Daftar Episode Filler Bleach yang Bisa Kamu Lompati

Daftar Episode Filler Bleach

Bleach adalah anime yang dengan daftar episode filler terbanyak. Para penggemar Bleach pasti sudah tidak asing lagi dengan fakta ini. 

Tapi bagi para penonton Bleach baru pasti episode filler Bleach akan membingungkan. Nah untuk Vicigers yang baru mau maraton anime Bleach penting untuk mengetahui pengertian episode filler Bleach dan episode mana saja yang bisa kamu lompati tanpa harus kehilangan cerita aslinya. 

Baca juga: Anime Baru yang Paling Dinanti Tahun 2024

Episode Filler

Bleach: Thousand-Year Blood War Part 3
Bleach: Thousand-Year Blood War Part 3. Source: Final Weapon

Sebelum membahas lebih spesifik episode mana saja yang termasuk filler ketahui terlebih dahulu apa itu episode filler.

Filler merupakan istilah dalam bahasa Inggris yang berarti “mengisi”. Episode filler dipakai untuk mengisi kekosongan episode yang terjadi saat belum ada kelanjutan untuk cerita utama.

Jadi bisa dibilang episode filler berbeda dengan alur cerita utama. Biasanya episode semacam ini dibuat oleh studio yang memproduksi atas izin dari pencipta asli.

Tak hanya itu, faktor lain penyebab episode filler mau tidak mau harus rilis adalah ketidaksinkronan produksi anime dengan stok episode manga.

Terkadang satu episode utama menggabungkan dua episode sekaligus dari versi manganya. Sedangkan studio dituntut untuk memproduksi terus-menerus ketika stok cerita utama versi manga telah habis. 

Sehingga berdasarkan hal tersebut, mau tidak mau studio produksi merilis episode filler agar proses produksi tetap berjalan dan penonton anime mingguan tetap bisa menonton. 

Dalam anime Bleach, ada dua jenis episode filler. Jenis pertama adalah filler arc yang hanya memuat satu hingga dua episode saja. Tapi, filler arc tersebut sampai menutup belasan episode bahkan sekarang sampai puluhan.

Jenis yang kedua adalah filler episode yang hanya muncul satu episode saja di sela-sela stok episode arc tertentu yang sedang habis. 

Baca juga: 10 Quirk Karakter MHA dengan Efek Buruk Terhadap Penggunanya

Daftar Arc Filler Bleach

Berikut daftar episode dan arc filler anime Bleach yang bisa kamu lompati untuk menghemat waktu saat maraton dari awal:

The Bount Arc 

Daftar episode filler bleach
The Bount arc. Sumber: Youtube

The Bount Arc merupakan yang mempunyai episode hingga puluhan jumlahnya. Arc ini berkisah tentang kelompok perusuh yang bisa melahap arwah dan hidup abadi seperti Quincy. Arc ini berlangsung dari episode 64-92

Bount Assault on Soul Society Arc

Bount Assault on Soul Society Arc
Bount Assault on Soul Society Arc. Sumber: Bleach Wiki Fandom

Arc Bount Assault on Sou Society masuk ke dalam daftar episode filler Bleach yang bisa kamu skip saat maraton.

Arc filler ini berkisah tentang sekelompok manusia bernama Bount dengan kekuatan pengendalian roh yang menyerang Soul Society. 

Bount Assault on Soul Society Arc berlangsung dari episode 92-109 termasuk Bleach the Movie: Memories of Nobody.   

Baca juga: Cara Bermain Minecraft di Oculus Quest 2

The New Captain Shusuke Amagai Arc 

The New Captain Shusuke Amagai Arc 
The New Captain Shusuke Amagai Arc. Sumber: Youtube Weebs Guild

Arc ini berkisah tentang pengkhianatan, balas dendam, dan keadilan. Dalam arc ini Shusuke Amagai merasa dikhianati oleh Soul Society dan ingin membalaskan dendam atas kematian mentornya. 

Amagai ingin membalaskan dendam atas kematian mentornya, yang dianggapnya dikhianati oleh Soul Society. Ichigo harus menentukan di mana letak keadilan yang sebenarnya.

Kalau kamu ingin tetap fokus pada alur cerita anime Bleach, kamu tidak perlu menonton episode 169-189. 

Baca juga: Daftar Episode Filler Terseru di Anime Naruto

Zanpakuto Unknown Tales Arc

Zanpakuto Unknown Tales Arc 
Zanpakuto Unknown Tales Arc. Sumber: Bleach Wiki Fandom

Selanjutnya adalah Zanpakuto Unknown Tales, arc ini bisa kamu lompati jika buru-buru ingin menonton cerita utama dari anime Bleach. 

Tapi sebenarnya arch ini agak sayang jika harus kamu lewatkan karena banyak roh Zanpakuto yang tampil dalam wujud asli di episode filler ini. Kamu bisa melompati episode 230-265 jika ingin langsung menonton episode utama dari anime Bleach.

Baca juga: Fakta-fakta Yamamoto Bleach, Kapten Tertua Dari Gotei 13 

Gotei 13 Invading Army Arc

Daftar episode filler bleach
Gotei 13 Invading Army Arc. Sumber: All About Bleach

Arc terakhir yang masuk daftar episode filler adalah Gotei 13 Invading Army. Arc filler ini berkisah satu bulan setelah kekalahan Sosuke Aizen. Kamu bisa melompati episode 317-342 jika ingin lanjut ke alur cerita utama.

Baca juga: Yhwach Bleach: Profil dan Fakta Unik yang Kamu Harus Tahu

Kalau kamu hanya ingin tetap fokus pada cerita utama Bleach maka lewati daftar episode berikut ini: 33, 50, 64-109, 128-137, 147-149, 168-189, 204-205, 213-214, 228-229, 230-266, 287, 298-299, 303-305, 311-341, dan 355.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!