Top 5 Games Anime RPG Android Terbaik 2023

games anime (1)

Mungkin beberapa dari kamu sebagai wibu atau penggemar anime, kamu pasti sangat menyukai hal yang berhubungan dengan anime termasuk games anime.

Banyak sekali berbagai jenis permainan anime yang telah dirilis oleh developer diseluruh penjuru dunia.

Mereka berusaha untuk membuat games terbaik yang diminati semua orang, mulai dari action-adventure, fighting games, simulasi, MOBA hingga RPG (Role-Playing Game) dan sebenarnya masih banyak jenis game lainnya.

Namun, yang akan dibahas pada artikel kali ini adalah jenis game RPG anime terbaik yang patut untuk dimainkan oleh semua wibu atau gamers.

Pada artikel ini juga akan merekomendasikan 3 game anime yang terbaik 2023. Apa saja kira-kira?

Baca juga: Pengaruh Anime Akagi pada Hiburan Jepang

Games Anime

games anime (2)
Anime (Source: Superoxy)

Anime merupakan animasi yang berasal dari negeri Sakura (Jepang) yang diproses secara manual ataupun menggunakan bantuan dari teknologi.

Istilah kata dari anime ini ialah kependekan dari animasi dalam bahasa Inggris yang ditujukan kepada semua jenis-jenis animasi yang hadir.

Namun, pada akhirnya istilah ini dipakai hampir di seluruh dunia yang menyebutkan bahwa semua jenis animasi yang dibuat di negeri Sakura.

Akan tetapi ada juga, animasi yang dibuat selain bukan di negeri Sakura. Saat ini, beberapa di negara sudah bisa membuat animasi.

Untuk games anime berarti sebuah games yang mengandung unsur animasi didalamnya yang lebih dominan pada visualnya.

Salah satu jenis games yang cukup populer ialah RPG. Pada jenis games ini juga memberikan konsep animasi yang semakin canggih diiringi dengan cerita yang sangat unik.

Banyak sekali para wibu yang memainkan game RPG anime ini karena kebanyakan dari mereka sangat tertarik dengan visual animasi yang hadir dan gameplay yang sangat seru untuk dimainkan.

Baca juga: Gameplay Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Revolution, Ada Mecha Naruto!

Rekomendasi Games Anime

Nah, seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya bahwa pada artikel kali ini akan memberikan 5 rekomendasi games anime RPG yang harus kamu mainkan di pertengahan 2023 ini. Apa saja?

Honkai Impact 3rd (2016)

game anime (6)
Honkai Impact 3rd (Source: Honkai Impact Official)

Salah satu game anime yang diterbitkan oleh MiHoYo ditahun 2016 ini dirasa cukup populer di kalangan para wibu.

Game anime tersebut bernama Honkai Impact 3rd. Sebenarnya, game ini diadaptasi dari sebuah anime lho!

Dirancang dengan sistem gacha didalamnya, menjadikan game ini membuat para pemain tak ingin berhenti memainkannya.

Tentu saja, RPG pada game ini juga lebih mendominasi action hack and slash. Selain itu juga, visual pada game ini sangat memukau dan menarik sekali.

Game ini gratis dimainkan untuk smartphone kamu, jika kamu upgrade atau berlangganan akan mendapatkan item unlock lho!

Moe! Ninja Girls (2016)

games anime (5)
Moe! Ninja Girls (Source: Steam)

Bagi kamu cewek-cewek yang menyukai anime juga, ada salah satu game anime yang cocok banget kamu mainkan lho! Betul sekali, nama gamenya adalah Moe! Ninja Girls.

Game RPG Anime yang dirilis oleh NTT Soulmare Corp di tahun 2016 ini sangat seru untuk dimainkan.

Konsep pada game ini dibuat seru dan menarik bagi siapapun yang memainkannya. Pada game ini juga, kamu akan diajak berpetualangan di sekolah.

Namanya juga anime, pasti visualnya sangat lucu, menggemaskan dan kawai banget pada visualnya.

Kamu sebagai pemain akan berperan menjadi seorang ninja cerdas yang menyembunyikan identitas aslimu setelah pindah ke sekolah Mizaki.

Tentu saja, game ini memberikan kisah romantis untuk karakternya. Selain itu juga, kamu akan ditemani oleh karakter lain yang dimana merupakan siswa-siswi sekolah tersebut sehingga bisa memberikan pengalaman sekolah yang sangat mengesankan.

Ada sebuah misi yang harus kamu pecahkan dalam game ini, kamu perlu mengungkapkan identitas setiap gadis dari sesama anggota klub dan harus mengungkapkan rahasia sekolah Mizaki.

Genshin Impact (2020)

game anime (5)
Genshin Impact (Source: PlayStation)

RPG pertama yang perlu kamu mainkan adalah Genshin Impact. Game yang dikembangkan oleh MiHoYo pada 2020 lalu ini lumayan cukup diminati di Indonesia.

Genshin Impact memiliki gameplay yang sangat seru karena menampilkan game open-world yang dimana pemainnya bisa melakukan aktivitas sebebasnya dengan menjelajahi seluruh dunia.

Dengan pilihan karakter yang akan kamu ambil nantinya, pasti akan memiliki dua tipe skill elemental yaitu elemental skill dan elemental burst.

Selain skill yang akan diperoleh, adapun satu dari tujuh elemen yang harus dikuasai oleh para pemainnya seperti Geo (batu), Anemo (Angin), Pyro (Api), Hydro (Air), Cryo (Es), Dendro (Tumbuhan) dan Electro (Listrik) yang nantinya akan berguna pada saat melewati rintangan.

Sebagai pemain juga akan berpetualang untuk mendapatkan bahan pangan yang dimana nantinya makanan tersebut untuk menambah efek HP (darah), peningkatan serangan dan energi hingga pertahanan pada karakter tersebut.

Scarlet Nexus (2021)

Scarlet Nexus
Scarlet Nexus (Source: Bandai Namco Entertainment Inc)

Scarlet Nexus merupakan game berjenis RPG yang diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment pada 2021.

Game ini cukup populer dan mendapatkan respon yang sangat positif hingga Scarlet Nexus ini telah terjual hingga 1 juta unit pada April 2022 lalu.

Beralih ke gameplaynya, disini para pemain akan memainkan third-person perspective lho!

Disini pemain akan berperan sebagai Yuito Sumeragi yang bertanggungjawab untuk melindungi New Himuka dari Others.

Tentu saja, para pemain dibekali dengan senjata short-range serta memiliki skill psikokinesis yang bisa melepaskan sesuatu ke musuhnya.

Pada saat pertempuran berlangsung, setiap pemain masing-masing mengeluarkan skill terbaiknya ketika melawan musuh serta dapat didapatkan dari skill protagonist yang disebut dengan “brain link”.

Atelier Ryza: Alchemist of the End & the Secret Key (2023)

Atelier Ryza 3
Atelier Ryza 3 (Source: Koei Tecmo Games Co. Ltd)

Salah satu games RPG yang diterbitkan oleh Koei Tecmo Games pada 23 Maret 2023 lalu lumayan memiliki banyak peminat sejak seri pertamanya.

Pada kali ini, Gust sebagai developer dari Atelier Ryza telah menciptakan games ini untuk seri ketiganya yang bertajuk “Atelier Ryza 3: Alchemist of the End & the Secret Key“.

Pada gameplay di seri ini, para pemain berperan sebagai karakter utama yaitu Ryza. Ia akan melakukan petualangan untuk membantu selamatkan Pulau Kurken dengan bantuan teman-temannya.

Gameplay-nya berada pada sistem battle, adventure open-world serta sintesisnya hadir pada game ini.

Konsep adventure open-world sangat menyenangkan karena disini pada pemain diwajibkan untuk mencari bahan baku untuk sintesis.

Lebih seru lagi, Ryza bisa memasak dan menyelesaikan quest yang ada dalam game Atelier Ryza 3 ini.

Nah, itulah kelima game RPG anime yang bisa kamu mainkan diwaktu senggang. Mana yang akan kamu mainkan?

Baca juga: 5 Game Anime Offline dengan Grafik Memukau, Bikin Ketagihan!

Jangan lupa untuk Top Up kebutuhan games-mu dijamin murah cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!