Mengenal Hirako Bleach, Kapten Kuat Dari Divisi 5

Hirako Shinji

Hola Vicigers! Kali ini kita akan membahas soal Hirako Bleach yang pastinya sudah banyak kalian kenali, dari hasil tontonan minggu pagi.

Eits, tapi tenang saja, bagi yang masih bertanya-tanya, “Siapa sih sebenarnya Hirako Bleach itu?” Di artikel kali ini, kita akan membahasnya dengan jelas.

Mulai dari konfliknya dengan Aizen, serta bagaimana ia memimpin kelompok Visored, dan dibuang ke dunia manusia.

Apa saja fakta-fakta menarik dari Hirako Shinji? Berikut pembahasan lengkapnya!

Baca juga: Mengenal Renji Abarai Bleach, Musuh yang Jadi Rekan Setia Ichigo

Asal Usul Hirako Shinji

Shinji Hirako Bleach
Shinji Hirako Bleach. (Source: Zerochan/Google)

Sebelum jauh terbuang ke dunia manusia, Hirako adalah seorang Shinigami, atau dewa kematian yang ada di serial anime Bleach, dan menjabat sebagai kapten divisi ke-5, bersama dengan Aizen yang merupakan wakilnya.

Tingkahnya kekanak-kanakan, persis seperti Kyoraku. Sehingga, ia bisa membongkar kedok Aizen yang selama ini mempunyai niat jahat untuk menggulingkan kepemimpinannya.

Selain Kyoraku, partner Hirako dalam bercanda adalah Hiyori. Keduanya sering terlibat di dalam perkelahian layaknya anak-anak.

Tak seperti kebanyakan Shinigami lain, mereka tak mempunyai pendekatan yang serius dan sangat kaku.

Dibalik sikapnya yang kekanak-kanakan, Hiyori dan Hirako sangat peduli pada rekan mereka. Hal ini dapat kita lihat ketika Hirako berusaha menyelamatkan Hiyori, ketika dirinya terkena serangan dari Gin.

Apakah Vicigers tau, bahwa karakter konyol satu ini juga sangat menyukai musik jazz? Walaupun ia tinggal di Soul Society yang notabenenya merupakan tempat tinggal arwah, nyatanya masih banyak mendapatkan pengaruh dari dunia yang ditinggali manusia pada segi seni dan budaya.

Kecintaannya pada musik jazz, ditunjukan dari phonograf yang dimilikinya. Ia selalu memutar benda tersebut di semua waktu.

Seperti yang lainnya, Hirako juga dapat berubah setelah melewati proses Hollowfikasi. Jika kebanyakan Visored lain mengalami hollowfikasi akibat pengaruh dari Hogyoku, Hirako mendapatkannya setelah bertarung dengan Aizen.

Kala itu, Aizen yang kelicikannya terbongkar, memutuskan untuk melawan komandannya sendiri, Hirako. Karena ia memasuki pertempuran dengan emosi yang tidak stabil, maka Hirako sangat mudah untuk dipancing Aizen.

Amarah yang memuncak itulah, alasan Hirako mendapatkan topeng hollow pertama kalinya.

Kekuatan dan Kemampuan Hirako Bleach

Kapten Divisi 5
Kapten Divisi 5. (Source: Bleach Manga/Google)

Kekuatan dari Hirako sejatinya sangat besar. Ia adalah orang yang melatih Ichigo pada awal masa kebangkitannya. Pelatihan ini termasuk bagaimana cara mengendalikan diri pada mode hollow, agar tak lepas kendali seperti kejadian sebelumnya.

Hasil latihan tersebut pada akhirnya dapat membuat Ichigo mendominasi Grimmjow dalam beberapa seri pertarungan yang ia hadapi berikutnya.

Hirako yang didapuk sebagai kapten divisi 5 juga bukan tanpa alasan, kekuatannya yang ada di atas rata-rata adalah salah satu dari sekian banyak alasannya.

Ia dijuliki ahli Shunpo, bahkan bia menandingi musuhnya di pertempuran Espada. Yang sangat menakjubkan dari dirinya adalah kekuatan tanpa batas level di Reaiatsu miliknya.

Kemampuan tersebut juga ditopang oleh senjatanya, Zanpakuto Sakanade, yang dapat berubah bentuk.

Tipe Bankai Area

Bankai
AoE Bankai. (Source: Gamerant/Google)

Kekuatan Hiroka tak terbatas di sana ia mempunyai bankai dengan efek area bernama Sakashima Yokoshima Happofusagari. Bunga raksasa yang dapat ia keluarkan untuk menghipnotis target yang berada di areanya.

Walaupun begitu, efek ini tak akan banyak bekerja apabila ia bertarung satu lawan satu. Hal ini juga yang menyebabkan dirinya menelan kekalahan dari mantan wakilnya, Aizen.

Baca juga: Mengenal Renji Abarai Bleach, Musuh yang Jadi Rekan Setia Ichigo

Itulah beberapa fakta menarik yang sudah berhasil rangkum di artikel ini. Bagaimana menurut kalian?

Buat kam yang sedang mencari top up game kesayangan? Kunjungi VCGamers Marketplace untuk transaksi aman, murah dan cepat!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!