Jadwal PMGC 2022 Grand Finals dan Link Nonton Resmi

Jadwal PMGC 2022 Grand Finals akanberlangsung pada tanggal 6 - 8 Januari 2023. Terdapat 16 tim yang lolos, namun hanya ada satu pemenang.

PMGC 2022 adalah turnamen paling bergengsi bagi para pro player PUBGM. Berawal pada bulan November 2022, PMGC sudah mencapai fase Grand Finals lengkap dengan jadwal yang sudah rilis untuk masyarakat umum.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang jadwal PMGC Grand Finals 2022 beserta tim yang berhasil lolos ke fase akhir. Penasaran siapa saja tim yang lolos dan kapan turnamen ini akan kembali dimulai? Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Biodata Lengkap BTR uHigh, Pro Player PUBG Mobile

PUBG Mobile Global Championhip 2022

Jadwal PMGC 2022
Poster PMGC 2022. Sumber: Sportskeeda

PUBG Mobile Global Championship atau PMGC 2022 adalah ajang turnamen terakhir pada season kompetitif PUBG Mobile pada tahun 2022.

Sebagai turnamen penghujung season paling bergengsi PUBG Mobile di dunia, tentunya banyak penggemar esports PUBGM yang antusias mengenai grand final yang akan diadakan dalam waktu dekat.

Turnamen internasional ini berisikan tim dari berbagai negara dari berbagai penjuru dunia. Tim yang hadir siap berpartisipasi dalam satu tempat dan bersaing untuk mendapatkan hadiah dan piala kejuaraan paling bergengsi ini.

Menurut ONE Esports, PMGC 2022 mengimplementasikan format baru yang berbeda dengan format tahun lalu. PMGC tahun ini menggunakan format Group Stage, berbeda dengan tahun lalu yang menggunakan format east-west.

Sebelum menuju fase Grand Finals, para tim yang berpartisipasi harus menjalani Group Stage. Pemenang dari Group Stage akan maju ke Grand Finals.

Beberapa grup yang belum berhasil menuju Grand Finals akan berpartisipasi dai fase Survival Stage. Setelah itu, tim yang berhasil lolos Survival Stage akan berpartisipasi kembali di fase Last Chance.

Baca Juga: Inilah Perubahan Pada Update PUBG PC Terbaru 21.1

Jadwal PMGC Grand Finals 2022

Logo PMGC
Logo PMGC. Sumber: Liquipedia

Saat ini, PMGC 2022 sudah mencapai fase puncaknya yaitu fase Grand Finals. Pada fase ini, sudah ada 16 tim yang berhasil lolos dan akan berpartisipasi pada fase puncak tersebut.

Semua tim yang lolos merupakan hasil dari fase sebelumnya. Terdapat 2 tim yang lolos melalui fase Peacekeeper Elite League yakni Wolves dari China dan melalui Indonesia Points yakni Alter Ego dari Indonesia.

Selain itu, 14 sisa tim yang berpartisipasi adalah dari fase Group Stage sebanyak 9 tim dan fase Last Chance sebanyak 5 tim.

Fase Grand Finals akan berupa 18 ronde yang akan terbagi menjadi 6 ronde setiap harinya. Dimulai pada tanggal 6 Januari dan akan berakhir pada tanggal 8 Januari.

Berikut ini adalah tabel jadwal lengkap PMGC 2022 beserta pemenang yang akan kami perbarui selama turnamen ini berlangsung:

6 Januari 2022

Round Map Pemenang
1
2
3
4
5
6

7 Januari 2022

Round Map Pemenang
7
8
9
10
11
12

8 Januari 2022

Round Map Pemenang
13
14
15
16
17
18

Sebagai kesimpulan, jadwal PMGC 2022 untuk fase Grand Finals akan berlangsung selama tiga hari yakni dari tanggal 6 hingga 8 Januari 2023.

Selama pertandingan berlangsung, artikel ini akan terus diperbarui sesuai dengan hasil setiap ronde yang sudah berlangsung.

Baca Juga: Setelan Giroskop PUBG Mobile Terbaik, Auto Chicken Dinner!

Link Nonton Resmi PMGC 2022

Wallpaper PMGC 2022
Jadwal PMGC 2022. Sumber: YouTube/PUBG Mobile Esports

Para penggemar esports PUBGM bisa menonton secara langsung melalui channel YouTube resmi PUBG Mobile Esports.

Karena fase Grand Finals belum dimulai, maka saat ini channel YouTube tersebut berisikan video terbaru dan terupdate mengenai fase Grand Finals yang akan datang.

Selain melalui channel YouTube, pihak PUBG Mobile Esports juga menyediakan live streaming melalui Twitch yang akan hadir ketika pertandingan Grand Finals dimulai.

Demikian pembahasan mengenai jadwal lengkap PMGC 2022, semoga bermanfaat dan dukung terus tim favoritmu untuk menjadi juara!

Yuk kunjungi VCGamers Marketplace untuk top up UC dan dapatkan promo yang masih tersedia!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!