Fakta-fakta Yamamoto Bleach, Kapten Tertua Dari Gotei 13

Yamamoto Bleach

Yamamoto adalah salah satu karakter protagonis dari serial manga Bleach karya Tite Kubo yang terbit pertama kali dalam Weekly Shonen Jump.

Dia merupakan kapten tertua Divisi 1 dari organisasi militer utama dimana kebanyakan Shinigami bergabung setelah lulus dari Akademi Shino, Gotei 13.

Kali ini kita akan membahas tentang si pendiri Gotei, Genryusai Shigekuni Yamamoto dari anime Bleach. Penasaran? Yuk simak selengkapnya dalam artikel dibawah ini!

Baca juga: Mengenal Hirako Bleach, Kapten Kuat Dari Divisi 5

Fakta-fakta Yamamoto Bleach

Sebagai kapten komandan dari Gotei 13, Yamamoto sangat dihormati oleh Shinigami lainnya termasuk Sajin Komamura.

Dikenal sebagai salah satu orang terkuat di Gotei 13, berikut adalah fakta-fakta dari Genryusai Shigekuni Yamamoto!

Pendiri Akademi Shinigami

Yamamoto Bleach - Pendiri Akademi Shinigami
Yamamoto pendiri Akademi Shinigami. Source: TobiasGoulao/X

Tahukah kamu bahwa Akademi Shinigami dulunya didirikan oleh Yamamoto sekitar 2.100 tahun yang lalu?

Akademi ini berlokasi di Seireitei dan melatih orang-orang dengan kekuatan spiritual untuk 3 cabang militer dari Soul Society.

Secara personal, Yamamoto pernah mengajar Shunshui Kyoraku dan Jushiro Ukitake yang kemudian menjadi kapten dari Divisi 1 dan Divisi 13.

Sangat Dihormati Oleh Sajin Komamura

Yamamoto Bleach - Sajin Komamura
Sajin Komamura. Source: Ivan Doktora/Youtube

Sebagai pendiri Akademi Shinigami sekaligus Gotei 13, Yamamoto banyak dihormati oleh Shinigami lainnya termasuk Sajin Komamura.

Yamamoto bertemu dengan Sajin Komamura dan kemudian menawarkan dirinya untuk bergabung di Gotei 13 meskipun dirinya bukan manusia.

Setelah bergabung dengan Gotei 13, dia kemudian naik pangkat sebagai kapten dari Divisi 7 dan membawahi letnan Tetsuzaemon Iba.

Kapten Tertua Yang Ada di Gotei 13

Yamamoto Bleach - Kapten tertua Gotei 13
Kapten Tertua Gotei 13. Source: HDR Anime/Youtube

Sekitar 110 tahun yang lalu, Yamamoto dinobatkan sebagai kapten tertua yang ada di Gotei 13 diikuti oleh Retsu Unohana, Shunshui Kyoraku, dan Jushiro Ukitake.

Dia akhirnya gugur dalam sebuah pertarungan antara Shinigami dan Quincy. Yamamoto terbunuh oleh Yhwach.

Yhwach melancarkan serangan Reishi kearah Yamoto dan menghilangkan tubuh sang pendiri Gotei 13 sepenuhnya.

Seorang Ahli Pedang Dengan Akurasi Tertinggi

Yamamoto Bleach - Ahli Pedang Kaliber Tinggi
Yamamoto dengan pedangnya. Source: TobiasGoulao/X

Yamamoto dikenal sebagai ahli pedang dengan akurasi tertinggi, dimana dia dapat melancarkan serangan tepat sasaran walaupun hanya menggunakan satu tangan.

Dalam manga Bleach chapter 156 diketahui bahwa Yamamoto pernah melawan dua kapten terkuat dalam sejarah Shinigami yaitu Shunshui Kyoraku dan Jushiro Ukitake tanpa cedera sedikitpun.

Dia biasanya menggunakan teknik Hitotsume: Nadegiri dan Onibi dalam berpedang. Nadegiri sendiri adalah teknik tebasan pedang dengan kecepatan ekstrim.

Sedangkan Onibi adalah serangan dimana Yamamoto menggunakan Zanpakutonya dalam bentuk tongkat tersegel dan menusukkannya pada lawan. Serangan ini dapat menciptakan lubang besar ditubuh mereka.

Pemilik Bankai: Zankai no Tachi

Yamamoto Bleach Bankai Zanka no Tachi
Yamamoto Bankai Zanka no Tachi. Source: HDR Anime/Youtube

Yamamoto adalah pengguna Bankai Zankai no Tachi, dimana pedangnya akan berubah bentuk menjadi katana kuno yang hangus terbakar oleh api.

Saat diaktifkan, api yang muncul dari Ryujin Jakka akan terserap secara instan kedalam pedang. Api dari pedang ini dapat membakar apapun yang dia tebas sampai menghilang.

Zanka no Tachi memiliki efek samping  yang menyebabkan gelombang panas yang dapat membuat udara disekitarnya menjadi kering.

Bahkan Bankai miliki Toshiro Hitsugaya “Daiguren Hyorinmaru” tak dapat digunakan karena saking panasnya Zanka no Tachi.

Menurut Retsu Unohana, api yang dihasilkan dari Zanka no Tachi sanggup melenyapkan seluruh Soul Society jika diaktifkan terlalu lama.

Pertama Kali Masuk Dalam Peringkat Karakter Shinigami Terpopuler

Yamamoto Bleach
Genryusai Yamamoto Shigekuni. Source: @notvalclover/X

Yamamoto sebelumnya tidak pernah mendapat peringkat apapun dari pemungutan suara untuk karakter terpopuler di Bleach.

Namun, pada pemungutan suara yang ke-5 dirinya berhasil naik dengan meraih peringkat ke-24 sebagai karakter Shinigami terpopuler.

Pertarungan dengan legendarisnya bersama Shunshui Kyoraku dan Jushiro Ukitake meraih peringkat ke-19 sebagai pertarungan terbaik yang melibatkan Shinigami pada survey Bleach ke-9.

Baca juga: Mengenal Renji Abarai Bleach, Musuh yang Jadi Rekan Setia Ichigo

Nah, itulah semua fakta-fakta yang harus kamu ketahui dari Genryusai Shigekuni Yamamoto dari anime Bleach. Bagaimana menurutmu?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up game yang murah, aman dan terpercaya, yuk segera kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!

 

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!