Assassin’s Creed Revelations, Nikmati Masa Lampau Nintendo Switch!

Assassin's Creed Revelations

Kita akan mengulas tentang game Assassin’s Creed Revelations. Karena, keberhasilan Ubisoft dalam menghasilkan game-game serupa memang telah terbukti tokcer.

Pasalnya, waralaba yang satu ini berhasil menjadi titik tumpu genre stealth action RPG di industri gaming modern. Sudah begitu banyak instalasi yang ditelurkannya, dan salah satu yang paling banyak diperbincangkan adalah yang bertajuk Revelations.

Game ini amat dinikmati oleh para gamers di luar sana. Ini terbukti dari keputusan sang developer ketika memutuskan untuk merilis edisi remasternya pada tahun 2016 untuk platform PlayStation 4 dan Xbox One, serta untuk platform Nintendo Switch di tahun 2022.

Lantas buat para Vicigers yang mungkin belum berkesempatan menikmati game ini, pas banget nih kami ingin bahas di artikel kali ini! Siapa tahu, setelah membaca jadi tertarik memainkannya kan?! Makanya yuk disimak ya!

Baca juga: Begini Gameplay Assassin's Creed Rogue, Masih Worth It!

Sepintas tentang Assassin’s Creed Revelations

Assassin's Creed Revelations Trailer
Assassin’s Creed Revelations Trailer. Sumber: YouTube/Assassin’s Creed DE

Merupakan instalasi genre stealth-action-adventure yang dikembangkan oleh Ubisoft pada tahun 2011, game ini merupakan bagian dari seri Assassin’s Creed dan merupakan sekuel dari lineup sebelumnya yang bertajuk Brotherhood.

Assassin’s Creed Revelations sendiri mengambil latar belakang pada abad ke-16, di mana pemain mengambil peran sebagai Ezio Auditore da Firenze, seorang assassin dari Italia yang legendaris. Alur cerita game ini sendiri dimulai di Konstantinopel pada tahun 1511.

Sang assassin memiliki misi mencari kunci-kunci legendaris yang akan membuka kotak misterius. Ia menemukannya di bawah Basilika Santa Maria del Fiore di Firenze. Melalui plot cerita inilah, pemain nantinya diajak menikmati berbagai kekhasan yang biasa ditemukan pada waralaba ini.

Seperti yang kita tahu, Assassin’s Creed merupakan petualangan yang di dasarkan pada memori. Lantas instalasi inipun masih melanjutkan setting cerita sang Desmond Miles yang berjuang melawan perusahaan Templar Abstergo Industries di dunia nyata.

Player akan difokuskan pada pertempuran, penjelajahan, dan penyelesaian berbagai misi. Selain itu, serunya menjadi seorang assassin yang penuh dengan gerakan akrbobatik, parkour, dan mengendap-endap juga tetap dipertahankan.

Jangan khawatir, tentu saja terdapat juga beberapa hal baru yang ditawarkan. Beberapa di antaranya seperti kemampuan untuk membuat bom, menjalankan sebuah toko untuk pendapatan tambahan, fitur multiplayer yang lebih berkembang, pemiliha karakter dan mode permainan online yang berbeda untuk setiap pemain.

Secara keseluruhan, kami merekomendasikan Vicigers untuk memainkan game ini. Dengan alur cerita serta gameplay yang menarik, game ini berhasil mempertahankan kualitas dan keseruan yang diharapkan dari seri ini.

Penjelajahan in-game Assassin's Creed
Penjelajahan in-game Assassin’s Creed. Sumber: YouTube/Assassin’s Creed DE
Baca juga: Kolaborasi Assassin's Creed x PUBG Akan Hadir Bulan Ini!

Kehadiran versi remaster-nya di Nintendo Switch

Pose Ikonik Assassin's Creed Revelations
Pose Ikonik Assassin’s Creed. Sumber: YouTube/Assassin’s Creed DE

Seperti yang sudah sedikit banyak dipaparkan di atas, Ubisoft juga telah mengeluarkan versi remaster dari permainan ini di platform Nintendo Switch pada tahun 2022. Ini tentu didasarkan pada respon positip serta resepsi baik yang didapatkan sang game dari komunitas gaming mainstream.

Sebagai pengembang pihak ketiga, Ubisoft sendiri begitu berkomitmen dalam merilis lineup-nya yang satu ini. Tidak tanggung-tanggung mereka mengeluarkan kompilasi ‘The Ezio Complete Collection’ yang terdiri dari Revelations dan dua game Assassin’s Creed lainnya: II dan Brotherhood.

Sang developer seakan enggan untuk melepaskan momentum trend mobile gaming. Ini jugalah yang memberi keunggulan untuk versi Nintendo Switch. Versi ini memberikan kemampuan untuk memainkan game ini di mana saja dan kapan saja berkat portabilitas konsol yang diusungnya.

Selain itu, game ini juga akan mendukung fitur khusus Nintendo Switch. Beberapa di antaranya seperti kemampuan untuk bermain game dengan kontrol gerak serta penggunaan layar sentuh.

Bundling trio game ini sendiri memberikan kepastian penyelesaian cerita sang karakter utama, yakni Ezio, sebelum akhirnya game ini beralih ke instalasi Assassin’s Creed III yang mengusung jalan cerita berbeda.

Baca juga: Cara Mendapatkan Skin Assassin's Creed P90 Dan Parasut di Free Fire MAX

Ikuti terus informasi dan berita game terbaru di VCGamers News.

Jangan lupa, Top Up Game Murah, Cepat dan Aman hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!