5 Game Assassin’s Creed Terbaik, Kalian Wajib Coba!

5 Game Assassin's Creed Terbaik

Pecinta franchise game aksi yang satu ini pasti setuju deh, bahwa game Assassin’s Creed seru untuk dimainkan. Kali ini kita akan memberikan rekomendasi tentang lima game Assassin’s Creed terbaik yang bisa kamu mainkan.

Faktanya, kelima game ini telah menghipnotis begitu banyak gamers di seluruh dunia! Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: Mengenal Assassin's Creed Rogue, Belajar Sejarah Amerika

Rekomendasi 5 Game Assassin’s Creed Terbaik

Tidak perlu banyak basa-basi, kita langsung saja masuk ke bahasan utamanya. Seperti yang sudah diketahui banyak orang, sudah ada begitu banyak lineup Assassin’s Creed (AC) di luar sana.

Beberapa di antarnya bahkan tidak hanya bertahan di konsol, tapi juga beranjak masuk ke dalam platform mobile loh!

Nah buat Vicigers yang mungkin masih pemula dan baru ingin mencoba bermain, penulis bakal coba merekomendasikan lima yang terbaik dan wajib banget dicoba!

Assassin’s Creed Origin

AC Origin
AC Origin. Sumber: Official Site

Nah, yang bisa kalian coba mainkan adalah Assassin’s Creed Origin. Jika dilihat secara urutan rilis, lineup yang satu ini merupakan seri AC yang kesepuluh, tepat setelah Assassin’s Creed Syndicate.

Mengambil latar belakang di Mesir kuno, AC Origin menceritakan mengenai seorang assassin bernama Bayek of Siwa. Ia merupakan seorang polisi kerajaan, atau yang dikenal dengan istilah Medjay.

Players akan diajak menjalankan misi-misi yang dilakukan sang protagonis tersebut, yang juga turut menyertakan istrinya. Tujuan mereka satu: membalaskan dendam kematian anaknya! Seru banget deh!

Assassin’s Creed 3

game Assassin's Creed terbaik AC III
AC III. Sumber: Official Site

Selanjutnya adalah AC 3. Di luar fitur dan teknologi yang diterapkan, banyak penggemar setia AC yang yakin bahwa lineup ini adalah yang terbaik.

Mengikuti trend kala itu, game ini dibungkus dengan fitur open-world yang berlatar di era Kolonialisasi Amerika. Melanjutkan dari seri sebelumnya, pemain akan mengikuti petualangan karakter protagonis Desmon Miles.

Untuk tempatnya, AC 3 mengambil lokasi di tiga tempat: Boston, New York City, dan belantara luas yang disebut dengan ‘Frontier’. Cocok banget buat kalian yang doyan setting Amerika Klasik!

Assassin’s Creed 4: Black Flag

AC 4: Black Flag
AC 4: Black Flag. Sumber: Official Site

Seri AC yang satu ini sudah pasti sangat melegenda. Tak hanya dikalangan fanbase-nya saja, tapi berlaku juga bagi penikmat game aksi secara keseluruhan.

Yap, AC 4: Black Flag merupakan salah satu seri yang membuat franchise ini meledak! Sesuai namanya, seri AC kali ini akan berkaitan dengan dunia bajak laut!

Cerita berkisar pada era tahun 1700-an, di era keemasan bajak laut. Karakter protagonisnya bernama Edward Kenway, seorang kapten dari kapal perompak Jackdaw! Siap mengarungi lautan?

Assassin’s Creed Odyssey

game Assassin's Creed terbaik AC Odyssey
AC Odyssey. Sumber: Official Site

Buat yang doyan kisah-kisah sejarah Yunani, pas banget jadi bahasan nomor 2 kali ini: AC Odyssey. Pada instalasi kali ini, kalian akan di bawa mengarungi era Eropa di masa lampau.

Ada dua protagonis yang bisa dipilih untuk dimainkan: Alexios dan Kassandra. Mereka merupakan seorang tentara bayaran yang merangkap menjadi assassin.

Masing-masing mawakili jalan cerita yang berbeda (multiple progression). Wajar bila game ini jadi begitu kompleks dan tidak gampang tamat! Gak gampang bosen deh!

Assassin’s Creed Valhalla

game Assassin's Creed terbaik AC Valhalla
AC Valhalla. Sumber: Official Site

Untuk yang wajib banget dimainkan tentu adalah AC Valhalla! Game ini dirilis untuk menyaingi hype game Soulsborne serta God of War kala itu.

AC Valhalla mengusung latar belakang legenda Nordic dan juga mitologinya. Bener banget, Vicigers akan diberi kesempatan untuk mengontrol Eivor Varinsdottir sang Viking!

Ia nantinya akan mengarungi dataran Inggris lampau, tepatnya di era Kerajaan Anglo-Saxons. Sebagai Viking, kalian akan menemukan berbagai macam unsur kebudayaan suku Norse! Wah, wajar bila dibilang mirip God of War ya

Baca juga: Gameplay Assassin's Creed Origins, Lebih Segar!

Nah itulah tadi bahasan mengenai 5 game Assassin’s Creed terbaik. Buat kamu yang mau top up game atau membeli produk digital termurah, cepat dan aman, langsung saja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!