Build Kaveh Genshin Impact: Skill, Artefak, Weapon, dan Team Comps

build kaveh genshin impact guide

Kali ini kita akan mengulas tentang build Kaveh Genshin Impact yang direkomendasikan untuk digunakan di dalam game.

Kaveh adalah salah satu karakter yang baru saja dirilis oleh Genshin Impact pada bagian kedua update 3.6  sebagai tambahan baru karakter Dendro karena karakter ini menggunakan Claymore.

Berlawanan dengan Baizhu yang cocok sebagai karakter di luar area  (off field), Kaveh akan banyak kamu gunakan sebagai on field karakter.

Penasaran seperti apa build Kaveh? Artikel VCGamers kali ini akan membahas lengkap rekomendasi build untuk karakter Kaveh Genshin Impact.

Baca juga: Karakter Terbaik Pengguna Vourukasha's Glow Genshin Impact 

Rekomendasi Build Kaveh Genshin Impact

Artikel ini akan membahas semua rekomendasi build mulai dari prioritas skill, artefak, hingga rekomendasi tim yang cocok untuk build Kaveh Genshin Impact.

Artefak yang direkomendasikan disesuaikan dengan artefak yang sudah dirilis, dimana artefak baru akan terus bertambah sepanjang update Genshin Impact.

Baca Juga: Rekap Special Program Genshin Impact 3.6: Perkelankan Area dan Karakter Baru

Material Talent dan Character Ascension Kaveh

build kaveh genshin impact talent and material ascension
Material Ascension dan Talent Kaveh (source: Devil Takoyaki)

Character ascension membutuhkan material drop dari Dendro Hypostasis yaitu Quelled Creeper, Nagadus Emerald (silver, chunk, gemstone), Mourning Flower, dan drop dari musuh Fungus yaitu: Fungal Spores, Luminescent Pollen, serta Crystalline Cyst Dust.

Drop material dari Fungus bisa berbentuk Spore dan Nucleus. Perbedaannya adalah, serang musuh dengan elemen Pyro dan Electro untuk Nucleus. Spore bisa didapatkan dari elemen selain itu.

Talent material untuk Kaveh adalah drop dari Weekly boss Guardian of Apep’s Oasis yaitu Everamber, musuh Fungus yaitu: Fungal Spores, Luminescent Pollen, serta Crystalline Cyst Dust, dan Ingenuity set (Teaching of Ingenuity, Guide to Ingenuity, dan Philosophies of Ingenuity).

Constellation Terbaik untuk Build Kaveh Genshin Impact

build kaveh genshin impact constellation
Constellation Kaveh (source: VCGamers)

Kaveh adalah karakter yang sudah sangat bagus dengan konstelasi 0 (C0) jadi kamu tidak harus memiliki konstelasi lebih.

Secara keseluruhan, konstelasi 1 hingga 5 Kaveh tidak memberikan dampak yang signifikan antar konstelasi. Namun, VCGamers menyarankan C6 untuk optimalisasi maksimal build Kaveh.

Prioritas Skill untuk Build Kaveh Genshin Impact

build kaveh genshin impact elemental skill artistic ingenuity
Elemental Skill Kaveh (source: VCGamers)

Normal Attack Kaveh Genshin Impact masih sama seperti pada umumnya yaitu terdiri dari 4 serangan berturut-turut yang memberikan Physical damage kepada musuh.

Talenta Kaveh akan sangat bergantung pada alat berbentuk koper milik Kaveh bernama Mehrak.

Elemental Skill dari Kaveh yaitu Artistic Ingenuity akan memberikan AoE Dendro DMG pada musuh di area lingkaran Mehrak.

Mehrak akan menganalisis Dendro Core yang ada di sekitar sehingga bisa langsung meledak tanpa menunggu durasi.

Dendro Core biasanya memiliki waktu meledak 5 detik apabila tidak bereaksi dengan elemen lain seperti Pyro (Burgeon) atau Electro (Hyperbloom). Saat meledak, Dendro Core akan memberikan damage baik ke musuh maupun karaktermu sendiri.

Apabila kamu sudah membuka talenta pasif An Architect’s Undertaking, Dendro Core yang meledak justru akan memulihkan HP karakter dalam party berdasarkan persentase Elemental Mastery Kaveh.

build kaveh genshin impact elemental burst painted dome
Elemental burst Kaveh (source: VCGamers)

Elemental Burst dari Kaveh yaitu Painted Dome, Mehrak akan memberikan AoE Dendro DMG pada musuh dan meledak Dendro Core yang ada.

Mehrak juga akan meningkatkan ATK DMG dari Kaveh dan mengubah Normal Attack Kaveh menjadi Dendro DMG selama Kaveh berada di area dan durasi Elemental Burst tersebut.

Talenta pasif A Craftman’s Curious Conceptions akan membuat Normal Attack (Normal, Charged, Plunged) DMG Kaveh meningkat serta Elemental Mastery juga meningkat.

Prioritas skill untuk build Kaveh sangat bergantung dengan party mana yang akan kamu gunakan.

Bila kamu menggunakan party Bloom, kamu bisa memprioritaskan Elemental Skill dan Elemental Burst Kaveh yang harus kamu maksimalkan. 

Level karakter juga penting pada damage Bloom sehingga jangan lupa untuk meningkatkan level karakter Kaveh.

Sedangkan untuk party Spread, kamu harus mengoptimalkan Normal Attack lalu Elemental Burst dan Elemental Skill.

Artefak yang Cocok untuk Build Kaveh Genshin Impact

Deepwood Memories Fullset
Deepwood Memories Fullset (source: VCGamers)

Stat utama yang harus kamu prioritaskan untuk Kaveh Genshin Impact adalah Energy Recharge dan Elemental Mastery.

ATK dan Dendro DMG Bonus juga menjadi stat penting yang harus kamu perhatikan apabila kamu build Kaveh dalam tim Spread atau sebagai DPS.

Set artefak yang paling direkomendasikan VCGamers untuk build Kaveh yaitu Deepwood Memories atau Gilded Dream.

Pengunaan 4 set atau penggabungan kedua set ini akan memberikan Kaveh Dendro DMG sekaligus Elemental Mastery yang dibutuhkan oleh talenta Kaveh.

4-PC set Flower of Paradise Lost juga menjadi opsi untuk Kaveh terutama apabila Kaveh kamu build untuk party Bloom, Hyperbloom, atau Burgeon.

Jika kamu fokus untuk build Kaveh sebagai healer, 4-PC set Ocean-hued Clams juga bisa kamu gunakan sebagai artefak Kaveh.

Baca Juga: Karakter Terbaik Pengguna Flower of Paradise Lost Genshin Impact

Rekomendasi Senjata untuk Build Kaveh Genshin Impact

mailed flower
Mailed Flower (source: VCGamers)

Senjata yang direkomendasikan untuk Kaveh Genshin Impact adalah senjata yang dapat memberikan Elemental Mastery atau Energy Recharge.

Kamu bisa menggunakan Skyward Pride, Mailed Flower, Bloodtained Greatsword, Rainslasher, Favonius Greatsword, Katsugikiri Nagamasa, atau Forest Regalia akan memberikan salah satu dari stat yang disebutkan sebelumnya.

Jika kamu build Kaveh sebagai DPS, senjata yang memberikan tambahan ATK atau Crit seperti Beacon of The Reed Sea, Wolf Gravestone, Skyward Pride, Redhorn Stonethresher, atau Song of the Broken Spine, atau  dan The Unforged.

Baca Juga: Karakter Terbaik untuk Mailed Flower Genshin Impact

Rekomendasi Komposisi Tim (Party Setup) untuk Build Kaveh Genshin Impact

Tim Bloom
Tim Bloom (source: VCGamers)

Kaveh adalah salah satu karakter Dendro yang akan sangat bergantung pada Elemental Burst dan durasi di area melawan musuh dimana kamu harus membuat Kaveh bertahan lama di durasi Elemental Burst berlaku.

Kaveh akan membutuhkan karakter Dendro lainnya yang dapat bertindak sebagai elemental battery apabila kamu tidak memiliki Energy Recharge yang cukup.

Team comps lainnya yang cocok dengan Kaveh adalah tim reaksi elemental Dendro seperti tim Bloom (Hyperbloom, Bloom, Burgeon) atau team Spread (Reaksi Quicken (Dendro + Electro) + Dendro).

Penting juga untuk mengingat bahwa kamu harus menggunakan Elemental Burst atau Elemental Skill karakter lain terlebih dahulu sebelum Kaveh.

Hal itu karena Elemental Burst Kaveh akan otomatis hilang apabila kamu mengganti Kaveh dengan karakter lain.

Rekomendasi pertama adalah tim Bloom (apabila kamu tidak perlu Dendro battery) adalah Kaveh, Nilou, Xingqiu, dan Kokomi. Sedangkan, apabila kamu membutuhkan battery: dengan Kaveh, Nahida, Xingqiu, dan Nilou. 

Slot untuk karakter Nilou bisa kamu ganti tergantu dengan reaksi elemental lanjutan yang kamu inginkan.

Burgeon dapat kamu gantikan Nilou dengan Thoma, Xiangling, atau karakter yang cocok sebagai DPS Burgeon.

Untuk Hyperbloom kamu bisa menggantikan Nilou dengan karakter Electro seperti Fischl, Kujou Sara, atau Raiden Shogun.

Nahida bisa kamu ganti dengan karakter Dendro lain seperti Collei, Traveler Dendro, dan Yao yao.

Jika kamu bermain dengan reaksi elemental Spread, kamu bisa mengganti karakter Hydro dengan karakter Electro seperti Raiden Shogun sehingga kamu bermain tim mono Dendro-Electro.

Baca Juga: Battery Genshin Impact: Definisi, Fungsi, dan Karakter

Demikian panduan build untuk karakter Kaveh Genshin Impact. Kamu bisa mendapatkan karakter ini setelah bagian kedua update 3.6 ini.

Kaveh juga dirilis dengan karakter Catalyst Dendro bintang 5 yaitu Baizhu. Bila kamu menginginkan kedua karakter, jangan lupa untuk top up Genesis Crystal di tempat terpercaya seperti di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!