Semua Tentang Engulfing Lightning Genshin Impact

Engulfing Lightning

Hola Vicigers, Kali ini kita akan mengulas tentang salah satu senjata Genshin Impact yaitu Engulfing Lightning.

Senjata ini cocok digunakan oleh para karakter ang gemar meng-engage musuh dari jarak dekat-menengah (close-mid range). Tak hanya itu, bila dipadukan dengan elemen yang dimilikinya, yakin deh karakter kalian bakal overpowered banget!

Namun tentu saja, tidak sembarang karakter bisa menggunakannya. Kondisi di atas hanya dapat tercapai bila senjata ini digunakan oleh karakter yang tepat.

Dan bila dilihat dari namanya saja, senjata ini seperti teramat identik dengan salah satu elemen yang dihadirkan dalam game. Namun apakah benar begitu? Apakah senjata ini ada kaitannya dengan salah satu element yang diperkenalkan dalam game?

Jika iya lantas, siapa sajakah karakter yang bisa menggunakannya? Dan bagaimana cara mendapatkan senjata yang satu ini?

Nah supaya enggak bingung-bingung lagi, berikut VCGamers bakal berikan ulasannya dengan lebih seksama! Dengan begitu berbagai detailnya bisa kalian ikuti dan akhirnya bisa penggunaan senjata ini bisa lebih dimaksimalkan. So, buat Vicigers yang penasaran, langsung cekidot saja ya!

Baca juga: Build Rosaria Genshin Impact Terbaik 2023

Tipe Senjata Engulfing Lightning

Senjata Melee Tipe Polearm
Senjata Melee Tipe Polearm. Sumber: miHoYo Official Site

Sebelum membahas lebih jauh mengenai Engulfing Lightning secara spesifik, ada baiknya jika terlebih dahulu membicarakan mengenai jenis-jenis senjata yang ada di dalam Genshin Impact.

Bagi para pecinta Genshin Impact, lineup senjata jarak dekat memang memiliki daya tarik sendiri. Ini karena keberadaan senjata dengan kategori tersebut amat begitu beragam dan memiliki banyak bentuk. Maka wajar bila akhirnya lebih banyak karakter dengan tipe combat seperti ini alih-alih ranged.

Dari sekian banyak senjata melee, ada salah satu kategorinya yang terbilang sebagai senjata atau senjata “Galah” atau yang juga disebut dengan “Polearm”. Senjata dengan kategori ini memiliki karakteristik memiliki sisi bilah yang panjang.

Ada banyak senjata yang termasuk ke dalam kategori ini, baik yang berjenis sharp weapon (bersisi tajam) seperti Halberd (Tombak Berkampak), Spear (Seligi), Pike (Lembing), dan Lance (Tombak); hingga yang berjenis blunt (tumpul) layaknya Pole (Tonggak), serta Staff (Tongkat).

Tentang Engulfing Lightning

Engulfing Lightning
Engulfing Lightning. Sumber: miHoYo Official Site

Nah, sekarang kita masuk ke dalam pembahasan detail mengenai Engulfing Lightning itu sendiri. Berikut adalah pembahasannya:

• Unsur Ekstrinsik dan Lore

Selain termasuk ke dalam kategori senjata jarak dekat, senjata yang satu ini juga termasuk ke dalam jenis “Polearm” seperti yang sudah banyak dipaparkan di atas.

Jika dilihat dari lore-nya, Engulfing Lightning juga terkenal sebagai ‘pemotong rumput’. Ini didasarkan pada kemampuan senjata tersebut yang dapat dengan mudah menebas musuh yang berbaris di depan penggunanya – seakan-akan barisan musuh itu layaknya rumput liar yang langsung dibabat habis!

Tak hanya itu, selaku senjata melee, Polearm ini juga masuk ke dalam kelas senjata Inazuma. Ini merujuk pada suatu wilayah terisolasi di bagian timur jauh benua Tevyat, tempat semua petualangan dunia Genshin Impact berlangsung.

• Status dan Mekanik

Selanjutnya adalah status dan mekanik yang dimiliki sang senjata. Dimulai dari skill yang dimilikinya bernama “Timeless Dream: Eternal Stove”.

Skill ini memberikan efek tambahan bonus attack (ATK) apabila melakukan Energy Recharge di atas 100%. Selain itu, dengan melancarkan Elemental Burst, Energy Recharge yang dihasilkan juga akan meningkat selama kurun waktu tertentu. Jumlah ini tentu bergantung pada Refinement yang dimiliki.

Hingga update-an patch terbaru Juli 2023, base attack yang dimiliki oleh Engulfing Lightning berkisar antara 46-608 (level 1-90). Untuk tipe status sekundernya, yakni Energy Recharge, memiliki besaran persentase yang berada pada kisaran 12%-55.1% pada rentang level yang sama.

• Material Ascensions

Untuk bahan-bahan yang diperlukan (material) ascensions (ASC)-nya, Engulfing Lightning membutuhkan item yang berkisar pada Mask (Topeng), Chaos, Handguard (Pelindung Lengan) dan tentu saja Mora.

Jumlah total semua bahan yang dibutuhkan dari ASC 1 hingga 6 bisa melihat diagram tabel berikut ini:

Material ASC Engulfing Lightning
Material ASC Engulfing Lightning. Sumber: VCGamers

• Karakter yang Cocok Menggunakannya

Dan terakhir adalah karakter yang cocok untuk senjata tersebut. Setidaknya ada delapan karakter yang tepat bila dipakaikan Engulfing Lightning. Tentu masing-masing karakter memiliki build-nya sendiri-sendiri. Berikut adalah paparannya:

  • Mika – Cryo – Build Support
  • Raiden Shogun – Electro – Build Damage per second (DPS)
  • Rosaria – Cryo – Reverse Melt Freeze
  • Shenhe – Cryo – Build Support
  • Xiangling – Pyro – Build DPS
  • Xiao – Anemo – Build DPS
  • Yun Jin – Geo – Build Support
  • Zhongli – Geo – Burst Support

Yap, dari paparan di atas tentu bisa disimpulkan bahwa mentang-mentang senjata ini memiliki unsur listrik (“Lightning” yang berarti “Petir”) lantas bukan berarti lebih cocok dengan Elemen Electro lho ya! Banyak karakter dengan elemen lainnya yang juga bisa memaksimalkan penggunaan senjata ini!

Baca juga: Perbandingan Artefak Terbaik Nilou Genshin Impact 2023 

Nah itulah tadi pembahasan mengenai Engulfing Lightning, sebagai salah satu senjata di Genshin Impact.

Jangan lupa, Top Up Genesis Crystal murah dan cepat di VCGamers Marketplace sekarang juga ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!