GPX Divisi Free Fire Resmi Bubar Jelang FFML Season 7

GPX Achilles

GPX Indonesia memiliki berbagai divisi esports, salah satunya adalah Free Fire. Divisi Free Fire bernama Achilles ini lahir pada tahun 2021.

Sayangnya, GPX Achilles terpaksa harus bubar karena hal yang belum resmi diumumkan. Kali ini, VCGamers akan membahas tentang GPX Achilles, khususnya mengenai roster dan prestasi yang selama ini telah dicapai sebelum disband.

Baca Juga: Selamat GPX Basreng, Pemenang Upoint Esports Invitational S3!

GPX Achilles Resmi Dibubarkan

Farewell Achilles
Post Instagram GPX. Sumber: Instagram/@gpx.idn

FFML Season 7 saat ini menjalani fase kualifikasi untuk tiga slot terakhir. Namun, beberapa tim Free Fire harus menjalani disband atau pembubaran, salah satunya adalah GPX Achilles.

GPX Achilles resmi membubarkan rosternya melalui post Instagram resmi dari @gpx.idn pada tanggal 22 Desmber 2022.

Melalui post Instagram tersebut, mereka mengumumkan pembubaran dengan rasa terima kasih atas semua penghargaan dan kerja keras para roster.

Tim divisi Free Fire ini awalnya berasal dari Siren Esports. Tidak lama terbentuknya tim tersebut, GPX membuat keputusan untuk mengakuisisi pada tahun 2021.

Selama terbentuknya Achilles, para roster telah berjuang bersama dan mendapatkan berbagai penghargaan luar biasa. Sebelum membahas penghargaan dan pencapaian tersebut, yuk simak roster Achilles di bawah ini!

Baca Juga: Profil OURA Ekooju, Bos GPX MVP M1 World Championship 2019

Roster GPX Achilles

Roster
Roster Achilles. Sumber: YouTube/GPX

Sebelum adanya disband, terdapat enam anggota aktif yang berpartisipasi untuk tim divisi Free Fire ini. Anggota aktif tersebut adalah 18Deer, Rawww, Mikazu, Justeen, Wings, dan juga pelatih yakni Paman.

Setiap pemain memiliki role atau tugasnya masing-masing. Paman menjabat sebagai coach dari tim Achilles, Mikazu sebagai rusher, 18Deer sebagai second rusher, Justeen sebagai IGL (In-game Leader) dan Granader, Wings sebagai support, dan terakhir Rawww sebagai substitusi.

Setelah pembubaran divisi Free Fire, seluruh roster tersebut resmi menjadi free agent. Maka dari itu, para tim Free Fire lainnya bisa merekrut para pemain tersebut.

Alasan bubarnya roster Achilles belum diketahui. Pernyataan resmi dari GPX saat ini berupa post Instagram yang menyatakan rasa terima kasih terhadap para roster yang saat ini menjabat sebagai free agent.

Baca Juga: Harga Diamond FF Free Fire Terbaru, Cek Sekarang!

Prestasi dan Penghargaan

Penghargaan GPX Achilles
Penghargaan GPX Achilles. Sumber: Facebook/Free Fire Esports ID

Sebelum resmi membubarkan diri, para roster Achilles memiliki berbagai hasil dan penghargaan yang luar biasa. Salah satu penghargaan tersebut adalah menjadi juara dua di Asia Championship 2021.

Mereka berhasil mendapatkan hadiah sebesar $50,000 USD atau sekitar Rp. 780 juta. Tentunya dengan merebut juara 2, mereka bukanlah roster Free Fire yang bisa dipandang sebelah mata.

Setelah itu, mereka mendapatkan posisi ketujuh dalam turnamen Free FIre Master League Season 6 Divisi 1. Mendapaktan posisi ketujuh membuahkan hasil berupa total hadiah sebesar $17,706 USD atau setara dengan Rp. 275 juta.

Sayangnya, mereka tidak bisa berpartisipasi dalam kualifikasi Free Fire Master League Season 7 Divisi 1 atau FFML Season 7 karena harus membubarkan diri.

Fase pertama kualifikasi FFML Season 7 ini sendiri akan hadir pada tanggal 21 Januari 2023. Saat ini, ratusan tim Free Fire sedang menjalani kualifikasi terbuka untuk mendapatkan posisi di fase pertama kualifikasi FFML S7.

Demikian pembahasan mengenai pembubaran GPX divisi Free Fire yakni Achilles. Tetap semangat bagi para roster dan sukses selalu!

Penuhi kebutuhan top up Member dan juga Diamonds Free Fire hanya di VCGamers Marketplace dan dapatkan promo yang masih tersedia!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!