10 Rekomendasi Action Game Terbaik yang Mirip God of War

Games like God of War

Bermain game action/adventure yang mirip God of War memang selalu asyik. Sensasi membasmi monster-monster ganas dengan aksi brutal dan penuh strategi selalu membangkitkan adrenalin dan memberikan kepuasan tersendiri.

Untuk kalian Vicigers yang sudah menamatkan seluruh series dari God of War pasti sekarang sedang bingung mau main game apa lagi yang mirip dengan game tersebut. 

Nah, pada artikel kali ini kami akan membuat ulasan singkat mengenai game action/adventure yang mirip seperti game God of War. 

Penasaran apa saja game tersebut? Yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

Baca juga: Rekomendasi 9 Anime yang Bagus untuk Ditonton

Assassin’s Creed Valhalla

Assassin’s Creed Valhalla
Assassin’s Creed Valhalla. Sumber: Steam

Assassin’s Creed Valhalla adalah game action-adventure open-world karya developer Ubisoft Montreal. Gami ini diterbitkan oleh Ubisoft pada 10 November 2020 untuk konsol PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan PC. 

Game ini bercerita tentang Eivor, seorang Viking yang memimpin perjalanan klannya dari Norwegia ke Inggris untuk mencari tanah baru dan terjebak dalam konflik.

Sebagai pemain, kamu harus memutuskan untuk memilih fraksi Sacon atau Assassin.

Baca juga: Game MMORPG Mobile Paling Populer 2024

The Witcher 3: Wild Hunt

The Witcher 3- Wild Hunt
The Witcher 3- Wild Hunt. Sumber: Nintendo

Game mirip God of war selanjutnya adalah The Witcher 3: Wild Hunt. Permainan ini menceritakan tentang Geralt seorang Witcher pemburu monster yang mencari anak angkatnya. 

Dalam perjalanannya, Geralt bertemu dengan berbagai karakter menarik, terlibat dalam politik dan peperangan serta bertarung melawan monster mengerikan. 

Game karya CD Projekt Red ini bisa kamu mainkan di PC, Playstation 4/5, Xbox One, Xbox Serie X/S, dan Nintendo Switch.

Assassin’s Creed Odyssey

Assassin’s Creed Odyssey
Assassin’s Creed Odyssey. Sumber: Ubisoft

Assassin’s Creed Odyssey adalah game action adventure open world karya Ubisoft Quebec. Game ini dipublikasikan oleh Ubisoft pada tahun 2018 untuk konsol PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Berbeda dengan seri sebelumnya, pada seri Odyssey ini bercerita seorang pejuang bayaran Kassandra atau Alexios.

Dalam ceritanya para karakter terdampar di Kephalonia pasca peristiwa Peloponnesian War. 

Sebagai pemain kamu harus bisa membantu Kassandra/Alexions untuk menemukan keluarga mereka dan mengungkap misteri masa lalu. 

Mirip game God of War, Odyssey menawarkan pertempuran yang menantang. Kamu bisa menggunakan berbagai senjata dan skill untuk mengalahkan musuh. 

Baca juga:Steam Sale Spring 2024: Diskon Game Besar-Besaran!

Far Cry Primal

Far Cry Primal
Far Cry Primal. Sumber Steam

Ubisoft tidak pernah berhenti melahirkan karya action-adventure open-world game yang menakjubkan. Satu lagi rekomendasi game mirip God of War adalah Far Cry Primal

Game ini terkenal dengan dunia yang luas, cerita menarik, dan gameplay yang fokus pertempuran. 

Dalam game ini kamu akan bertarung menggunakan busur, tombak, dan sejumlah senjata primitif lainnya.

Meski tampak sederhana, akan tetapi mengendalikan senjata-senjata semacam itu tidak semudah mengontrol senjata modern.

Far Cry Primal menuntut kamu untuk melakukan perencanaan dan strategi yang matang. Karena kamu tidak bisa mengalahkan lawan begitu saja seperti saat menggunakan senjata otomatis. Game ini tersedia untuk platform PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Baca juga: Ghost of Tsushima PC: Perkiraan Tanggal Rilis & Spesifikasinya

Ghost of Tsushima

Ghost of Tsushima PC
Jin Sakai. Source: PlayStation

Game action-adventure open-world  karya Sucker Punch Productions yang dipublikasikan oleh Sony Interactive ini dirilis 2020 untuk PS4 dan PS5. 

Game ini bercerita tentang Jin yang bersumpah untuk melindungi pula Tsushima dari invasi bangsa Mongol pada abad ke-13. Dalam perjuangannya Jin akan menghadapi petarung-petarung brutal dari bangsa Mongol.

Ghost of Tsushima masuk ke dalam jajaran game dengan tampilan terbaik. Saat bermain game ini kamu akan disuguhi lingkungan dengan pemandangan indah.

Sebagai game action seperti God of War, Ghost of Tsushima juga memberikan pemain pengalaman pertarungan yang intens. 

Mirip seperti game God of War pertempuran dalam Gosh Tsushima bisa dibilang sangat intens dan memuaskan. Taktik hantu yang bisa dilakukan Jin juga menjadi daya tarik tersendiri dari game ini.

Segera mainkan game ini jika kamu sudah menyelesaikan seluruh seri game God of War. 

Hellblade: Senua’s Sacrifice

Hellblade Game Seperti God of War
Hellblade Senua’s Sacrifice. Sumber: Steam

Game karya Ninja Theory ini masuk kategori action-adventure yang dirilis tahun 2017 untuk PlayStation 4 dan windows dan tahun 2018 untuk Xbox One.

Hellblade berkisah tentang seorang prajurit Pict yang menempuh perjalanan ke Helheim, dunia bawah Norse untuk menyelamatkan jiwa sang kekasih. 

Dalam perjalanannya tersebut kamu akan merasakan gameplay yang fokus pada pertempuran dan eksplorasi. Kamu akan menggunakan pedang untug menumbangkan musuh yang ditemui di Helheim. 

Meskipun pertarungan dalam game ini tidak sebrutal yang ada di God of War, kamu masih bisa menikmati game ini dari sisi lainnya.

Kisah dalam game ini sangat bagus dan menarik untuk diikuti. Pemain akan diajak untuk berempati terhadap Senua yang berjuang untuk mencari kekasihnya di Helheim.

Baca juga: Cara Menghubungkan Oculus Quest 2 ke Steam

Sekiro: Shadows Die Twice

Sekiro game mirip God of War
Sekiro- Shadows Die Twice. Sumber: Steam

Mungkin game ini tidak brutal seperti pertarungan yang ada di God of War. Namun, kamu bisa merasakan sensasi bermain game yang mempunyai cerita dalam dan ditulis dengan baik.

Sekiro: Shadows Die Twice merupakan game aksi RPG karya From Software yang dirilis pada Maret 2019. Game ini tersedia untuk berbagai platform seperti Playstation 4, Xbox One, dan PC. 

Dalan game ini kamu akan berperan sebagai shinobi yang bertugas untuk melindungi anak muda bernama Kuro. 

Dalam perjalanannya, kamu akan membalas dendam atas penyerangan yang menimpa karakter utama dan Kuro sekaligus melindunginya dari pengincar Blood of the Dragon. 

Sekiro menawarkan permainan penuh pertempuran yang terfokus pada skill dan presisi, itu bedanya dengan God of War. 

Pemain harus belajar bagaimana menangkis serangan musuh dan menggunakan combat arts untuk melumpuhkan lawan. 

Elden Ring

Game Seperti God of War
Elden Ring (Source: Steam)

Eden Ring merupakan game RPG open-world karya developer From Software yang dirilis pada Februari 2022. 

Kamu bisa memainkan game ini melalui konsol Playstation 4 Playstation 5, Xbox One, Xbox Series X/S maupun PC.

Game ini berkisah tentang Tarnished, seorang pengembara yang kembali ke Lands Between setelah terusir berabad-abad.

Kamu harus bisa membantu Tarnished untuk membangun kembali Elden Ring dan menjadi Elden Lord yang selanjutnya.

Elden Ring mempunyai dunia terbuka yang luas dan bebas untuk dijelajahi. Kalau kamu sedang bosan menjalankan misi utama, kamu bisa menjelajahi dunia Elden Ring untuk menguak banyak rahasia.

Selain itu, tingkat kesulitan yang tinggi dari game ini menjadi daya tarik sendiri bagi para gamer yang ingin menguji kemampuannya. 

Baca juga: 3 Cara Memainkan Game Steam VR di Oculus Quest 2

Rise of the Ronin

Rise of the Ronin
Rise of the Ronin game PS5. Sumber: sonyplaystation.com

Jika game God of War berlatar belakang mitologi Yunani Kuno, game Rise of the Ronin adalah game yang berdasarkan peristiwa sejarah di Jepang. 

Kalau kamu penggemar game God of War, maka memainkan game ini cocok untuk kamu. Game ini mengambil genre adventure-open world. Dalam game ini kamu bisa menjelajah peta sembari menyelesaikan misi. 

Perbedaan mendasar dari game ini hanya ada pada latar belakang ceritanya saja. Akan tetapi game ini patut dicoba kalian para penggemar God of War.

Sebagai game aksi dan petualangan Rise of the Ronin mempunyai fitur yang jauh lebih banyak daripada God of War. 

Dalam game ini kamu bisa meningkatkan kemampuan karakter, bermain online bersama allies, hingga menikmati gameplay pertarungan yang unik. 

Devil May Cry 5

Game Seperti God of War
Devil May Cry 5. Sumber: VCGamers

Game karya developer Capcom yang rilis Maret 2019 ini diciptakan untuk platform PlayStation 4, Playstation 5, Xbox One, dan PC. 

Dalam game Devil May Cry 5 kamu akan bertarung melawan iblis dan mahuk kejam dalam game. Devil May Cry 5 memperkenalkan karakter baru yaitu Dante dan Nero. 

Game ini menawarkan pertempuran yang menantang sama seperti God of War. Dalam game ini kamu akan bertemu dengan berbagai jenis musuh dan bos yang unik. 

Sistem combo dalam Devil May Cry bisa dibilang cukup kompleks. Namun, gaya bertarung yang akrobatik saat melakukan combo menjadi daya tarik dari game ini. 

Baca juga: 7 Cara Memperbaiki Kecepatan Download Steam Lambat

Itu tadi rekomendasi game yang bisa kamu pilih kalau bingung harus main apa setelah menamatkan seluruh seri God of War. Selamat mencoba!

Mau top up game, isi saldo Steam atau langganan live stream App tapi bingung cari tempat yang murah dan cepat? Gak perlu bingung, yuk ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!