyerap Dendro DMG sekaligus melindungi karakter yang aktif di area selain Baizhu.

Selain itu, Seamless Shield juga akan memulihkan HP karakter apabila durasi shield habis atau habis terkena serangan musuh.

Seamless Shield juga akan memberikan serangan otomatis yang memberikan Dendro DMG kepada musuh secara interval tertentu.

Talenta Elemental Burst dan Elemental Skill Baizhu sangat cocok untuk membuat karakter ini sebagai support di luar area (off field).

Prioritas skill untuk Baizhu adalah Elemental Skill dan Elemental Burst harus kamu maksimalkan. 

Artefak yang Cocok untuk Build Baizhu Genshin Impact

Deepwood Memories Genshin Impact baizhu build
Fullset Deepwood Memories (source: VCGamers)

Stat utama yang harus kamu prioritaskan untuk Baizhu Genshin Impact adalah Energy Recharge dan HP. 

Dendro DMG Bonus dan Elemental Mastery menjadi stat tambahan yang kami rekomendasikan apabila Baizhu kamu build untuk party reaksi elemental Dendro.

Set artefak yang paling direkomendasikan untuk Baizhu yaitu Deepwood Memories.

Ketiga set artefak ini bisa kamu gunakan 4 set aau kamu kombinasikan menjadi masing-masing 2 set bersama set yang memberikan HP seperti Tenacity of the Millelith atau Vourukasha’s Glow. 

4-PC set Noblesse Oblige juga menjadi opsi karakter support seperti Baizhu pada umumnya yang bisa kamu gunakan.

Jika kamu fokus untuk build Baizhu sebagai healer, 4-PC set Ocean-hued Clams juga bisa kamu gunakan sebagai artefak Baizhu.

Baca Juga: Karakter Terbaik Pengguna Vourukasha's Glow Genshin Impact

Rekomendasi Senjata untuk Build Baizhu Genshin Impact

Jadefall's Splendor
Jadefall’s Splendor (source: Project Amber)

Senjata yang direkomendasikan untuk Baizhu Genshin Impact adalah senjata yang dapat digunakan karakter catalyst support pada umumnya. Namun, senjata yang dapat meningkatkan HP bisa menjadi pilihan opsi pertama.

Pilihan terbaik tetap signature weapon Baizhu yaitu Jadefall’s Splendor yang dapat meningkatkan HP. 

Untuk pilihan senjata F2P, kamu bisa menggunakan Prototype Amber atau Thrilling Tales of Dragon Slayers.

Jika kamu membutuhkan Energy Recharge, senjata seperti Hakushin Ring dan Fruit of Fulfillment masih bisa menjadi pilihan senjata.

Rekomendasi Komposisi Tim (Party Setup) untuk Build Baizhu Genshin Impact

Team Comps Baizhu
Team Comps Baizhu (source: VCGamers)

Baizhu adalah salah satu karakter yang sangat cocok untuk digunakan sebagai support pada team reaksi elemental Dendro apapun.

Kamu tetap bisa menggunakan karakter berelemen yang mendapatkan buff pada Elemental Burst Baizhu yaitu Pyro, Hydro, dan Electro untuk mendapatkan semua buff.

Team comps lainnya yang cocok dengan Baizhu adalah tim reaksi elemental Dendro seperti Hyperbloom, Bloom, Burgeon, Aggravate, dan Spread.

Rekomendasi pertama adalah tim Hyperbloom dengan Baizhu, Nahida, Xingqiu, dan Cyno. Cyno bisa kamu ganti dengan Fischl atau Kuki Shinobu. 

Nahida bisa kamu ganti dengan karakter Dendro lain seperti Tighnari, Alhaitham, dan lainnya.

Jika kamu bermain  Aggravate atau Spread, kamu bisa mengganti Xingqiu dengan karakter Electro seperti Raiden Shogun sehingga kamu bermain tim mono Dendro-Electro.

Rekomendasi tim Burgeon mirip dengan komposisi tim Burgeon Thoma namun kamu mengganti Dendro Traveler dengan Baizhu.

Baca Juga: Build Burgeon Thoma: Rotasi, Team Comps, Weapon, dan Artefak

Demikian panduan build untuk karakter Baizhu Genshin Impact. Kamu bisa mendapatkan karakter ini setelah bagian kedua update 3.6 ini.

Baizhu juga dirilis dengan karakter Claymore Dendro bintang 4 yaitu Kaveh. Bila kamu menginginkan kedua karakter, jangan lupa untuk top up Genesis Crystal di tempat terpercaya seperti di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!