Gameplay Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Revolution, Ada Mecha Naruto!

Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm Revolution

Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Revolution adalah salah satu seri game Naruto yang dirilis untuk PC. Game yang dirilis oleh BANDAI NAMCO Entertainment pada 2014 ini menghadirkan Mecha Naruto sebagai karakter ekslusifnya.

Dalam artikel ini akan dibahas gameplay, karakter dan DLC Packs dari Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Revolution.

Baca juga: Naruto Ultimate Ninja Storm 5: Update Terbaru 2023

Gameplay Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Revolution

Gameplay Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm Revolution
Gameplay Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm Revolution. Source: Steam

Seri game Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm ini memiliki peningkatan dalam gameplaynya. Terdapat mekanisme Combo Ultimate Jutsu yang kuat dengan beragam serangan gabungan.

Pertarungan antar ninja yang mengesankan dengan menggunakan animasi original menyajikan peningkatan aksi dan pengalaman interaktif dari seri Storm yang belum pernah ada saat itu.

Game ini memiliki 4 mode game yaitu Ninja World Tournament, Ninja Escapades, Online Battle, dan Free Battle.

Mode Ninja World Tournament dalam Game Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Revolution
Mode Ninja World Tournament. Source: Steam

Ninja World Tournament adalah mode game yang segar dan menegangkan dimana terdapat 4 Ninja berbeda yang saling bertarung. Pemenang dari mode ini adalah pemain yang paling banyak mendapatkan Battle Orbs dalam pertarungan.

Ninja Escapades atau yang berarti Ninja Action Movie adalah mode dimana pemain bisa memainkan 3 cerita pendek dari anime Naruto yaitu, The Creation of the Akatsuki, The Two Uchiha, dan The Far Reaches Hope.

Selain itu, terdapat juga mode online battle untuk bertarung dengan pemain lain dan free battle untuk berlatih dengan computer menggunakan karakter yang kamu inginkan.

Game ini memiliki sistem battle baru dimana pemain dapat memilh berbagai tipe Ultimate Jutsu, Awakening dan Drive. Sistem bar Storm juga kembali digunakan dalam game ini.

Pemain bisa mengisi bar Storm dengan melakukan aksi apapun. Beberapa aksi akan mengisi bar lebih cepat. Begitu terisi 100%, seluruh cakra pemain akan pulih.

Karakter Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Revolution

Mecha Naruto dalam Game Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Revolution
Karakter Ekslusif Mecha Naruto. Source: Steam

Game ini memiliki lebih dari 100 karakter dengan berbagai bentuk yang bisa kamu mainkan. Secara ekslusif, Mecha-Naruto juga dapat kamu mainkan dengan 2 bentuk lain yaitu Three-Tail dan Mecha-Kurama.

Terdapat 14 karakter karakter Ninja support dalam game ini, diantaranya adalah Kurenai Yuhi, Shizune, Anko Mitarashi, Torune Aburame dan Chojuro.

Kamu juga bisa menyesuaikan karakter pilihanmu dengan membuka banyak item menarik seperti telinga kucing, kipas uchiha, shuriken kertas, topi para kage, banner Ichiraku Ramen, topeng tengu, topeng Anbu, hingga kertas gambar milik Sai.

Baca juga: 5 Game Naruto Terbaik di Android, Seru Banget!

DLC Packs Ultimate Ninja Storm Revolution

Naruto dan Sasuke dalam DLC Packs Suit
Naruto dan Sasuke dalam DLC Packs Suit. Source: Steam

Untuk membuat permainan semakin seru, kamu bisa mengunduh DLC Packs yang disediakan untuk game ini. Hingga saat ini, terdapat 8 DLC yang bisa kamu unduh di Steam.

DLC3 Summer Cloth Pack berisi 4 karakter Ninja yaitu Haruno Sakura, Yamanaka Ino, Hyuuga Hinata, dan Tenten dengan kostum musim panas yang menyegarkan.

DLC4 Jinchuriki Pack #1 berisi 4 karakter Ninja Jinchuriki yaitu Naruto, Killer Bee, Fuu, dan Utakata dalam kostum jubah putih. Sedangkan Jinchuriki lainnya, Gaara, Yugito, Yagura, Roshi, dan Han bisa diunduh di DLC5.

Ingin melihat Naruto, Sasuke, Shikamaru, Gaara, Sai dan Minato menggunakan setelan jas yang elegan? Kamu bisa mendapatkannya di DLC6 Suit Pack.

Pada DLC7 Variety Pack 1# kamu bisa mendapatkan karakter Hokage ketiga dan pertama dengan kostum hokage, Itachi tanpa jubahnya, Kakashi dengan kostum saat melawan Kakuzu, dan Zabuza dengan kostum ninja dari Hidden Mist.

Pada DLC8 Variety Pack #2 pemain bisa mendapatkan karakter Madara dengan jubah hitam, para anggota Taka (Karin, Jugo, dan Suigetsu), Mifune dengan kostum rapat 5 Kage dan Naruto dengan kostum Pajama.

DLC9 Variety Pack #3 pemain akan bertemu Kushina dengan kostum ROAD TO NINJA dan Nagato, Konan, Pain dengan kostum Akatsuki pertamanya.

DLC10 adalah packs yang berisi Reanimation dari para Ninja yang dihidupkan kembali pada Perang Dunia Shinobi keempat. Selain itu para Ninja legendaris semasa hidupnya juga ada disini.

Karakter Reanimation dari DLC10 adalah Sasori, Kakuzu, Chiyo, dan Kimimaro. Sedangkan Before Death Ninja adalah Hanzo, Kazekage keempat, Raikage ketiga, Tsuchikage kedua, dan Mizukage kedua.

Baca juga: 5 Game Naruto Terbaik di Android, Seru Banget!

Top Up Game dan Produk Digital Termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!