Cuplikan dan Jadwal Rilis Black Myth Wukong!

Black Myth Wukong - Karakter Sun Wukong

Ada banyak judul game baru yang akan diluncurkan pada tahun 2024 mendatang. Salah satu game yang harus ditunggu adalah Black Myth: Wukong.

Game aksi RPG ini dibuat oleh pengembang indie asal China yaitu Game Science dengan berdasarkan novel China terkenal pada abad ke-16, Journey to The West.

Mendengar “Journey of the West” rasanya langsung teringat pada tokoh kera sakti bernama Sun Wukong yang melakukan perjalanan mencari kitab suci bersama rekan-rekannya ke arah barat.

Apakah tokoh utama dalam game ini adalah seekor kera yang sakti? Yuk simak artikel singkat tentang Black Myth: Wukong dibawah ini!

Baca juga: Top 5 Games Anime RPG Android Terbaik 2023

Cuplikan Game Black Myth: Wukong

Cuplikan Black Myth Wukong
Cuplikan game Black Myth Wukong. Source: heishenhua.com

Pada situs resmi game ini, disebutkan bahwa fokusnya tidak hanya bercerita tentang Wukong sebagai tokoh utama dalam game ini.

Akan ada banyak karakter yang menarik dengan dialog-dialog yang menggugah pikiran dari Journey to the West. Belum lagi mengungkap  kegelapan yang terselubung di dalamnya.

Black Myth Wukong - Karakter Sun Wukong
Karakter Sun Wukong. Source: IGN/Youtube

Game Science juga mengeluarkan trailer gameplay dari Black Myth: Wukong dengan durasi sepanjang 13 menit. Dalam trailer tersebut, kita dapat melihat potongan-potongan adegan dalam game yang cukup menjanjikan.

Game ini memiliki visual memukau dilengkapi dengan efek suara dan musik latar belakang yang pas, membuat atmosfir fantasi didalamnya lebih terasa.

Sudut pandang dalam game ini sendiri sepertinya menggunakan sudut pandang orang ketiga. Untuk gameplay-nya, Black Myth: Wukong memadukan eksplorasi lingkungan dengan keterampilan bertarung yang apik.

Gameplay pertarungan Black Myth Wukong
Gameplay pertarungan dalam game Black Myth Wukong. Source: heishenhua.com

Cuplikan dalam trailer tersebut memuat adegan pertarungan antara Sun Wukong melawan musuh-musuh raksasa seperti serigala putih raksasa, beruang raksasa dan mahluk bersayap dengan tongkat panjang ditangannya.

Black Myth Wukong - Beruang raksasa
Adegan melawan beruang raksasa. Source: heishenhua.com

Dalam novel Journey to the West sendiri, cerita didalamnya berfokus tentang Wukong sejak lahir hingga melakukan perjalanan untuk mempelajari Taoisme dan menjadi abadi.

Dalam perjalanan tersebut, Wukong juga belajar menguasai bahasa dan cara bertarung. Wukong memiliki 72 metode transformasi surgawi dimana dia bisa berubah menjadi berbagai jenis binatang dan objek sesuai keinginannya.

Sun Wu Kong
Cuplikan transformasi Sun Wukong menjadi binatang. Source: IGN/Youtube

Pada trailer resminya, kita juga akan melihat beberapa keahlian Sun Wukong seperti yang ada dalam buku Journey to the West. Keahlian-keahlian tersebut adalah sebagai berikut:

  • Transformasi berbagai binatang dan objek
  • Menggandakan diri dan menyerang lawan secara bersamaan
  • Memanjangkan tongkat
  • Bepergian menggunakan awan terbang
  • Menguasai mantra yang bisa mengendalikan dewa dan roh
  • Berbagai kesenian bela diri baik menggunakan senjata maupun tangan kosong
Baca juga: 5 Game Switch Terbaik Genre RPG, Seru Nih!

Jadwal Rilis Black Wyth: Wukong

Cuplikan Shortfilm Official Release Window
Cuplikan shortfilm official release window Black Myth Wukong. Source: IGN/Youtube

Trailer dari game ini menarik perhatian banyak orang dan membuatnya sangat populer. Namun, Game Science menyatakan jika mereka tidak akan membiarkan hype menguasai pikiran dan mereka akan fokus untuk mengembangkan game yang bagus.

Untuk tanggal perilisan sendiri, belum ada pengumuman resmi kapan game ini akan dirilis. Yang jelas, Game Science akan memberikan konfirmasi dalam sebuah short film bahwa mereka akan merilis game ini pada tahun 2024.

Short film berdurasi dua menit ini bercerita tentang perjuangan seekor kelinci yang ingin memainkan game Black Wyth: Wukong.

Kelinci tersebut mencoba untuk menginstall game pada sebuah PC yang usang dan mendapatkan eror yang berakhir membuat PC nya rusak.

Dia lalu memecahkan tabungannya demi membeli PC keluaran terbaru untuk menginstall game. Sayangnya, ketika game sudah terinstal, layar PC hanya memunculkan jam hitungan mundur ke tahun 2024.

Beberapa tahun kemudian, si kelinci yang telah menua akhirnya berhasil menonton Black Myth: Wukong secara langsung.

Dengan animasi dan alur cerita yang lucu, short film ini menerima banyak komentar positif dan berhasil meningkatkan antusias dari para penggemar. Untuk kamu yang penasaran, bisa menonton short film nya di sini.

Nah itulah artikel tentang cuplikan game aksi RPG Black Myth: Wukong yang akan dirilis pada 2024 mendatang. Setelah melihat trailernya, apakah kamu tertarik untuk memainkan game yang satu ini?

Jangan lupa Top Up Game Murah, Cepat dan Aman di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!