Gini Loh Cara Counter META Granat di Free Fire!

meta granat FF

Hola Vicigers! Garena Free Fire mempunyai banyak META yang bisa digunakan oleh para playernya. Pemain juga bisa menggunakan strategi dengan menggunakan META granat yang mematikan.

Most Effective Tactic Available (META) adalah strategi efektif yang bisa digunakan di dalam game Free Fire. Ada banyak META yang digunakan para player salah satunya META granat.

Dengan menggunakan META granat, pemain dapat membunuh dan menghancurkan pertahanan dari musuh. Dalam strategi ini, pemain wajib membawa dan mengumpulkan granat sebanyak mungkin.

Granat adalah instan killer, ledakan yang ditimbulkan dari item ini akan memberi damage yang besar untuk area yang sangat besar juga. Dalam sekejap, semua yang berada di area ledakan granat ini akan mati.

Granat ini juga cocok untuk dikombinasikan dengan skill overpower (OP). Contohnya adalah skill yang dimiliki oleh Alvaro yaitu Art of Demolition, hal ini yang mengakibatkan strategi META granat ini kadang dikenal dengan META alvaro.

Biasanya META granat ini dikombinasikan dengan skill milik Alvaro yaitu Art of Demolition. Dengan mengkombinasikannya dapat meningkatkan poin damage dan range dari granat ini. Skill ini bisa meningkatkan hingga 20% damage poin.

Skill Helping Hand dari pet Beaston juga mampu meningkatkan jarak lempar granat agar strategi yang kamu gunakan ini lebih mematikan lagi.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat menggunakan granat dalam strategi META granat ini. Diantaranya adalah kamu harus mengetahui dengan pasti keberadaan musuh, menebak jalan maju musuh dengan akurat saat ingin berperang jarak dekat, melempar granat di saat yang tepat, menggunakan fitur grenade cooking agar granat langsung meledak di dekat lawanmu.

Fitur cooking grenade ini adalah fitur dimana player dapat menahan granat untuk beberapa saat sebelum dilemparkan. Tujuan dari fitur ini adalah agar granat langsung meledak saat mendarat di target dan membuat musuh tidak memiliki kesempatan untuk lari.

Pada kondisi tertentu, para grenader harus menahan diri untuk membantai musuh dengan granat. Namun, sering kali terjadi miss komunikasi antar rekan tim, entah itu tidak memberikan bantuan dan juga tidak melindungi sang grenader.

Komunikasi antara grenader dan rekan tim juga penting loh, karena kalau tidak membangun komunikasi yang baik, grenader akan melempar granat secara asal-asalan dan tidak akan membuahkan hasil.

META granat dapat dikombinasikan dengan karakter yang bisa bermain ofensif maupun defensif seperti META wukong dan META chrono. Hal tersebut membuat strategi META granat ini menjadi strategi yang fleksibel.

Wukong menjadi META yang unik sebab skill dari karakter ini bisa menyamar jadi rumput. META ini cocok untuk kalian yang suka dengan strategi yang bar-bar. Uniknya lagi, waktu untuk cooldown dari skill ini akan me-reset jika wukong berhasil membunuh lawannya.

Chrono juga menjadi karakter META karena memiliki skill Time Turner namun, pada bulan April 2021, karakter ini mengalami nerf habis habisan yang membuat Movement Speed dari Chrono ini setara dengan DJ Alok.

Jangan khawatir, strategi ini juga bisa di counter loh, berikut adalah cara untuk meng-counter para grenader.

Curi Start Lempar Granat

Kamu bisa melempar granat lebih dulu daripada musuh untuk membuatnya panik dan tidak jadi untuk melemparkan granatnya ke arah kita karena sudah kehilangan fokus dan dia akan berusaha untuk melindungi diri.

Ganggu Pergerakan Musuh

Saat kamu berhadapan dengan musuh, kita jangan berdiam diri menunggu musuh membuat pergerakan. Namun, kamu harus mengganggu pergerakan lawan kita agar dia kehilangan kesempatan untuk menggunakan granatnya.

Kamu juga bisa melakukan sandwich dengan anggota tim yang lain untuk menaklukkan grenader.

Membantai Tim Lawan Terlebih Dahulu

Cara yang terakhir yaitu kalian bisa langsung maju untuk menghabisi tim musuh. Apabila keadaan sudah terdesak seperti ini, dijamin tim musuh sudah tidak berfikir akan menggunakan strategi META granat ini.

Dengan langsung berhadadp-hadapan melawan musuh, pertempuran akan memakan waktu yang sebentar dan menghindari adanya tim lain untuk ikut campur.

Nah, di atas tadi adalah penjelasan secara keseluruhan mengenai cara counter strategi META granat, jadi kalian tidak usah takut untuk melawan tim yang menggunakan strategi ini.

Baca juga: Mode Clash Squad Kembali Hadir di Advance Server!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!